Momen Imlek 2022, Omzet Bakpao Legendaris di Kota Malang Meningkat.jpg

Kuliner

Momen Imlek 2022, Omzet Bakpao Legendaris di Kota Malang Meningkat

Saat ini masyarakat Tionghoa di Tanah Air terus menghitung hari untuk menyambut perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 1 Februari 2022. Menjelang perayaan ini tak heran bila banyak keluarga Tionghoa saat ini sudah mulai membeli berbagai persiapan untuk menghias rumahnya atau memesan berbagai kuliner untuk dijadikan hantaran serta disajikan nanti. Salah satu pengusaha kuliner yang merasakan momen perayaan Imlek 2022 ini adalah Bakpao Boldy di Kota Malang.

Meningkatnya omzet dari pedagang bakpao yang sudah berjualan selama puluhan tahun itu memang senada dengan makna di balik sajian kue kukus ini. Mengingat bakpao disebut kerap menjadi suguhan dan sesaji ketia masyarakat Tionghoa melakukan sembahyang Imlek. Apalagi bakpao juga disinyalir memiliki makna tersendiri bagi masyarakat Tionghoa sehingga kuliner dari tepung ini menjadi kekhasan di momen Imlek.

Momen Imlek 2022, Omzet Bakpao Legendaris di Kota Malang Men ingkat.jpg

Bakpao Boldy yang diproduksi dan dijajakan di Jalan Manunsarkoro Nomor 25 ini memang sudah sangat eksis, khususnya bagi masyarakat Tionghoa di Kota Malang. “Ini berdiri sekitar tahun 1965 mungkin ya. Dari usaha nenek, dan saya generasi ketiga. Dari dulu produksi di sini. Kalau nama Boldy ini diambil dari nama jalan ini saat zaman Belanda dulu,” ujar pemilik Bakpao Boldy, sebagaimana dikutip dari Malangkota.go.id (24/1/2022).

Selain dijual di lokasi Bakpao Boldy yang berasa di Jalan Mangunsarkoro, masyarakat Kota Malang juga bisa mendapatkan bakpao-bakpao di beberapa toko kue serta pedagang keliling. Bahkan saat ini masyarakat tidak perlu keluar rumah, karena Bakpao Boldy juga sudah hadir via GoFood dan GrabFood.

[Baca Juga: Kuliner Otentik di Restoran NSNTR untuk Rayakan Imlek]

Dari sisi varian isiannya, Bakpao Boldy memiliki beragam sajian bakpao. Dari mulai kacang hijau, ayam cincang, ayam kecap, sampai babi kecap juga tersedia di sini. Aspek yang menjadi khas dari Bakpao Boldy adalah bakpaonya memiliki isian yang banyak serta tekstur yang empuk. Hartanto menegaskan, pihaknya terus menjaga kualitas dari bakpaonya dengan produksi setiap hari tanpa bahan kimia dengan setidaknya produksi 300 bakpao per harinya yang dibanderol Rp13.000 per buahnya.

Dalam momen Imlek 2022, Hartanto menyaksikan pemesanan lebih dari dua kali lipat dibandingkan produksi pada hari biasa. “Ada peningkatan pesanan, mungkin bisa sampai 1.000 buah. Selain untuk sembahyang di klenteng, lebih banyak yang dari perorangan. Untuk sembahyang dan dimakan di rumah,” tambahnya.


Read More

Bakpao Boldy Malang

Kedai Bakpao

+62341364020
None

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.