Pemkot Jakarta Selatan Akan Dirikan Taman Maju Bersama Baru

Berita Kawasan

Mulai 13 Juni, 5 Taman di Jakarta Selatan Akan Kembali Dibuka

Seiring dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi Fase I, pemerintah provinsi DKI Jakarta secara bertahap akan kembali membuka sejumlah tempat publik. Pada 13 Juni mendatang, Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan secara bertahap akan membuka lima taman kota yang berada di kawasan tersebut.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan Winarto menyebutkan, lima taman di daerahnya yang akan dibuka yakni Taman Tebet, Taman Kebagusan I di Pasar Minggu, Taman Tabebuya di Jagakarsa, Taman Gandaria Tengah di Kebayoran Baru dan Taman Swadarma di Pesanggrahan.

"Rencananya akan dibuka bertahap mulai 13 hingga 28 Juni 2020,” kata Winarto, dilansir dari beritajakarta.id (9/6/2020).

[Baca Juga: Kebayoran Baru, Kota Taman Pertama Karya Anak Bangsa (Part I)]

Lebih lanjut Winarto menjelaskan, keputusan untuk membuka taman ini telah dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Di antaranya yakni dengan hanya membuka satu pintu untuk akses keluar masuk taman. Langkah itu dilakukan untuk mempermudah penjagaan.

Lalu, sekeliling taman juga dipagari dengan sangat baik. Taman juga akan dijaga para petugas pengamanan dalam (pamdal) selama 24 jam. "Saat ini kita masih menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) bagi pengunjung dan petugas taman," tandasnya.

Mulai 13 Juni, Lima Taman di Jaksel Akan Kembali Dibuka

Dalam masa transisi menuju masyarakat yang aman, sehat, dan produktif, Pemprov DKI Jakarta melakukan periode edukasi dan pembiasaan terhadap pola hidup sehat dan aman sesuai protokol COVID-19. Selanjutnya, periode transisi dari masa pembatasan menuju perluasan kegiatan sosial-ekonomi produktif.

Masa transisi dirancang dengan dua fase: Fase I dan Fase II. Setiap fase berlaku satu bulan dan bisa diperpanjang sesuai hasil pemantauan kondisi pengendalian wabah COVID-19.

Pemprov DKI Jakarta juga akan menerapkan protokol kesehatan sebagai aturan utama dalam masa transisi ini untuk menghindari laju peningkatan penularan COVID-19.

[Baca Juga: 10 Taman Kota di Kebayoran Baru, Lokasi Paling Hijau di Jakarta]


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.