MRT Jakarta Tetap Dipercaya Warga Meski Tarif Berlaku Penuh

Berita Kawasan

MRT Jakarta Tetap Dipercaya Warga Meski Tarif Berlaku Penuh

Jumlah pengguna moda transportasi anyar ini terus meningkat. Pada hari pertama diberlakukannya tarif penuh MRT Jakarta di tanggal 13 Mei 2019, jumlah penumpang mencapai 77.696 orang. Keesokan harinya, yakni di tanggal 14 Mei 2019, jumlah penumpang semakin meningkat yang mencapai 80.668 orang. Hal ini menunjukkan warga Jakarta sudah mulai percaya dan menjadi pengguna setia MRT Jakarta sebagaimana dirilis pada laman jakartamrt.co.id (15/5/2019).

Dari jumlah 80 ribuan tersebut, PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta mencatat lalu lalang penumpang terbanyak ada di tiga stasiun, yaitu Stasiun Bundaran Hotel Indonesia, Stasiun Lebak Bulus, dan Stasiun Dukuh Atas. Selain itu, PT MRT Jakarta juga menemukan empat faktor utama yang mendorong orang ingin menggunakan moda transporatasi baru ini. Hasilnya ditemukan berdasarkan survei yang dilakukan PT MRT Jakarta pada tahun 2018 dengan melibatkan lebih dari 10 ribu responden.

[Baca Juga: Inilah Perubahan Skema Operasi MRT Jakarta]

Ada pun empat faktor utama yang menjadi temuan PT MRT Jakarta tersebut yaitu kecepatan perjalanan, keandalan ketepatan waktu, kenyamanan perjalanan, dan kemudahan akses. Dari survei tersebut, juga didapatkan nilai sekitar 65 persen responden bersedia untuk beralih menjadi pengguna MRT Jakarta sebagaimana dilansir jakartamrt.co.id (15/5/2019).

Untuk diketahui, pemberlakuan tarif penuh MRT Jakarta sesuai dengan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 34 Tahun 2019 tentang Tarif Angkutan Perkeretaapian Mass Rapid Transit dan Kereta Api Ringan/Light Rail Transit yang menyebutkan tarif minimal Ratangga sebesar Rp3.000 dan tarif maksimal sebesar Rp14.000. Warga yang ingin menggunakan MRT Jakarta bisa menggunakan kartu Jelajah Single Trip yang dikeluarkan PT MRT Jakarta dan dapat diperoleh di mesin penjual tiket, serta loket di setiap stasiun MRT Jakarta, kartu JakLingko, serta kartu uang elektronik yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Central Asia (BCA), dan Bank DKI.

[Baca Juga: Naik MRT Jakarta Bisa Pakai Kartu Ini]

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menggunakan MRT Jakarta saat tarif sudah berlaku penuh. “Jumlah pengguna yang tinggi ini menunjukkan kepercayaan publik yang tinggi kepada MRT Jakarta. Terima kasih kepada masyarakat yang telah menggunakan MRT Jakarta,” ungkapnya.

Dia pun menuturkan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan yang aman, nyaman, dan dapat diandalkan dengan telah berlakunya tarif normal MRT Jakarta.


Read More

Artikel Lainnya

Kolaborasi dengan Free Fire, Maybelline Luncurkan Lip Cream Edisi Khusu s.jpg

Kecantikan dan Fashion

Kolaborasi dengan Free Fire, Maybelline Luncurkan Lip Cream Edisi Khusus

27 September 2022, 16:37

Maybelline baru-baru ini meluncurkan lipcream Superstay Matte Ink dengan delapan shade warna yang terinspirasi dari empat karakter perempuan di mobile game Free Fire.

Biasakan Transportasi Ramah Lingkungan, Kota Bogor Hadirkan Sepeda Listri k.jpg

Berita Kawasan

Biasakan Transportasi Ramah Lingkungan, Kota Bogor Hadirkan Sepeda Listrik

27 September 2022, 14:34

Kota Bogor disebut sebagai kota pertama di Indonesia yang berkolaborasi dengan Beam dalam menghadirkan sepeda listrik yang bisa disewa masyarakatnya.

Bertempat di PIM 3, JFW 2023 Digelar Secara Offlin e.jpg

Kecantikan dan Fashion

Bertempat di PIM 3, JFW 2023 Digelar Secara Offline

27 September 2022, 11:32

Jakarta Fashion Week diumumkan kembali digelar tahun ini dengan acara yang digelar secara luring di venue yang berlokasi di Pondok Indah Mall 3.

Healing di Alam Surabaya, Romokalisari Adventure Land Dibuka untuk Publik.jpg

Hobi dan Hiburan

Healing di Alam Surabaya, Romokalisari Adventure Land Dibuka

26 September 2022, 18:15

Pada akhir pekan kemarin, Wali Kota Surabaya secara resmi meluncurkan wisata alam baru yang menggabungkan sejumlah wahana seru.


Comments


Please Login to leave a comment.