Mulai Hari Ini! Kebijakan Ganji Genap Jakarta Kembali Diberlakukan.jpg

Berita Kawasan

Mulai Hari Ini! Kebijakan Ganji Genap Jakarta Kembali Diberlakukan

Sudah selama beberapa bulan terakhir kebijakan ganjil genap Jakarta ditiadakan sementara seiringan dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Jakarta akibat COVID-19. Namun dengan semakin meningkatnya kepadatan lalu lintas yang dipicu adaptasi kebiasaan baru atau new normal sehingga aktivitas perkantoran sudah mulai banyak yang masuk normal, maka kebijakan ganjil genap Jakarta pun siap untuk diberlakukan kembali. Di mana kebijakan ini akan mulai disosialisasikan per hari ini sampai 5 Agustus 2020.

Pengumuman penerapan kebijakan ganjil genap Jakarta ini disampaikan Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama Ditlantas Polad Metro Jaya. Mengingat kebijakan ini sempat lama tak diberlakukan selama masa pandemi COVID-19 ini, maka saat ini ganjil genap jakarta masih memasuki tahap sosialisasi selama tiga hari. Sehingga bila terjadi pelanggaran, petugas tak akan langsung melakukan penilangan.

Mulai Hari Ini! Kebijakan Ganji Genap Jakarta Kembali Diberlakukan .jpg

“Tetap belum akan ditilang. Di hari Kamisnya tanggal 6 Agustus, baru kami akan melakukan penindakan terhadap kendaraan yang melanggar peraturan Gage, baik secara manual maupun secara elektronik,” jelas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, sebagaimana dikutip dari beritajakarta.id (2/8/2020).

Sekadar informasi, kebijakan ganjil genap Jakarta diberlakukan pada hari kerja dari pukul 06.00-10.00 WIB untuk pagi hari. Kemudian kebijakan ini kembali diterapkan pada jam pulang kerja tepatnya pukul 16.00-21.00 WIB. Jadi pastikan plat kendaraan roda empat Anda sesuai dengan tanggal hari ini saat melewati 25 ruas jalan yang diterapkan ganjil genap Jakarta demi menghindari sanksi yang dapat dijatuhkan kepada pelanggar hingga Rp500.000.

[Baca Juga: Tentang Perluasan Ganjil-Genap, Ini Pandangan Pengamat Tata Kota]

Dari sisi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sendiri, keputusan penerapan kembali ganjil genap Jakarta ini tak terlepas dari kondisi lalu lintas di wilayahnya selama PSBB masa transisi. Seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputan, volume kendaraan di Ibu Kota telah melewati jumlah volume lalu lintas sebelum pandemi COVID-19.

“Alasan pertama, karena kondisi lalu lintas sekarang ini sudah sangat pada sekali. Pada beberapa ruas jalan seperti di Jakarta Selatan, bahkan angkanya terus tumbuh dan melebihi dari kondisi normal saat sebelum ada pandemi,” pungkas Syafrin, sebagaimana dikutip dari kompas.com (1/8/2020).


Read More

Artikel Lainnya

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.

E ast Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri Care

11 August 2022, 15:15

East Ventures berkolaborasi dengan beberapa investor guna memberikan putaran pendanaan awal untuk perusahaan startup Diri Care dengan nilai US$4,3 juta.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 2 years lalu
    rine

    pingin miliki barang kesukaan tp isi dompet gak pernah tercukupi.. jangan bersedih guys....karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu segera aja ke qqharian dan jangan lupa join now yach... bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan.

  • Hanna56 2 years lalu
    hanna56

    Bola165 game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue… gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki…. gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss…