Mudahkan Kaum Ibu Dalam Berbelanja, GoPay dan Alfamart Gagas Komunitas GOSIP

Bisnis

Mudahkan Ibu-ibu Belanja, GoPay dan Alfamart Gagas Komunitas GOSIP

Kaum ibu saat ini tak hanya terampil mengatur segala keperluan rumah tangga, tapi juga tak terlepas dari mengatur keuangan keluarga secara bijak. Selain itu, banyak kaum ibu yang juga tergabung dalam berbagai komunitas. Terinspirasi dari hal tersebut, GoPay bersama Alfamart meluncurkan Komunitas GoPay Sahabat Ibu Pintar (GOSIP) untuk memudahkan para ibu dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Tak kurang dari 5.000 ibu yang telah mendaftar menjadi anggota komunitas GOSIP sejak soft launching pada bulan Juni silam. Saat ini, GoPay dan Alfamart memberikan berbagai keuntungan bagi anggotanya berupa voucher diskon belanja Alfamart serta hadiah liburan ke Bali bagi lima komunitas yang paling banyak mendaftarkan anggotanya di komunitas GOSIP.

Mudahkan Kaum Ibu Dalam Berbelanja, GoPay dan Alfamart Gagas Komunitas GOSIP

“GoPay memiliki misi mempermudah hidup masyarakat dengan memanfaatkan kemudahan teknologi digital. Berbelanja semakin mudah dan pembayaran juga bisa dilakukan langsung melalui ponsel. Segala pengeluaran pun dapat tercatat dalam GoPay Diary. Ditambah lagi, adanya penawaran voucher berbelanja di Alfamart dapat dimanfaatkan untuk menghemat pengeluaran bulanan,” kata Head of Offline Payments GoPay Ardelia Apti, dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (21/8/19).

[Baca Juga: Bayar Ongkos Kirim Barang di Gerai JNE Kini Bisa Pakai GoPay]

Studi lembaga riset YouGov merilis data mengenai Metode Pembayaran di Indonesia yang mana 80 persen masyarakat Indonesia memilih GoPay dibandingkan uang elektronik lainnya. Hasil riset Indonesian Digital Mums 2018 juga menunjukkan tren yang serupa, yaitu ibu masa kini turut menikmati pertumbuhan dompet digital. Sekitar 44 persen dari ibu digital Indonesia saat ini memiliki setidaknya satu akun dompet digital dengan GoPay mendominasi sebesar 75 persen, terutama untuk transportasi sebesar 38 persen dan belanja sebesar 32 persen.

Mudahkan Kaum Ibu Dalam Berbelanja, GoPay dan Alfamart Gagas Komunitas GOSIP

Alfamart menjadi rekan kolaborasi strategis bagi GoPay karena jangkauannya yang luas di Indonesia. Hingga Maret 2019, Alfamart sudah dibuka di lebih dari 13.000 titik di seluruh Indonesia. Dengan GoPay yang sudah tersedia di seluruh gerai Alfamart, diharapkan masyarakat, terutama ibu-ibu bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan lebih mudah dan nyaman.

“Kaum ibu Indonesia masa kini punya peran besar sebagai pengambil keputusan finansial di rumah. Penting bagi mereka untuk bisa mendapatkan informasi penawaran terbaik di pasaran dan jelas akan membantu dalam merencanakan pengeluaran rumah tangga,” ungkap Customer Relationship Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Deny Retnawati.

[Baca Juga: Alfamart Bekasi Bagikan 1.000 Tas Belanja Ramah Lingkungan]

Selain itu, anggota Komunitas GOSIP bisa mendapatkan penawaran khusus dan menghemat biaya pengeluaran dibandingkan dengan pembelanjaan regular. Untuk bergabung di Komunitas GOSIP, cukup dengan mendaftarkan diri melalui website ibupintargopay.com dan mengisi data diri dan nomor yang digunakan untuk registrasi di aplikasi Gojek. Setelah akun terverifikasi, maka GoPay akan mengirimkan notifikasi bahwa pengguna sudah terdaftar menjadi member GOSIP dan langsung dapat menikmati keuntungan setiap bulannya.

Read More

Artikel Lainnya

Kabupaten Bekasi Resmikan Rawa Binong Sebagai Tempat Wisata

Berita Kawasan

Kabupaten Bekasi Resmikan Rawa Binong Sebagai Tempat Wisata

20 September 2019, 15:00  |  1 Views

Usai diresmikan Rawa Binong bahkan direncanakan menjadi pusat oleh-oleh dan cenderamata Kabupaten Bekasi. Sudah pernah ke sana?

Penggemar Aktor Rain Full House, Wajib Nonton Drama Terbarunya Ini

Berita Kawasan

Penggemar Aktor Rain Full House, Wajib Nonton Drama Terbarunya Ini

20 September 2019, 14:00  |  6 Views

Rain kembali meramaikan drama korea dengan menjadi pemeran utama dalam drama berjudul Welcome 2 Life. Drama ini bergenre fantasi dan komedi. Simak selengkapnya di sini!

Kemenperin Kembali Gelar Modest Fashion Project

Bisnis

Kemenperin Kembali Gelar Modest Fashion Project

20 September 2019, 13:00  |  8 Views

Untuk mengembangkan industri fesyen muslim di Indonesia, Kemenperin kembali menggelar kompetisi fesyen untuk IKM dimulai dengan gelaran road to MOFP di Bandung dan Semarang.

Hadapi Revolusi Industri 4.0, Kemendikbud Rilis Program Digitalisasi Sekolah

Pendidikan

Songsong Revolusi Industri 4.0, Kemendikbud Rilis Digitalisasi Sekolah

20 September 2019, 12:00  |  13 Views

Kemendikbud memberikan bantuan berupa peralatan berbasis teknologi informasi dan komunikasi untuk mempersiapkan sekolah songsong Revolusi Industri 4.0.


Comments


Please Login to leave a comment.