Mulai Hari Ini! Festival #IniJakarta 2022 Digelar di Kawasan Kota Tua.jpg

Berita Kawasan

Mulai Hari Ini! Festival #IniJakarta 2022 Digelar di Kawasan Kota Tua

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada pekan ini telah mempersiapkan acara yang bisa Anda nikmati di akhir pekan nanti bersama keluarga atau teman. Nama event tersebut adalah Festival #IniJakarta 2022 yang sebelumnya disinyalir sempat vakum akibat pandemi COVID-19. Untuk tahun ini, festival tersebut digelar di kawasan Kota Tua Jakarta yang nantinya Anda bisa menyaksikan berbagai pertunjukan seni, menikmati berbagai sajian kuliner UMKM, bahkan hingga berdialog dengan perwakilan Pemprov DKI Jakarta untuk membahas kolaborasi di Ibu Kota.

Festival #IniJakarta digelar pada 16-18 September 2022 di Kota Tua Jakarta Barat dengan mengambil tema Raya Rasa Kota Kita. Pemprov DKI Jakarta memiliki tujuan mengapa memilih tema tersebut untuk gelaran di tahun ini.Di mana maknanya sendiri adalah ingin mengajak warga Ibu Kota untuk merayakan sekaligus merasakan pengalaman di Jakarta yang direpresentasikan dengan berbagai aktivitas serta sajian yang ditawarkan di #IniJakarta 2022.

Mulai Hari Ini! Festival #IniJakarta 2022 Digelar di Kawasan Kota Tu a.jpg

Menariknya, konsep+Jakarta (Plus Jakarta) sangat kuat di Festival #IniJakarta 2022. Pasalnya dengan konsep dari warga serta untuk warga, acara yang digelar di sini bersifat sukarela dengan melibatkan 100 lebih relawan serta 100 lebih kolaborator yang terdiri dari komunitas, seniman, lembaga riset, UMKM, hingga elemen lainnya yang siap meramaikan suasana acara di Kota Tua Jakarta ini.

“Harapannya festival ini menjadi wadah bertemunya warga kota untuk saling berinteraksi dan merasakan pengalaman yang berbeda di ruang ketiga, yaitu Kota Tua dengan beragam atraksi menarik oleh komunitas warga kota, hingga artis ternama,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Andhika Pratama, sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di PPID.Jakarta.go.id (15/9/2022).

[Baca Juga: Sampai 28 November 2021, JIPFest Digelar di Kota Tua Jakarta]

Dari sisi venue-nya, di acara ini akan dibagi menjadi tiga konsep. Pertama adalah Collaborator’s Meet Up yang bertujuan mengumpulkan berbagai komunitas guna berinteraksi serta menciptakan ragam kolaborasi. Lalu ada Temu Raya Irama yang akan diisi oleh para musisi dari Ibu Kota serta nasional. Kemudian ada Temu Rasa Karya yang di mana Jakpreneur akan membawa para UMKM yang berada di bawah naungannya untuk menjajakan produk kuliner serta kriyanya.

Bagi Anda yang penasaran dengan Festival #IniJakarta 2022 bisa langsung datang mulai hari ini ke Kota Tua Jakarta. Acaranya sendiri gratis dan dimulai pukul 15.00-20.00 WIB dan protokol kesehatan tetap menjadi syarat utama dengan Anda yang sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19 secara lengkap.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.