Mulai 8 Desember 2022, Pokemon Festival Jakarta Digelar di PIK

Hobi dan Hiburan

Mulai 8 Desember 2022, Pokemon Festival Jakarta Digelar di PIK

Popularitas Pokemon dari tahun 90an hingga saat ini di Indonesia bisa dikatakan masih terus hadir berkat anime, trading card, hingga video games-nya. Bahkan di Indonesia sekarang sudah banyak kolektor yang mengumpulkan kartu Pokemon dan paham betul nilai di balik kartunya bila sudah melalui proses grade yang acap kali bisa menyentuh angka yang fantastis. Oleh karena itulah tak heran bila AKG Entertainment selaku pemegang lisensi brand Pokemon resmi di Tanah Air memutuskan untuk merayakan kepopuleran Pokemon sekaligus memberikan kesempatan para fansnya berkumpul di satu venue yang sama melalui event Pokemon Festival Jakarta.

Event yang disebut sebagai acara Pokemon terbesar yang digelar di Indonesia ini rencananya akan digelar selama satu bulan penuh hingga tahun baru 2023 nanti. Di mana bertempat di Pantai Indah Kapuk atau PIK Jakarta, Pokemon Festival Jakarta dijadwalkan digelar pada 8 Desember 2022-8 Januari 2023. Bahkan pihak AKG memandang bahwa event ini juga bisa menarik perhatian para trainer (sebutan fans Pokemon) bukan hanya dari Tanah Air semata.

Mulai 8 Desember 2022, Pokemon Festival Jakarta Digelar di PIK

“Tahun ini, kami siap menghadirkan Pokémon Festival di Jakarta. Kami optimistis Pokémon Festival Jakarta tidak hanya menjadi destinasi akhir tahun bagi masyarakat Indonesia, tetapi juga penggemar Pokémon di Asia Tenggara. Penyelenggaraan Pokémon Festival Jakarta pada tahun ini tidak lepas dari pesatnya perkembangan Pokémon di Indonesia. Tidak hanya berbagai merchandise Pokémon yang banyak diminati, saat ini komunitas Pokémon Game Kartu Koleksi juga terus tumbuh di berbagai daerah di Indonesia,” ungkap General Manager AKG Entertainment Christina Lim, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (18/11/2022).

[Baca Juga: Dari Raditya Dika Hingga Sarah Viloid Gabung Jadi Pokemon Trainers]

Tema yang diambil pada event ini adalah #MainBarengPokemon yang disebut menggabungkan berbagai aktivitas serta kompetisi yang siap menghibur para trainers yang hadir. Dari mulai kompetisi lari bertajuk Pokemon Run, lomba Pokemon Dance yang ditujukan untuk anak 4-6 tahun, Pikachu Parade, dan tentu saja meet & greet dengan berbagai tokoh maskot di Pokemon setiap akhir pekannya.

Turnamen Pokemon Trading Card juga dipersiapkan bagi para pemainnya di event ini, seperti Regional League Pokemon Game Kartu Koleksi ajan digelar pada 15 Desember 2022 di Menara Indomaret yang bisa diakses melalui PIK Avenue. Kemudian nanti juga stand Pokemon GO serta Pokemon UNITE siap dihadirkan di festival nanti dan aspek yang perlu diingat adalah, event ini tidak dipungut biaya sepeser pun, jadi Anda bisa langsung datang dan menikmatinya tanpa perlu membeli tiket.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.