Mulai Dibuka Pendaftaran Jalur Zonasi PPDB SMP dan SMA di Jakbar

Pendidikan

Mulai Dibuka Pendaftaran Jalur Zonasi PPDB SMP dan SMA di Jakbar

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) sudah dibuka pada 24 Juni 2019 untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) jalur zonasi.

Di SMPN 176 Jakarta yang beralamat di Jalan Duri Kosambi Raya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Sejak pukul 06.00, orangtua siswa rela mengantre untuk mendapatkan formulir pendaftaran dan langsung mengisi data diri siswa. Hingga sekitar pukul 09.00 jumlah para orangtua yang ingin mendaftarkan anaknya masuk SMP negeri semakin bertambah.

Melansir laman barat.jakarta.go.id (25/06/2019) Fitri warga Duri Kosambi sudah mempersiapkan dirinya datang lebih pagi. “Sampai sini sudah banyak orang. Tadi sudah ambil dan isi formulir, tinggal nunggu token. Mudah-mudahan anak saya masuk SMPN 176, biar nggak jauh dari rumah, lumayan hemat ongkos,” ucapnya.

[Baca Juga: Sudin Pendidikan Jakut Telah Membuka Sistem Online PPDB 2019/2020]

Pemandangan serupa terlihat di SMAN 2 Jakarta, Jalan Gajah Mada No 175, Keagungan, Kecamatan Tamansari. Di sekolah tersebut proses pendaftaran juga berjalan tertib. Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Sarana dan Prasarana SMA 2 Jakarta, Masyithoh, pihaknya menyediakan sejumlah ruang dalam kegiatan PPDB tahun ini.

Ia menyebut pihaknya menyediakan dua ruang tunggu, dua ruang verifikasi berkas, satu ruang operator dan satu pusat informasi. Di pusat informasi, warga dapat mengambil nomor antrean untuk pelayanan pengambilan token.

"Kami menyediakan dua ruang tunggu, dua ruang verifikasi berkas, satu ruang operator dan satu ruang pusat informasi. Hingga saat ini yang telah mengambil nomor urut sudah mencapai sekitar 500 orang,” sebutnya kepada wartawan. Lebih lanjut dijelaskan, hingga saat ini pihaknya belum menemui kendala, terutama dalam koneksi internet. 

[Baca Juga: Anies Baswedan: Zonasi Sekolah PPDB di Jakarta Telah Disesuaikan]

Untuk antisipasi, sejak beberapa hari lalu pihaknya telah mempersiapkan hal tersebut. "Tidak ada kendala. Operator standby. Begitu juga untuk perangkatnya sudah siap semua dari beberapa hari yang lalu," katanya, "Alhamdulillah hingga detik ini belum ada masalah. Mudah-mudahan sih nggak ada hingga hari akhir nanti. Tetap lancar dan tidak ada masalah.”

Ia menambahkan, PPDB 2019 jalur zonasi umum SMA berlangsung hingga 27-28 Juni 2019. Pada tanggal tersebut, dijadwalkan bagi calon peserta didik baru yang lolos untuk lapor diri di sekolah. "Rabu sore pengumumannya, dilanjutkan Kamis dan Jumatnya untuk lapor diri ke sekolah. Itu bagi mereka yang diterima di jalur zonasi," pungkasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Bekasi Kembali Raih Penghargaan Kota Layak HAM dari Kemenkumham

Berita Kawasan

Bekasi Kembali Raih Penghargaan Kota Layak HAM dari Kemenkumham

11 December 2019, 16:00

Mengulang prestasi dari tahun sebelumnya, Bekasi kembali raih penghargaan Kota Layak HAM di peringatan Hari HAM sedunia.

8 Camat Jakarta Barat Ikut Pamong Innovation Award Tahun 2019

Berita Kawasan

8 Camat Jakarta Barat Ikut Pamong Innovation Award Tahun 2019

11 December 2019, 15:00

Pamong Innovation Award Tahun 2019 pada 9 Desember 2019 digelar dalam rangka peningkatan kinerja para camat menyelesaikan permasalahan di wilayah masing-masing.

Suzuki Gelar Servis Gratis Untuk Angkot di Jakarta

Bisnis

Suzuki Gelar Servis Gratis untuk Angkot di Jakarta

11 December 2019, 14:00

Berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya memfasilitasi 500 angkot, tahun ini ada sebanyak 700 angkot yang akan mendapatkan servis gratis

Anggaran Pembangunan Boarding School SMKN 74 Dikaji Kembali

Pendidikan

Anggaran Pembangunan Boarding School SMKN 74 Dikaji Kembali

11 December 2019, 13:00

Pengajuan anggaran pembangunan Boarding School SMKN 74, Jakarta Utara perlu dikaji kembali. DPRD meminta Disdik menundanya.


Comments


Please Login to leave a comment.