Mobil Vaksin Keliling.jpg

Kesehatan

Mobil Vaksin Keliling Pemkab Bogor Jangkau Warga Pelosok

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus berkomitmen dalam mensukseskan program vaksinasi untuk seluruh masyakarat Kabupaten Bogor. Berkaitan dengan hal tersbut, Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin secara simbolis meluncurkan mobil Vaksinasi COVID-19 keliling. Pelepasan tersebut berlangsung di Pendopo Bupati, Cibinong (19/07/21). Dilansir dalam laman bogorkab.go.id, Ade Yasin menuturkan bahwa mobil vaksinasi keliling Kabupaten Bogor siap beroperasi melayani vaksin masyarakat dan menjangkaunya hingga ke seluruh pelosok Kabupaten Bogor.

Mobil Vaksin Keliling3.jpg

“Vaksin keliling ini untuk menjangkau daerah-daerah yang memang tidak dapat terfasilitasi oleh kegiatan vaksinasi massal maupun vaksinasi yang ada di Puskesmas. Jadi, kami berkeliling kepada warga sekaligus juga mengedukasi bahwa vaksin itu sangat penting," ungkap Ade Yasin. Ade Yasin juga mengatakan, saat ini di Kabupaten Bogor, setiap hari Senin dan Rabu rutin melakukan vaksinasi massal di 40 Kecamatan dengan target 2.000 dosis. Artinya, dalam satu hari Kabupaten Bogor menyuntikan 80.000 dosis vaksin dan targetnya seminggu 160.000 orang divaksin.

“Vaksin keliling ini guna mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Bogor, demi memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19. Bagi yang ingin didatangi vaksin keliling, sebaiknya mendaftar dulu, karena banyak permintaan juga, jadi sebaiknya mendaftar dulu ke Dinas Kesehatan untuk kemudian akan kami datangi satu persatu,” lanjut Ade.

Mobil Vaksin Keliling1.jpg

Dalam acara yang sama, Ade Yasin juga menerima beberpa bantuan seperti 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) dari Chevily Resort and Camp, 80 Peti Jenazah yang diberikan oleh Yayasan Cahaya Sunnah (Rodja), dan 8 hewan kurban yang disumbangkan oleh Sekolah Peternakan Rakyat. Ade Yasin bersyukur dan berterima kasih atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor dan masyarakat yang telah bergotong-royong di masa Pandemi ini.

Mobil Vaksin Keliling2.jpg

Ade Yasin menambahkan, bahwa hewan kurban yang telah disumbangkan oleh Sekolah Peternakan Rakyat akan dipotong di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) atau dititipkan pada DKM Masjid yang mengelola hewan kurban. Tak lupa Ade Yasin mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban. Selain Ade Yasin, acara pelepasan mobil vaksinasi keliling Kbupaten Bogor juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah serta jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor.


Read More

Artikel Lainnya

Kolepa.jpg

Bisnis

Uniknya Kolepa, Merasakan Nuansa Coffe Shop Bersanding Mini Golf

05 August 2021, 22:31

Berbeda dengan coffe shop pada umumnya, Kolepa di Kota Tangerang Selatan tawarkan nuansa ngopi dan fasilitas mini-golf di sekelilingnya.

Menelusuri Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan, Bikin Merinding!.jpg

Hobi dan Hiburan

Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan Bikin Merinding!

05 August 2021, 22:02

Anda penikmat horor? Silakan datang ke Rumah Pengabdi Setan yang berada di Kawasan Perkebunan Teh Kertamanah Pangalengan, Kab. Bandung. Rasakan sensasinya!

Endik 1.jpg

Bisnis

Bengkel Endik, Tanpa Perlu Nama Mobil-Mobil Sudah Berdatangan

05 August 2021, 21:09

Tanpa perlu memasang papan nama, sebuah bangunan petak milik Mas Endik didatangi pengendara mobil untuk servis.

Kalijaga 2.jpg

Berita Kawasan

Musala Sunan Kalijaga Kota Batu, Bangunan Kecil Bersejarah

05 August 2021, 20:08

Memberikan nuansa bersejarah dalam sebuah musala kecil di pinggir jalan Giripurno, Musala Sunan Kalijaga bikin hati dipenuhi berkah.


Comments


Please Login to leave a comment.