Momen HUT RI ke-77, Anies Beri Kado Keringanan Pajak PBB untuk Wargany a.jpg

Berita Kawasan

Momen HUT ke-77 RI, Anies Beri Kado Keringanan Pajak PBB untuk Warganya

Pada 17 Agustus 2022 kemarin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin upacara HUT ke-77 RI yang digelar di Plaza Selatan Monas, Jakarta Pusat. Dalam momen khidmat untuk memperingati kemerdekaan Indonesia itu, Anies memberikan apresiasinya kepada semua pihak yang ada di Ibu Kota yang turut ikut berjuang tanpa henti selama ini, khususnya di masa pandemi COVID-19. Oleh karena itulah sesuai dengan tema peringatan di tahun ini, Pemprov DKI Jakarta memberikan kado HUT RI kepada warganya dengan meringankan beban pajak PBB bahkan hingga meniadakannya untuk golongan tertentu.

Tema HUT Kemerdekaan RI yang dipilih Pemprov DKI Jakarta di tahun ini adalah Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat dan ini tentu saja sesuai dengan apa yang diharapkan untuk semua lapisan masyarakat di Ibu Kota. Di mana harapan ini terus diupayakan oleh Pemprov DKI Jakarta direalisasikan dengan meringankan beban warga, karena menurut Anies, pihaknya sadar betul bagaimana beratnya tantangan yang muncul selama dua tahun terakhir.

Momen HUT RI ke-77, Anies Beri Kado Keringanan Pajak PBB untuk Warganya.jpg

“Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Kalimat ini mengingatkan kita dari peristiwa yang kita hadapi selama dua tahun ini. Kita berjuang bersama menghadapi tantangan dan ujian yang berat. Maka dari itu, dalam meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, Pemprov DKI Jakarta konsisten mengedepankan prinsip keadilan untuk warganya, seperti yang tertuang pada tema perayaan tahun ini," ujar Anies, sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di laman ppid.jakarta.go.id (17/8/2022).

[Baca Juga: Grand Launching JIS, Anies: Ini Mahakarya untuk Jakmania]

Realisasi dari keringanan beban ini adalah dari sisi penetapan PBB-P2 Tahun 2022 yang disebut bukan hanya sebagai instrumen sumber pendapatan daerah tapi juga guna memberikan keadilan untuk warga. Dengan kebijakan ini maka pemilik rumah yang harganya di bawah Rp2 miliar (jumlahnya ada 1,2 juta rumah) akan dibebaskan dari pajak PBB. Sehingga ada 85 persen warga dengan bangunan yang tidak terkena pajak PBB.

Lantas bagaimana dengan warga yang memiliki rumah di atas Rp2 miliar (jumlahnya 200 ribu rumah)? Pada momen HUT ke-77 RI, Anies juga turut memberikan keringanan. Jadi walau masih terkena pajak tapi pemilik rumah kategori ini disebut diberikan Faktor Pengurang.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.