Mulai Dibangun Puskesmas Cireundeu, Warga pun Senang

Kesehatan

Puskesmas Cireundeu Mulai Dibangun, Warga pun Senang

Selama ini, warga Cireundeu menantikan adanya layanan kesehatan seperti puskesmas ada di sekitar tempat tinggalnya. Kini, mimpi mereka sebagai warga Kelurahan Cireundeu untuk mendapatkan puskesmas terdekat segera terwujud. Pembangunan puskesmas sedang dalam proses. Lokasi pembangunan tersebut tak jauh dari kantor Kelurahan Cireundeu. Puskesmas yang dinanti warganya, akan ada sekitar 52 RT dari 12 RW.

Mimpi warga Kelurahan Cireundeu, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan terdekat akan segera terwujud. Pasalnya, di lokasi yang tak jauh dari kantor Kelurahan Cireundeu, sedang dalam proses pembangunan puskesmas yang akan melayani warga di kelurahan yang berjumlah 52 RT dari 12 RW tersebut.

Mulai Dibangun Puskesmas Cireundeu, Warga pun Senang

Melansir laman tangerangselatankota.go.id (26/07/2019). Lurah Cireunderu Win Fadlinata menjelaskan, proses dimulainya pembangunan Puskesmas akan direalisasikan pada bulan Juli ini dan segera terselesaikan pada akhir tahun. Kini, sudah dimulai pemerataan tanah dengan luas lahan sekitar 1.500 meter persegi.

[Baca Juga: Fasilitas Rawat Inap Puskesmas Kecamatan di Kota Tangerang]

Puskesmas ini nantinya akan dibangun dengan jumlah tiga buah lantai yang membutuhkan luas 800 meter persegi. "Hampir 20 tahun warga harus menunggu pembangunan puskesmas di sini, baru tahun ini bisa terealisasi," ucap Win.

Win Berharap dengan adanya Puskesmas Cireundeu akan berada dalam satu kawasan dengan komplek Kelurahan Cireundeu dan sekolah-sekolah negeri ini, warga dapat terlayani dengan baik soal kesehatannya. Tidak ada kendala dalam pembebasan lahan. "Tidak ada permasalahan, semua sudah selesai, ini yang selama ini dinanti-nanti oleh warga bisa berjalan dengan lancar," ujarnya.

[Baca Juga: Bupati Bekasi Resmikan Puskesmas Cikarang Utara]

Nurhayati, warga setempat mengaku sangat berterima kasih bila di wilayah Cireundeu dibangun Puskemas. Wanita paruh baya yang siang itu sedang menjemput anaknya yang bersekolah di SD Negeri tak jauh dari kantor Kelurahan Cireundeu itu mengatakan, program Pemkot Tangsel yang mendirikan sebuah Puskesmas, harus didukung semua pihak.

"Kita sih senang-senang aja. Apalagi selama ini kita berobat jauh. Sekalinya dekat, ya ke poliklinik. Sebagai warga, kita mendukung. Karena ini untuk warga," pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.