Mulai Hari Ini! Operasi Gerakan Depok Bermasker Diperpanjang.jpg

Berita Kawasan

Mulai Hari Ini! Operasi Gerakan Depok Bermasker Diperpanjang

Sejak awal pekan lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar operasi protokol kesehatan dengan berfokus penggunaan masker ketika berada di luar rumah. Bertajuk Gerakan Depok Bermasker, Pemkot Depok mengerahkan tim gabungan untuk melakukan razia masyarakat yang tak menggunakan masker. Berdasarkan evaluasi yang digelar Pemkot Depok pada 27 Juli 2020, pihaknya pun akan memperpanjang operasi ini demi terus meningkatkan kesadaran warga Kota Belimbing terhadap protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Rapat evaluasi Gerakan Depok Bermasker ini digelar di ruang Bougenviel Balai Kota Depok yang dipimpin Koordinator Bidang pencegahan Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kota Depok Gandara Budiana. Pada evaluasi tersebut disimpulkan bahwa Pemkot Depok akan memperpanjang operasi ini yang dimulai hari ini hingga 30 Juli 2020.

Mulai Hari Ini! Operasi Gerakan Depok Bermasker Diperpanjang .jpg

Pada perpanjangan ini, Pemkot Kota Belimbing memilih untuk mengubah lokasi razianya. “Ada perubahan lokasi untuk operasi Gerakan Depok Bermasker. Ini dilakukan agar supaya peningkatan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker ini dapat merata di Kota Depok,” sebut Gandara, sebagaimana dikutip dari berita.depok.go.id (27/7/2020).

Sekadar informasi pada Gerakan Depok Bermasker sebelumnya, Pemkot Kota Belimbing menggelar operasinya di kawasan Tugu Jam Siliwangi, Ramanda, Jalan Juanda, Simpang KSU, dan Simpang Pasar Musi. Menurut Gandara, perubahan lokasi operasi ini tak lain dan tak bukan demi semakin meningkatkan kesadaran warga Kota Depok dalam menggunakan masker secara merasa di wilayah Kota Belimbing.

[Baca Juga: Pemkot Budayakan Protokol Kesehatan dengan Gerakan Depok Bermasker]

Selain membahas mengenai perpanjangan Gerakan Depok Bermasker, pada rapat evaluasi itu, Pemkot Kota Belimbing juga membahas mengenai jumlah denda yang dikumpulkan dari warga yang terjaring melanggar. Pasalnya, denda yang terkumpulkan terbilang lumayan jumlahnya, yaitu Rp6.830.000.

Jumlah itu didapatkan selama razia yang digelar dari 23 Juli hingga 27 Juli 2020. Di mana warga yang terciduk tidak menggunakan masker akan dijatuhi sanksi membayar denda dengan nilai Rp50.000. Menurut Gandara, denda ini untuk memberikan efek jera untuk warga yang memang tak menggunakan masker sekaligus membuat mereka terbiasa menerapkan protokol kesehatan demi mengantisipasi COVID-19 saat berada di luar rumah.

Denda ini dikumpulkan atas kerjasama Pemkot Depok, Bank Jabar Banten (BJB), dan Badan Keuangan Daerah (BKD) yang memang turun ke lapangan saat digelarnya Gerakan Depok Bermasker. Dengan denda yang dikumpulkan melalui BJB pun disalurkan ke kas daerah Kota Belimbing.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Hanna56 2 years, 6 months lalu
    hanna56

    Pingin miliki barang kesukaan tp isi dompet gak pernah tercukupi.. jangan bersedih guys....karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu segera aja ke bola165... bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan