MR DIY Gelontorkan Bantuan Rp620 Juta untuk Penanganan Pandemi

Bisnis

MR. DIY Gelontorkan Bantuan Rp620 Juta untuk Penanganan Pandemi

Nyaris tiga bulan sudah Indonesia dirundung pandemi. Perkembangan terkini situasi tanah air menunjukan masih menanjaknya kurva kasus positif COVID-19. Melansir data yang dipublikasikan pemerintah di situs covid19.go.id, Selasa (19/5/2020) kemarin, pasien terinfeksi virus SARS-CoV-2 mencapai 18.496, dengan rincian 4.467 penyintas dan 1.221 korban jiwa. Di Ibukota, 6.155 warga DKI Jakarta telah terkonfirmasi mengidap COVID-19, 1.329 diantaranya dinyatakan sembuh dan 470 orang meninggal dunia.

Melihat kondisi ini, perusahaan retail penyedia perlengkapan rumah tangga, MR. DIY merasa terpanggil untuk ambil bagian dalam penanganan pandemi COVID-19. Rasa itu pun diwujudkan perusahaan yang memiliki 160 cabang ini, dengan memberikan dukungan nyata melalui donasi Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 11.750 unit kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Pertamina Lubricants Sumbang APD untuk Tenaga Medis Covid-19 Hazmat Suit

Berdasarkan keterangan resmi yang di terima PingPoint.co.id (20/5/2020), donasi yang diberikan berupa 1.750 medical protective clothing dan 10.000 disposable face mask yang diserahkan langsung oleh Presiden Direktur MR. DIY Cyril Noerhadi kepada Ketua Umum PMI Jusuf Kalla.

Cyril menjelaskan untuk bisa menghimpun belasan ribu APD tersebut, perusahaan menggelontorkan dana sebesar Rp620 juta. Nantinya, sambung dia, donasi akan didistribusikan pihak PMI ke seluruh tim medis yang tengah berjuang di garda depan pengendalian penyebaran virus SARS-CoV-2 di tanah air. “Ini adalah wujud nyata kepedulian kami sebagai institusi terpercaya dalam penyediaan produk perlindungan diri kepada masyarakat,” jelas Cyril ketika menyerahkan bantuan di Kantor pusat PMI.

[Baca Juga: Dosen UGM Ciptakan Bilik Swab untuk Pengetesan Covid-19 Tanpa APD]

Dia menambahkan, sebagai brand yang menyediakan kebutuhan perlengkapan rumah tangga dan keluarga di Indonesia, MR. DIY ingin selalu ambil peran dalam memberikan nilai lebih dan kebaikan bagi masyarakat Indonesia. “Kami merasa terpanggil sebagai bagian dari masyarakat, kami pun ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama memerangi penyebaran virus ini, dengan menerapkan kebijakan PSBB,” tandasnya.

Selaku perwakilan penerima donasi, Jusuf Kalla menyampaikan apresiasi atas peran serta MR. DIY yang turut berkontribusi untuk memastikan ketersediaan APD, yang mana keberadaan APD selama masa pandemi menurut pria berjuluk JK ini sangat lah bermanfaat.

JK pun berharap, adanya donasi ini bisa menguatkan jaminan keamanan bagi para tenaga kesehatan (nakes) dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di tengah pandemi seperti sekarang ini. “Kerja keras MR. DIY dalam menyiapkan pasokan APD ini, sangat dibutuhkan para tenaga medis di seluruh daerah Indonesia . Saya harap dengan memanfaatkan bantuan APD dari MR. DIY ini semakin menguatkan rasa aman juga meningkatkan kinerja para petugas tenaga kesehatan,” ucapnya.


Read More

Artikel Lainnya

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya.jpg

Pendidikan

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya

07 February 2023, 11:00

Melalui Acer Smart School Awards 2022, Acer beri penghargaan kepada belasan sekolah dan para guru kreatif yang dipandang mendorong transformasi pendidikan Indonesia.

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.


Comments


Please Login to leave a comment.