Air Asia Diskon Hingga 30 Persen Penerbangan Domestik dan Internasional

Bisnis

Mulai 1 April 2020 AirAsia Tidak Bisa Terbang Sementara

Mulai 1 April 2020, maskapai penerbangan AirAsia akan menghentikan penerbangan sementara untuk rute domestik maupun internasional. Penghentian sementara ini dilakukan karena mempertimbangkan kondisi risiko wabah COVID-19 di tanah air sekaligus mendukung upaya pemerintah Republik Indonesia dalam mengatasi penyebarannya. Seperti diketahui, penyebaran Virus Corona di Indonesia semakin meningkat, baik Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), maupun positif COVID-19.

Seperti dikutip dari siaran pers yang diterima PingPoint.co.id (29/03/2020), Airasia Indonesia dengan kode penerbangan QZ berinisiatif untuk menghentikan sementara seluruh layanan penerbangan mulai 1 April 2020. Penerbangan rute domestik akan dihentikan sementara hingga 21 April 2020, rute internasional dihentikan hingga 17 Mei 2020.

Mulai 1 April 2020 AirAsia Tidak Bisa Terbang Sementara

AirAsia Indonesia akan terus memantau perkembangan situasi dan akan melakukan langkah antisipasi yang diperlukan untuk memulai kembali layanan penerbangan nantinya saat situasi mulai membaik.

Penumpang yang terdampak akan menerima pemberitahuan melalui email dan SMS yang terdaftar saat pembelian tiket. Selain itu, AirAsia menawarkan fleksibilitas pilihan termasuk kesempatan untuk ‘Ubah Jadwal’ tanpa batas dan tanpa biaya tambahan, atau ‘Akun Kredit’ berupa saldo senilai pembelian yang dapat digunakan untuk pembelian tiket berikutnya selama 365 hari. Untuk informasi lebih lanjut terkait layanan kompensasi yang ditawarkan, para penumpang maskapai ini bisa berkunjung ke situs resminya, support.airasia.com.

[Baca Juga: Air Asia Diskon Hingga 30 Persen Penerbangan Domestik dan Internasional]

Sedangkan untuk pemesanan yang dilakukan melalui layanan group booking, agen perjalanan atau pihak ketiga lainnya, dapat menghubungi agen masing-masing untuk bantuan lebih lanjut.

Bagi calon penumpang yang mempunyai kebutuhan mendesak untuk melakukan perjalanan dalam waktu dekat, AirAsia Indonesia menyarankan untuk mengubah jadwal keberangkatannya menjadi sebelum tanggal 1 April 2020. Calon penumpang juga disarankan untuk memantau informasi imbauan terkini yang tersedia di support.airasia.com dan akun sosial media AirAsia dari waktu ke waktu.

[Baca Juga: Imbas Corona, Pemerintah Diskon Tiket Pesawat ke 10 Destinasi Wisata]

AirAsia Indonesia tetap berkomitmen menawarkan layanan penerbangan khusus dalam upaya repatriasi Warga Negara Indonesia dan Warga Negara Asing, maupun pengiriman barang bantuan ke lokasi-lokasi yang terdampak oleh situasi pembatasan perjalanan.

Dalam pernyataannya, AirAsia Indonesia memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.