MRT Jakarta Singkap Pandemi dengan Rilis Aplikasi  Tutup 7 Stasiun

Bisnis

MRT Jakarta Singkap Pandemi dengan Rilis Aplikasi & Tutup 7 Stasiun

Virus SARS-CoV-2 telah menginfeksi 3.869 warga Jakarta. Sebanyak 337 orang di antaranya divonis sembuh dan 367 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia. Meski angka kasus terus bertambah, tapi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo secara spesifik menyebut penyebaran COVID-19 di Jakarta semakin mengalami perlambatan.

Doni mengklaim capaian ini merupakan hasil dari penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah berjalan dengan baik. “Saat ini sudah mengalami flat dan kita berdoa semoga tidak terlalu banyak lagi kasus positif yang terjadi,” ujarnya dikutip kompas.com, Senin (27/4/2020) kemarin.

[Baca Juga: PSBB Diperpanjang, MRT Tutup Sementara Hingga 5 Stasiun]

Kendati demikian, pandemi COVID-19 belum usai. Gotong royong dan sinergi berbagai pihak termasuk pengusaha atau badan usaha—swasta dan non swasta—masih dibutuhkan agar badai ini bisa segera tuntas.

Dalam mendukung itu, ada dua langkah berani yang diambil PT MRT Jakarta. Langkah yang pertama, perusahaan plat merah milik DKI Jakarta ini melakukan inovasi pelayanan dengan meluncurkan sebuah aplikasi pembayaran bernama MRT-J.

MRT Jakarta Singkap Pandemi dengan Rilis Aplikasi  Tutup 7 Stasiun

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar menegaskan, kehadiran aplikasi ini bukan sekadar mengikuti tren alat pembayaran berbasis daring (dalam jaringan) semata. Melainkan sebagai bentuk upaya perusahaan dalam mengawasi, mengurangi sekaligus menjaga jarak dan intensitas interaksi antar penumpang. Sebab aplikasi yang kini sudah dapat diunduh warga di Apps Store tersebut, telah dibekali fitur pemindai kode QR.

[Baca Juga: Ini Penjelasan Penutupan Akses Jalan Hingga MRT]

“Dengan aplikasi ini, pengguna jasa dapat melakukan pembelian tiket sebelum tiba di stasiun dan memindai kode QR di pintu penumpang (passenger gate) lalu masuk ke area berbayar beranda peron (paid concourse). Hal ini juga merupakan salah satu langkah kami mendukung penerapan physical distancing. Sehingga calon penumpang MRT Jakarta akan terhindar dari paparan COVID-19," katanya dilansir beritajakarta.id.

Langkah yang berikutnya, PT. MRT Jakarta kembali menutup dua stasiun selama perpanjangan penerapan PSBB DKI Jakarta. Sebelumnya ada lima stasiun yang ditutup sementara yakni Stasiun Haji Nawi, Blok A, ASEAN, Stasiun Istora dan Setiabudi. "Dua stasiun lagi akan kami tutup, yaitu Stasiun Senayan dan Bendungan Hilir. Ratangga juga tidak akan berhenti di dua stasiun ini," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Saraa 2 years, 5 months lalu
    saraa

    Bosan di rumah terus karena wabah ini ❓ ❔ buruan join di ⁣poker165.co ,permainan poker paling seru. dan jangan lewatkan bonus atau event dengan hadiah mencapai milyaran. menjadi ⁣milyarder bukan mimpi lagi untuk pemain poker165.co 😎