dimas-zakaria-bold-riders-malang.jpg

Berita Kawasan

Motor Custom di Malang Tetap Ngegas di Tengah Pandemi COVID-19

Sejumlah bengkel motor custom di Malang tetap produktif di tengah pandemi COVID-19. Para pecinta motor custom ini pun tak lantas menyerah membuat motor-motor idaman mereka. Pesanan pun tetap membanjiri usaha mereka walau di tengah pandemi COVID-19. Hanya saja, para pengrajin motor custom ini tetap melakukan anjuran protokol kesehatan COVID-19 dari pemerintah.

Melansir laman malangpostonline.com (11/06/2020). Bold Riders Malang sekaligus pemilik bengkel custom DJ AS Garage di Malang, Dimas Zakaria mengatakan, banyak pemesan motor custom ini datang dari luar Malang, bahkan luar Jawa. Builder ini juga menyatakan industri kreatif seperti motor custom memiliki pasar tersendiri. Oleh karena itu dampak pandemi COVID-19 tidak terlalu berpengaruh. Selain berbasis komunitas, biasanya pemesan motor custom adalah orang-orang yang suka berpetualang.

"Jika sebelum pandemi ini kami bisa menerima dan menggarap tiga sampai empat pesanan per bulan, saat ini jumlah pesanan juga tak jauh berbeda. Yang membedakan, sekarang ini dalam bekerja lebih memperhatikan aspek kesehatan dan protokol pencegahan COVID-19," jelasnya.

Dimas mengungkapkan banyak pemesan yang datang dan meminta motornya sudah siap saat lebaran tiba. "Mungkin buat silaturahmi, buat tongkrongan, jadi cari tunggangan yang baru. Bisa tampil beda di hari raya tentu bikin tambah pede," ucapnya.

Dirinya menyebut, motor custom yang paling banyak dipesan di DJ AS Garage adalah motor custom jenis chopper, kemudian scrambler. Untuk masalah harga penjualan, untuk membuat satu motor ini beragam, mulai dari Rp 10 juta hingga di angka Rp 60 juta.

"Mesin yang dipakai untuk motor custom kebanyakan adalah milik Yamaha Scorpio dan Binter Merzy," jelas Bold Riders yang sering ikut kontes modifikasi motor ini.

Sementara itu, Yanto sang pemilik bengkel kustom K09 juga tetap mengerjakan pesanan dari konsumennya. "Sebulan biasanya ada dua motor yang masuk," kata builder yang juga anggota Bold Riders Malang ini. Pemesan motor custom yang datang ke bengkel Yanto ini tak hanya berasal dari kota Malang saja, namun juga berasal dari berbagai daerah seperti Bali.

“Minat anak motor terhadap custom semakin tinggi. Inilah yang membuat bisnis ini tetap bisa ngegas dalam berbagai situasi, termasuk menghadapi pandemi saat ini,” tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.