MRT Jakarta Tetap Dipercaya Warga Meski Tarif Berlaku Penuh

Berita Kawasan

MRT Jakarta Tetap Dipercaya Warga Meski Tarif Berlaku Penuh

Jumlah pengguna moda transportasi anyar ini terus meningkat. Pada hari pertama diberlakukannya tarif penuh MRT Jakarta di tanggal 13 Mei 2019, jumlah penumpang mencapai 77.696 orang. Keesokan harinya, yakni di tanggal 14 Mei 2019, jumlah penumpang semakin meningkat yang mencapai 80.668 orang. Hal ini menunjukkan warga Jakarta sudah mulai percaya dan menjadi pengguna setia MRT Jakarta sebagaimana dirilis pada laman jakartamrt.co.id (15/5/2019).

Dari jumlah 80 ribuan tersebut, PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta mencatat lalu lalang penumpang terbanyak ada di tiga stasiun, yaitu Stasiun Bundaran Hotel Indonesia, Stasiun Lebak Bulus, dan Stasiun Dukuh Atas. Selain itu, PT MRT Jakarta juga menemukan empat faktor utama yang mendorong orang ingin menggunakan moda transporatasi baru ini. Hasilnya ditemukan berdasarkan survei yang dilakukan PT MRT Jakarta pada tahun 2018 dengan melibatkan lebih dari 10 ribu responden.

[Baca Juga: Inilah Perubahan Skema Operasi MRT Jakarta]

Ada pun empat faktor utama yang menjadi temuan PT MRT Jakarta tersebut yaitu kecepatan perjalanan, keandalan ketepatan waktu, kenyamanan perjalanan, dan kemudahan akses. Dari survei tersebut, juga didapatkan nilai sekitar 65 persen responden bersedia untuk beralih menjadi pengguna MRT Jakarta sebagaimana dilansir jakartamrt.co.id (15/5/2019).

Untuk diketahui, pemberlakuan tarif penuh MRT Jakarta sesuai dengan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 34 Tahun 2019 tentang Tarif Angkutan Perkeretaapian Mass Rapid Transit dan Kereta Api Ringan/Light Rail Transit yang menyebutkan tarif minimal Ratangga sebesar Rp3.000 dan tarif maksimal sebesar Rp14.000. Warga yang ingin menggunakan MRT Jakarta bisa menggunakan kartu Jelajah Single Trip yang dikeluarkan PT MRT Jakarta dan dapat diperoleh di mesin penjual tiket, serta loket di setiap stasiun MRT Jakarta, kartu JakLingko, serta kartu uang elektronik yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Central Asia (BCA), dan Bank DKI.

[Baca Juga: Naik MRT Jakarta Bisa Pakai Kartu Ini]

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menggunakan MRT Jakarta saat tarif sudah berlaku penuh. “Jumlah pengguna yang tinggi ini menunjukkan kepercayaan publik yang tinggi kepada MRT Jakarta. Terima kasih kepada masyarakat yang telah menggunakan MRT Jakarta,” ungkapnya.

Dia pun menuturkan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan yang aman, nyaman, dan dapat diandalkan dengan telah berlakunya tarif normal MRT Jakarta.

Read More

Artikel Lainnya

Indekos, Toko Bunga, dan Museum, Inilah Perubahan Wajah Gedung Sumpah Pemuda

Berita Kawasan

Museum Sumpah Pemuda Gelar Pameran Sartono: Sang Pejuang Demokrasi

27 October 2020, 17:54

Dalam momen perayaan Sumpah Pemuda tahun ini, Museum Sumpah Pemuda menggelar pameran yang memperlihatkan sosok yang dipandang sebagai tokoh pejuang demokrasi di Indonesia, Sartono.

Dari realme Narzo 20 Hingga AIoT, Pekan Depan realme Rilis Jajaran Produk Baru!.jpg

Bisnis

Dari realme Narzo 20 Hingga AIoT, Pekan Depan realme Rilis Jajaran Produk Baru!

27 October 2020, 15:36

i awal November 2020, realme Indonesia sudah siap memperkenalkan beragam produk barunya, termasuk ponsel pintar yang targetkan mobile gamer.

Jelang Unjuk Rasa Omnibus Law di Surabaya, Wali Kota Risma Lakukan Init.jpg

Berita Kawasan

Jelang Unjuk Rasa Omnibus Law di Surabaya, Wali Kota Risma Lakukan Ini

27 October 2020, 14:29

Wali Kota Risma berpesan kepada warganya yang hendak ikut demonstrasi Omnibus Law pada hari ini.

Persiapan Libur Panjang, Pemprov Jawa Barat Siap Gelar Rapid Test Dadakan.jpg

Berita Kawasan

Persiapan Libur Panjang, Pemprov Jawa Barat Siap Gelar Rapid Test Dadakan

27 October 2020, 13:36

Pemprov Jawa Barat sudah mulai mempersiapkan untuk antisipasi potensi penyebaran COVID-19 saat libur panjang.


Comments


Please Login to leave a comment.