Muffest 2019 Cetak Nilai Transaksi Rp40,3 Miliar

Bisnis

Muffest 2019 Cetak Nilai Transaksi Rp40,3 Miliar

Muslim Fashion Festival Indonesia (Muffest) 2019 digelar di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) pada 1-4 Mei 2019 resmi ditutup. Selama empat hari berlangsung, ajang fashion muslim festival bertema Singularity ini banyak menampilkan tren busana muslim terkini.

Tidak hanya itu, gelaran fashion muslim yang diprakarsai Indonesia Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo ini sukses menarik pengunjung. Muffest 2019 berhasil menarik 52.971 pengunjung serta membukukan total nilai transaksi sebesar Rp40,3 miliar selama empat hari.

[Baca Juga: Muffest 2019 Targetkan Nilai Transaksi Rp45 Miliar]

Pencapaian tersebut menjadi sebuah prestasi membanggakan, mengingat Muffest menjadi salah satu barometer industri fashion muslim Tanah Air. Tingginya minat masyarakat, menandakan bahwa kreativitas para pelaku industri kreatif yang hadir di Muffest 2019 sangat berkualitas dan berdaya saing.

Potensi ini semakin memperkuat kompetensi produk fashion muslim Indonesia baik di pasar lokal atau global. Hal ini juga menandakan Indonesia siap menjadi pusat fashion muslim dunia pada 2020, karena telah mampu mensejajarkan diri dengan negara lainnya dalam mengembangkan fashion muslim.

[Baca Juga: Muffest 2019 Jadi Destinasi Belanja Jelang Ramadhan 2019]

Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto yang membuka acara Muffest 2019 mengatakan, berdasarkan data dari The State of Global Islamic Economy Report 2018/2019 Indonesia merupakan runner up negara yang mengembangkan fashion muslim terbaik setelah Uni Emirat Arab.

“Hal ini menunjukan bahwa selangkah lagi Indonesia berada pada urutan pertama dan menjadi salah satu pusat fashion muslim dunia,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (8/5/2019).

[Baca Juga: Muffest 2019 Ajang Memajukan Industri Fashion Muslim Lokal]

Muffest sebagai salah satu bagian dari insutri fashion muslim di Tanah Air memang memiliki kontribusi cukup besar dalam memajukan perekonomian nasional. Komitmen itu senantiasa dibuktikan gelaran fashion muslim ini dengan selalu hadir mewadahi para pelaku industri kreatif fashion muslim dalam memajukan fashion muslim secara luas melalui deretan karya lokal berkualitas.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.