Mudahkan Warga Belanja Kebutuhan, Ramadha n Fest Digelar di Kepulauan Seribu.jpg

Bisnis

Mudahkan Warga Belanja Kebutuhan, Ramadhan Fest Digelar di Kepulauan Seribu

Dalam momen Ramadan menjelang Idulfitri 1442 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu menggelar bazar untuk memudahkan warganya berbelanja kebutuhan pokok sekaligus menggandeng para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan, Menengah atau UMKM yang masuk binaan Jakpreneur. Dalam kegiatan bertajuk Ramadhan Fest itu setidaknya ada 84 UMKM yang ikut memasarkan produknya sekaligus menjangkau masyarakat Kepulauan Seribu.

Kegiatan bazar ini merupakan hasil kerjasama Pemkab Kepulauan Seribu melalui Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah atau Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu bersama Organisasi Perangkat Daerah setempat (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Di mana Ramadhan Fest digelar mulai 4-8 Mei 2021 dan serentak diadakan di enam kelurahan Kepulauan Seribu.

Mudahkan Warga Belanja Kebutuhan, Ramadhan Fest Digelar di Kepulauan Seribu.jpg

Pembukaan Ramadhan Fest sendiri digelar pada 4 Mei 2021 di Plaza Kabupaten Kepulauan Seribu, Kelurahan Pulau Panggang. Dengan Bupat Kepulauan Seribu Junaedi yang hadir untuk meresmikan kegiatan bazar ini. “Mudah-mudahan ini bisa membantu memudahkan warga mendapatkan kebutuhan dengan harga relatif murah dibanding harga pasar. Terlebih, ini sudah menjelang lebaran,” ujar orang nomor satu di Pemkab Kepulauan Seribu tersebut, sebagaimana dikutip dari pulau.seribu.jakarta.go.id (4/5/2021).

Berdasarkan keterangan Kepala Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu Bangun Richard, stand yang dibuka di bazar ini terdiri dari stad BUMD, Dekranasda, dan 84 Jakpreneur yang dipilih untuk membantu memasarkan produk mereka. “Kita pilih yang terbaik yang sudah memiliki perizinan usaha dan produknya dibutuhkan oleh masyarakat,” tambahnya.

[Baca Juga: Hadir Setiap Ramadan, Bazar Takjil Kota Wisata Cibubur]

Salah satu kelurahan yang turut menggelar Ramadhan Fest adalah Kelurahan Pulau Tidung. Di mana bazar ini digelar di area halaman Kantor Kelurahan Pulau Tidung dan sudah dibuka sejak pukul 10.00 WIB. Dari sisi pihak kelurahan sendiri sangat mengapresiasi kehadiran Ramadhan Fest ini karena memudahkan warga mendapatkan berbagai kebutuhan di tengah pandemi COVID-19.

Sedangkan dari sisi warganya, tampaknya mereka juga terbilang antusias dengan kehadiran bazar tersebut. Antusiasme ini terlihat dari warga RT002 bernama Maesaroh yang ikut mengantre di Ramadhan Fest untuk membeli sembako. Ia menyebut, bazar ini sangat membantunya karena harga paket sembako yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan harga di pasaran yang meningkat karena jelang Idul Fitri.


Read More

Artikel Lainnya

Picu Tsunami COVID-19 Akibat Varian Virus Baru Corona B1617

Kesehatan

COVID-19 Varian Delta Sudah Masuk, Pemda Belum Bisa Bedakan Antar Varian Baru

17 June 2021, 21:09

Salah satu varian Delta yang memberi andil besar terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di Kudus Jawa Tengah.

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung 4.jpg

Kuliner

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung

17 June 2021, 19:07

Restoran steak di Bandung tersebar di mana-mana, mulai dari yang harganya terjangkau hingga tempat yang unik.

Wisma Makara UI Resmi Jadi Lokasi Isolasii OTG di Depok .jpg

Berita Kawasan

Kasus COVID-19 di Depok Mengalami lonjakan, Wisma Makara UI Penuh

17 June 2021, 18:30

Kasus COVID-19 mengalami peningkatan signifikan yang terjadi selama kurang lebih tiga pekan terakhir.

D'Lumpang

Kuliner

Menikmati Suasana Asri dan Hawa Dingin Kota Batu di Café D’Lumpang

17 June 2021, 18:06

Berlokasi di Jalan Anjasmoro, Bumiaji, Kota Batu, Café D’Lumpang menjadi salah satu pilihan café di Kota Batu yang menawarkan pemandangan yang indah.


Comments


Please Login to leave a comment.