Mudahkan Konsumen, Sinar Mas Land Luncurkan E-Katalog Properti

Properti dan Solusi

Mudahkan Konsumen, Sinar Mas Land Luncurkan E-Katalog Properti

Pengembang Sinar Mas Land terus beradaptasi melihat pergeseran perilaku konsumen akibat masih merebaknya pandemi COVID-19. Dari melanjutkan penerapan protokol kesehatan bagi konsumen yang berkunjung ke marketing gallery maupun rumah contoh hingga akhirnya kini secara resmi meluncurkan platform digital berupa portal e-katalog properti.

Chief Transformation Officer Sinar Mas Land Mulyawan Gani dalam peluncuran katalog elektronik properti tersebut di BSD City, Serpong, mengatakan, ”Pandemi COVID-19 tak kunjung mereda. Situasi ini membuat konsumen takut berkunjung ke marketing gallery. Melihat konsumen yang merasa tidak nyaman, platform digital ini merupakan terobosan terbaru yang perlu dilakukan oleh Sinar Mas Land.”

Mudahkan Konsumen, Sinar Mas Land Luncurkan E-Katalog Properti

Menurut Gani, pendekatan teknologi digital sudah sangat familiar bagi masyarakat. Bahkan, jauh sebelum pandemi COVID-19, masyarakat sudah akrab dengan teknologi belanja bersistem daring. Perilaku belanja daring oleh konsumen ini pun semakin menguat akibat pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ditambah lagi kesadaran masyarakat demi memutus penyebaran COVID-19.

Badan Pusat Statistik pun mencatat belanja masyarakat secara daring meningkat selama pandemi COVID-19. Berdasarkan data BPS, kata Gani, rata-rata peningkatan produk yang terjual di marketplace daring dalam kurun waktu April-Juni 2020 sekitar 20 persen dari bulan sebelumnya atau di luar masa pandemi. Perubahan gaya belanja tersebut mendorong berbagai perusahaan melakukan penyesuaian demi bisnis yang berkelanjutan.

[Baca Juga: Sinar Mas Land Bangun Rumah Premium Bergaya Jepang di Zora BSD City]

Bahkan, Deloitte Global Markerting Trends Consumer Pulse Survey menunjukkan bahwa pandemi COVID-19 telah meningkatkan apresiasi masyarakat sebesar 66 persen terhadap perkembangan desain teknologi yang lebih baik. Kemudian, terkait dengan penggunaan teknologi, sebesar 63 persen responden meyakini akan menggunakan teknologi digital dibandingkan dengan sebelum wabah COVID-19.

Sebagai salah satu produk digital dari Sinar Mas Land, e-katalog dapat diakses melalui web browser yang ada di laptop, tablet, komputer desktop, atau pun telepon pintar. Yang tak kalah penting, Sinar Mas Land memiliki platform atau penyimpanan terpusat untuk mengelola portofolio produk secara digital. ”Singkat kata, e-katalog memperkuat sinergi penjualan online dan offline,” ujar Gani seperti diberitakan kompas.id (5/2/2021).

Mudahkan Konsumen, Sinar Mas Land Luncurkan E-Katalog Properti

Katalog elektronik ini memberikan informasi lengkap mengenai semua proyek properti Sinar Mas Land. Berbagai informasi mendetail tersedia dalam portal digital ini, mulai dari proyek, kluster, hingga tipe unit yang tersedia. ”Portal tersebut dapat diakses melalui situs www.e-catalog.sinarmasland.com. Ini merupakan langkah inovatif untuk menata ulang pengalaman pencarian properti,” kata Bayu Seto, Head of Digital Business Sinar Mas Land.

Portal ini menjadi panduan tim penjualan dalam menjelaskan produk kepada konsumen secara konsisten. Dengan e-katalog ini, segmen konsumen yang lebih luas dapat dijangkau dan lebih cepat terhubung saat mereka mulai menjelajah untuk menemukan properti yang paling sesuai dengan kebutuhannya.

[Baca Juga: Sinar Mas Land Gandeng Investor Asing Kembangkan TOD di BSD City]

Untuk saat ini, proyek-proyek utama yang terdaftar di e-katalog tersebut, antara lain, adalah The Zora dan Akasa Pure Living di BSD City, perumahan Banjar Wijaya di Kota Tangerang, apartemen The Elements di Rasuna Epicentrum, serta Aerium di Taman Permata Buana di wilayah Jakarta, Kota Wisata Cibubur, dan Kota Deltamas Bekasi. Total terdapat 18 proyek, 132 kluster, dan 711 tipe hunian yang diunggah ke dalam e-katalog tersebut.

Read More

Artikel Lainnya

Sewa Tempat Gratis, MRT Jakarta Bantu UMKM Naik Kelas

Bisnis

Sewa Tempat Gratis, MRT Jakarta Bantu UMKM Naik Kelas

27 February 2021, 14:02

Tidak sekadar menyediakan tempat bagi pelaku UMKM, pihaknya juga menyediakan rangkaian program inkubasi mulai dari aspek pembinaan dan pemberdayaan.

PPKM Mikro Tunjukkan Hasil Positif, DIY Tingkatkan Ketahanan Warga

Berita Kawasan

PPKM Mikro Tunjukkan Hasil Positif, DIY Tingkatkan Ketahanan Warga

27 February 2021, 10:01

PPKM Mikro yang menekankan pada pembatasan di tingkat desa/kelurahan utamanya memanfaatkan posko di desa-desa untuk membantu mengurangi penyebaran COVID-19.

Wali Kota Bekasi Terima Penghargaan 10 Kota Toleransi 2020 dari Setara Institute

Berita Kawasan

Wali Kota Bekasi Terima Penghargaan 10 Kota Toleransi 2020 dari Setara Institute

26 February 2021, 18:08

Dalam penilaiannya, Kota Bekasimendapat skor tertinggi ke. 5.530 di peringkat 10 dalam penghargaan Indeks Kota Toleran 2020 dari penilaian 94 Kota/Kabupaten yang di riset.

Lansia Jadi Sasaran Utama Vaksinasi Tahap Dua di Kota Bandung

Kesehatan

Lansia Jadi Sasaran Utama Vaksinasi Tahap Dua di Kota Bandung

26 February 2021, 17:02

Dari 130.000-an orang sasaran vaksinasi COVID-19 tahap dua di Kota Bandung, 92 persen merupakan warga lansia. Mereka diprioritaskan karena tingkat fatalitas kasus tertinggi.


Comments


Please Login to leave a comment.