Muffest 2019 Cetak Nilai Transaksi Rp40,3 Miliar

Bisnis

Muffest 2019 Cetak Nilai Transaksi Rp40,3 Miliar

Muslim Fashion Festival Indonesia (Muffest) 2019 digelar di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) pada 1-4 Mei 2019 resmi ditutup. Selama empat hari berlangsung, ajang fashion muslim festival bertema Singularity ini banyak menampilkan tren busana muslim terkini.

Tidak hanya itu, gelaran fashion muslim yang diprakarsai Indonesia Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo ini sukses menarik pengunjung. Muffest 2019 berhasil menarik 52.971 pengunjung serta membukukan total nilai transaksi sebesar Rp40,3 miliar selama empat hari.

[Baca Juga: Muffest 2019 Targetkan Nilai Transaksi Rp45 Miliar]

Pencapaian tersebut menjadi sebuah prestasi membanggakan, mengingat Muffest menjadi salah satu barometer industri fashion muslim Tanah Air. Tingginya minat masyarakat, menandakan bahwa kreativitas para pelaku industri kreatif yang hadir di Muffest 2019 sangat berkualitas dan berdaya saing.

Potensi ini semakin memperkuat kompetensi produk fashion muslim Indonesia baik di pasar lokal atau global. Hal ini juga menandakan Indonesia siap menjadi pusat fashion muslim dunia pada 2020, karena telah mampu mensejajarkan diri dengan negara lainnya dalam mengembangkan fashion muslim.

[Baca Juga: Muffest 2019 Jadi Destinasi Belanja Jelang Ramadhan 2019]

Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto yang membuka acara Muffest 2019 mengatakan, berdasarkan data dari The State of Global Islamic Economy Report 2018/2019 Indonesia merupakan runner up negara yang mengembangkan fashion muslim terbaik setelah Uni Emirat Arab.

“Hal ini menunjukan bahwa selangkah lagi Indonesia berada pada urutan pertama dan menjadi salah satu pusat fashion muslim dunia,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (8/5/2019).

[Baca Juga: Muffest 2019 Ajang Memajukan Industri Fashion Muslim Lokal]

Muffest sebagai salah satu bagian dari insutri fashion muslim di Tanah Air memang memiliki kontribusi cukup besar dalam memajukan perekonomian nasional. Komitmen itu senantiasa dibuktikan gelaran fashion muslim ini dengan selalu hadir mewadahi para pelaku industri kreatif fashion muslim dalam memajukan fashion muslim secara luas melalui deretan karya lokal berkualitas.

Read More

Artikel Lainnya

Kampung Kepo Dukung Wanita Lebih Peduli dengan Kanker Serviks

Kesehatan

Kampung Kepo Dukung Wanita Lebih Peduli dengan Kanker Serviks

18 August 2019, 20:00  |  3 Views

Untuk meningkatkan kepedulian serta mendorong wanita untuk melakukan deteksi dini kanker, Kampung Kepo diresmikan.

Ampas Kopi Ternyata Punya Manfaat Istimewa

Properti dan Solusi

Ampas Kopi Ternyata Punya Manfaat Istimewa

18 August 2019, 19:00  |  3 Views

Biasanya ampas kopi selalu berakhir di tempat sampah, namun ternyata endapan hasil akhir dari minuman lezat ini masih dapat Anda manfaatkan.

Bayar Ongkos Kirim Barang di Gerai JNE Kini Bisa Pakai GoPay

Bisnis

Bayar Ongkos Kirim Barang di Gerai JNE Kini Bisa Pakai GoPay

18 August 2019, 18:00  |  6 Views

GoPay menjadi uang elektronik pertama yang dapat menjadi opsi pembayaran biaya kirim barang melalui JNE. Kirim barang pun jadi lebih praktis.

Kader JKN Dekatkan BPJS Kesehatan untuk Pelayanan Masyarakat

Kesehatan

Kader JKN Dekatkan BPJS Kesehatan untuk Pelayanan Masyarakat

18 August 2019, 17:00  |  5 Views

Kader JKN berperan aktif menyukseskan Program JKN-KIS. Selain itu, berbagi informasi dan membawa manfaat kepada masyarakat.


Comments


Please Login to leave a comment.