Mulai Hari Ini! Kebijakan Ganji Genap Jakarta Kembali Diberlakukan.jpg

Berita Kawasan

Mulai Hari Ini! Kebijakan Ganji Genap Jakarta Kembali Diberlakukan

Sudah selama beberapa bulan terakhir kebijakan ganjil genap Jakarta ditiadakan sementara seiringan dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Jakarta akibat COVID-19. Namun dengan semakin meningkatnya kepadatan lalu lintas yang dipicu adaptasi kebiasaan baru atau new normal sehingga aktivitas perkantoran sudah mulai banyak yang masuk normal, maka kebijakan ganjil genap Jakarta pun siap untuk diberlakukan kembali. Di mana kebijakan ini akan mulai disosialisasikan per hari ini sampai 5 Agustus 2020.

Pengumuman penerapan kebijakan ganjil genap Jakarta ini disampaikan Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama Ditlantas Polad Metro Jaya. Mengingat kebijakan ini sempat lama tak diberlakukan selama masa pandemi COVID-19 ini, maka saat ini ganjil genap jakarta masih memasuki tahap sosialisasi selama tiga hari. Sehingga bila terjadi pelanggaran, petugas tak akan langsung melakukan penilangan.

Mulai Hari Ini! Kebijakan Ganji Genap Jakarta Kembali Diberlakukan .jpg

“Tetap belum akan ditilang. Di hari Kamisnya tanggal 6 Agustus, baru kami akan melakukan penindakan terhadap kendaraan yang melanggar peraturan Gage, baik secara manual maupun secara elektronik,” jelas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, sebagaimana dikutip dari beritajakarta.id (2/8/2020).

Sekadar informasi, kebijakan ganjil genap Jakarta diberlakukan pada hari kerja dari pukul 06.00-10.00 WIB untuk pagi hari. Kemudian kebijakan ini kembali diterapkan pada jam pulang kerja tepatnya pukul 16.00-21.00 WIB. Jadi pastikan plat kendaraan roda empat Anda sesuai dengan tanggal hari ini saat melewati 25 ruas jalan yang diterapkan ganjil genap Jakarta demi menghindari sanksi yang dapat dijatuhkan kepada pelanggar hingga Rp500.000.

[Baca Juga: Tentang Perluasan Ganjil-Genap, Ini Pandangan Pengamat Tata Kota]

Dari sisi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sendiri, keputusan penerapan kembali ganjil genap Jakarta ini tak terlepas dari kondisi lalu lintas di wilayahnya selama PSBB masa transisi. Seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputan, volume kendaraan di Ibu Kota telah melewati jumlah volume lalu lintas sebelum pandemi COVID-19.

“Alasan pertama, karena kondisi lalu lintas sekarang ini sudah sangat pada sekali. Pada beberapa ruas jalan seperti di Jakarta Selatan, bahkan angkanya terus tumbuh dan melebihi dari kondisi normal saat sebelum ada pandemi,” pungkas Syafrin, sebagaimana dikutip dari kompas.com (1/8/2020).

Read More

Artikel Lainnya

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan.jpg

Berita Kawasan

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan

25 September 2020, 13:28

Baru-baru ini Polda Metro Jaya dan Bank DKI berkolaborasi dalam memudahkan pembayaran pajak kendaraan melalui aplikasi bernama Si Ondel.

Sebelum Pamit Fokus Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini .jpg

Berita Kawasan

Sebelum Pamit untuk Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini

25 September 2020, 12:21

Sebelum memasuki masa cuti untuk kampanye persiapan Pilkada Medan 2020, Akhyar sempat menitipkan pesannya kepada elemen Pemko Medan.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 1 month, 3 weeks lalu
    rine

    pingin miliki barang kesukaan tp isi dompet gak pernah tercukupi.. jangan bersedih guys....karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu segera aja ke qqharian dan jangan lupa join now yach... bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan.

  • Hanna56 1 month, 3 weeks lalu
    hanna56

    Bola165 game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue… gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki…. gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss…