Mulai 18 April 2020, Hotel di Tangerang Raya Terima Karantina Mandiri

Berita Kawasan

Mulai 18 April 2020, Hotel di Tangerang Raya Terima Karantina Mandiri

Berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Banten nomor 16 tahun 2020, tentang Pedoman Pelaksanaan PSBB Pasal 11 ayat (4), semua hotel di wilayah Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.
wajib memberikan pelayanan untuk tamu yang ingin karantina mandiri. Hal itu akan berlaku mulai tanggal 18 April hingga 3 mei 2020. Tertulis dalam pasal 11 point ke 4, berbunyi, “Terhadap kegiatan perhotelan, penanggungjawab hotel wajib menyediakan layanan khusus bagi tamu yang ingin melakukan isolasi mandiri.”

Selain itu, hotel juga harus melarang tamu beraktivitas di luar kamar dan harus menggunakan jasa layanan kamar. Fasilitas penunjang hotel yang membuat kerumunan massa, maka harus ditutup selama pelaksanaan PSBB. Seperti dilansir cnnindonesia.com.

Ini Tempat Perayaan Tahun Baru di Tangerang ARA Hotel Gading Serpong

Kemudian karyawan hotel diharuskan menggunakan masker, sarung tangan dan pakaian kerja sesuai pedoman keselamatan dan kesehatan kerja.

"Melarang tamu yang sakit atau menunjukkan suhu tubuh di atas normal, batuk, pilek, diare dan sesak napas untuk masuk hotel," bunyi Pasal 11 ayat (4) huruf d.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Timur Beri Paket Makanan Bagi Warga Isolasi Mandiri]

Pergub Banten Nomor 16/2020 juga mengatur kegiatan yang tetap dilaksanakan selama PSBB, yakni:

  • Menjalani Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan menggunakan masker di luar rumah
  • Pembatasan aktivitas di luar rumah
  • Pembatasan kegiatan keagamaan di rumah ibadah
  • Pembatasan kegiatan di tempat atau fasilitas umum
  • Pembatasan kegiatan sosial dan budaya
  • Pembatasan penggunaan moda transportasi untuk pergerakan orang dan barang

Pada BAB IV kegiatan yang tetap dilaksanakan selama PSBB, yakni fasilitas kesehatan, kegiatan lain yang berkaitan dengan aspek pertahanan dan keamanan, dan aktivitas gugus tugas Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/ Kota.

[Baca Juga: Ketahui Protokol Isolasi Diri Sendiri dalam Penanganan COVID-19]

Kemudian dibahas pada BAB V tentang hak dan kewajiban serta pemenuhan kebutuhan dasar penduduk selama PSBB di wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan, secara garis besar dipenuhi oleh pemerintah daerah.

Kebutuhan yang dipenuhi pemerintah daerah antara lain pelayanan kesehatan dasar, pengaduan dan pusat informasi COVID-19, pemakaman jenazah pasien COVID-19, pemberian bantuan bagi perusahaan dan warga terdampak corona, bantuan sosial baik tunai maupun kebutuhan dasar. "Pemberian bantuan sesuai perundang-undangan dan peraturan yang berlaku," demikian bunyi Pergub Banten Nomor 16/2020.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Emma 2 years, 3 months lalu
    emma

    Mau uang tambahan ? Cara nya mudah banget , langsung saja hubungi kami di Whatsapp : +855 97 347 5903 atau Di <a href="https://bola165.org/" title="Agen Judi Bola" rel="nofollow">Bola165</a> :)