Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

JakLingko disebut sebagai salah satu upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memudahkan warganya untuk menggunakan berbagai moda transportasi non-pribadi di Ibu Kota melalui metode sistem yang terintegrasi. Bahkan untuk semakin meningkatkan kenyamanan Anda, pada pekan ini, Pemprov DKI Jakarta bersama PT JakLingko Indonesia meluncurkan apps JakLingko yang disebut dapat membantu warga Ibu Kota merencanakan perjalanannya bukan hanya untuk naik MRT atau Busway Transjakarta semata tapi juga termasuk ojek online alias ojol.

Peluncuran ini digelar pada 23 Juni 2022 di Panggung Utama Jakarta Fair Kemayoran, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Di mana dalam peluncuran ini hadir Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang ikut dalam momen aktivasi apps JakLingko. Ia menyampaikan apresiasi dari pihaknya terhadap upaya JakLingko yang berusaha semakin memudahkan dan meningkatkan kenyamanan mobilitas warga di Ibu Kota melalui inovasi ini.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingko.jpg

“Atas nama Pemprov DKI Jakarta, kami sangat mengapresiasi kehadiran JakLingko yang telah membawa perubahan dan solusi besar di Jakarta. Ini langkah yang luar biasa. Semoga semakin berkembang lebih pesat sehingga memberikan berbagai pelayanan terbaik kepada masyarakat Jakarta. Besar harapan kami, aplikasi JakLingko akan semakin menjadi jawaban dari berbagai kebutuhan masyarakat dan terus memberikan pelayanan yang terbaik," tutur pria yang akrab disapa Wagub Ariza itu, sebagaimana dikutip dari PPID.Jakarta.go.id (23/6/2022).

Pada dasarnya apps JakLingko dibuat sedemikian rupa agar dapat menjadi pemandu yang mengintegrasikan moda transportasi di Ibu Kota dan bisa diunduh di Playstore serta Appstore. Dari sistem efisiensi, Anda bisa memesan serta membayar mitra transportasi dari first mile sampai last mile. Jadi dari mulai naik Transjakarta dan melanjutkannya dengan ojol, Anda hanya cukup menggunakan satu apps.

[Baca Juga: Sosialisasi Jak Lingko, Layanan Transportasi Terintegrasi]

Selain untuk moda transportasi, JakLingko juga bisa dimanfaatkan untuk pembayaran BPJS, token listrik, pulsa dan apps ini juga disebut sudah terintegrasi dengan PeduliLindungi. Tak lupa bagi Anda yang ingin menyaksikan penampilan hiburan di malam puncak perayaan HUT ke-495 Jakarta di Jakarta International Stadium pada 25 Juni 2022 dapat memesan tiketnya di JakLingko.

“Jadi, nanti mulai dari MRT, ojek online, dan sebagainya bisa terintegrasi. Kita bisa menghemat waktu, biaya, efektif, dan efisien. Jangan lupa nanti ada puncak perayaan HUT ke-495 Kota Jakarta, gunakan aplikasi JakLingko untuk mendapatkan tiketnya. Baru-baru ini JakLingko juga telah mengadakan perjanjian kerja sama dengan perusahaan teknologi berbasis augmented reality di Asia Tenggara untuk menghadirkan transportasi publik di Metaverse. Ini tentu langkah yang luar biasa,” tambah Wagub Ariza.


Read More

Artikel Lainnya

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus.jpg

Bisnis

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus

16 August 2022, 11:22

Infinix Indonesia kembali umumkan ponsel pintar yang ramah di kantung dan siap dijual perdana di momen 17 Agustus besok.


Comments


Please Login to leave a comment.