Muffest 2019 Targetkan Nilai Transaksi Rp45 Miliar

Bisnis

Muffest 2019 Targetkan Nilai Transaksi Rp45 Miliar

Indonesia Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo kembali menggelar Muslim Fashion Festival Indonesia (Muffest) 2019 di area Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) yang berlangsung selama empat hari, yakni 1-4 Mei 2019.

Di tahun keempat penyelenggaraan festival fashion muslim ini diharapkan ada peningkatan jumlah pengunjung dan nilai transaksi. Pada tahun 2017, pengunjung Muffest mencapai 47.100 orang dengan nilai transaksi Rp28.3 miliar.

[Baca Juga: Muslim Fashion Festival Hadirkan MYDC Untuk Desainer Muda]

Sedangkan pada tahun 2018, Muffest disambangi 51.389 pengunjung dengan nilai transaksi Rp38.9 miliar. Melihat kondisi itu, Muffest 2019 optimis menargetkan 55.000 pengunjung dengan nilai transaksi Rp45 miliar.

“Kami berharap brand Indonesia semakin maju dan sejahtera lewat industri fashion semacam ini,” kata National Chaiman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma dalam pembukaan Muffest 2019.

Sejak tahun 2016, IFC bersama Dyandra Promosindo mengaku konsisten menyelenggarakan Muffest untuk selalu melakukan peningkatan kualitas dengan tujuan dapat memperkuat kompetensi produk fashion muslim lokal.

[Baca Juga: Cara Alami Atasi Belang pada Wajah Wanita Berhijab]

Hal tersebut dilakukan agar industri fashion muslim Indonesia mampu menguasai pangsa pasar lokal sekaligus bersaing di pasar global. Selain itu, hal tersebut juga sejalan dengan target Indonesia menjadi barometer fashion muslim dunia.

Untuk mengembangkan industri fashion muslim Indonesia harus dilakukan bersama-sama dan membutuhkan komitmen kontribusi dari berbagai pihak. Melalui Muffest diharapkan seluruh pihak dan stakeholder terkait dapat saling bersinergi dan terintergrasi.

“Seluruh pihak saling menjalin kerja sama yang sinergis, dan berkelanjutan untuk memperkuat pelaku industri fashion muslim guna mengantarkan Indonesia menjadi pusat fashion muslim global,” sambung Ali.

[Baca Juga: Inilah Tutorial Gaya Hijab ke Pesta Pernikahan]

Pada Muffest 2019 menghadirkan exhibition (pameran dagang) ritel atau B2C (Business to Customer) dan mengarah pada B2B (Business to Business), rangkaian fashion show yang menampilkan keragaman gaya busana muslim di Indonesia sesuai Indonesia Trend Forecasting (Muslim Fashion Trend) 2019/2020, dan dilengkapi kegiatan inspiratif lainnya seperti Fashion Presentation, Talkshow, dan Seminar.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.