Mulai Dibuka Pendaftaran Jalur Zonasi PPDB SMP dan SMA di Jakbar

Pendidikan

Mulai Dibuka Pendaftaran Jalur Zonasi PPDB SMP dan SMA di Jakbar

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) sudah dibuka pada 24 Juni 2019 untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) jalur zonasi.

Di SMPN 176 Jakarta yang beralamat di Jalan Duri Kosambi Raya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Sejak pukul 06.00, orangtua siswa rela mengantre untuk mendapatkan formulir pendaftaran dan langsung mengisi data diri siswa. Hingga sekitar pukul 09.00 jumlah para orangtua yang ingin mendaftarkan anaknya masuk SMP negeri semakin bertambah.

Melansir laman barat.jakarta.go.id (25/06/2019) Fitri warga Duri Kosambi sudah mempersiapkan dirinya datang lebih pagi. “Sampai sini sudah banyak orang. Tadi sudah ambil dan isi formulir, tinggal nunggu token. Mudah-mudahan anak saya masuk SMPN 176, biar nggak jauh dari rumah, lumayan hemat ongkos,” ucapnya.

[Baca Juga: Sudin Pendidikan Jakut Telah Membuka Sistem Online PPDB 2019/2020]

Pemandangan serupa terlihat di SMAN 2 Jakarta, Jalan Gajah Mada No 175, Keagungan, Kecamatan Tamansari. Di sekolah tersebut proses pendaftaran juga berjalan tertib. Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Sarana dan Prasarana SMA 2 Jakarta, Masyithoh, pihaknya menyediakan sejumlah ruang dalam kegiatan PPDB tahun ini.

Ia menyebut pihaknya menyediakan dua ruang tunggu, dua ruang verifikasi berkas, satu ruang operator dan satu pusat informasi. Di pusat informasi, warga dapat mengambil nomor antrean untuk pelayanan pengambilan token.

"Kami menyediakan dua ruang tunggu, dua ruang verifikasi berkas, satu ruang operator dan satu ruang pusat informasi. Hingga saat ini yang telah mengambil nomor urut sudah mencapai sekitar 500 orang,” sebutnya kepada wartawan. Lebih lanjut dijelaskan, hingga saat ini pihaknya belum menemui kendala, terutama dalam koneksi internet. 

[Baca Juga: Anies Baswedan: Zonasi Sekolah PPDB di Jakarta Telah Disesuaikan]

Untuk antisipasi, sejak beberapa hari lalu pihaknya telah mempersiapkan hal tersebut. "Tidak ada kendala. Operator standby. Begitu juga untuk perangkatnya sudah siap semua dari beberapa hari yang lalu," katanya, "Alhamdulillah hingga detik ini belum ada masalah. Mudah-mudahan sih nggak ada hingga hari akhir nanti. Tetap lancar dan tidak ada masalah.”

Ia menambahkan, PPDB 2019 jalur zonasi umum SMA berlangsung hingga 27-28 Juni 2019. Pada tanggal tersebut, dijadwalkan bagi calon peserta didik baru yang lolos untuk lapor diri di sekolah. "Rabu sore pengumumannya, dilanjutkan Kamis dan Jumatnya untuk lapor diri ke sekolah. Itu bagi mereka yang diterima di jalur zonasi," pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.