Mulai Hari Ini, PTM Terbatas di Kota Bogor Kembali Digela r.jpg

Pendidikan

Mulai Hari Ini, PTM Terbatas di Kota Bogor Kembali Digelar

Pada akhir Januari 2022, kebijakan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM Terbatas di wilayah Kota Bogor akhirnya diputuskan untuk dihentikan sementara. Kebijakan ini tak terlepas dari situasi lonjakan COVID-19 yang sempat meningkat di bulan Januari dan Februari. Masuk ke pekan ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melihat situasi pandemi semakin membaik dan sesuai dengan instruksi pemerintah pusat, mulai tanggal 21 Maret 2022 maka PTM Terbatas siap digelar kembali di ratusan sekolah yang ada di Kota Hujan.

Kabar mengenai kembalinya PTM Terbatas itu disampaikan pada pekan kemarin oleh Pemkot Bogor dan sudah ditandangani oleh Wali Kota Bima Arya per tanggal 18 Maret 2022. Satuan pendidikan yang masuk dalam kebijakan PTM Terbatas ini menjangkau PAUD hingga ke SMA dan sederajat, bahkan pesantren juga turut masuk. Di mana dari sisi penerapannya sendiri disebut dilakukan secara bertahap dengan protokol kesehatan yang ketat.

Mulai Hari Ini, PTM Terbatas di Kota Bogor Kembali Digelar.jpg

Melalui kebijakan ini maka terhitung ada 407 sekolah di Kota Bogor yang menggelar PTM Terbatas secara bersamaan. Angka ini sebagaimana dilansir dari jabar.jpnn.com (21/3/2022) mencakup 407 sekolah SD dan 127 SMP yang berada di bawah Dinas Pendidikan dan belum mencakup yang berada di bawah Kementerian Agama dan Kantor Cabang Dinas Pendidikan atau KCD.

[Baca Juga: PTM di Kota Bogor Dihentikan Menyusul Peningkatan Kasus COVID-19]

Sebagaimana dilansir dari Kotabogor.go.id (18/3/2022), dari sisi implementasinya, PTM Terbatas yang dimulai kembali digelar pada hari ini, memastikan kapasitasnya hanya 50 persen saja. Di mana ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 16 Tahun 2022 tentang PPKM Jawa-Bali yang memperbolehkan maksimal jumlah peserta didik dalam kegiatan belajar-mengajar di sekolah 50 persen saja kapasitasnya. Kebijakan ini diimplementasikan di wilayah yang masuk ke dalam kebijakan PPKM Level 2, seperti Kota Hujan.

Aspek lainnya yang perlu dicatat dalam kebijakan PTM Terbatas ini adalah memastikan ornagtua tidak menunggu anaknya di sekolah. Sebagaimana dilansir dari Antara (20/3/2022), orangtua hanya boleh mengantar serta menjemput anaknya sehingga Pemkot Bogor meminta agar Anda percayakan protokol kesehatan kepada pihak sekolah dan guru.


Read More

Artikel Lainnya

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng.jpg

Kuliner

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng

15 August 2022, 16:05

Berasal dari jerih payah serta bumbu-bumbu yang digunakan, Mih Kocok Mang Dadeng berhasil eksis selama 58 tahun terakhir dan terus dicari oleh konsumen setianya.

2 Inovatur Indonesia Digandeng dalam Program Plastic Waste to Value Southeast As ia Challenge.jpg

Bisnis

2 Inovator Indonesia Masuk Program Plastic Waste to Value Southeast Asia Challenge

15 August 2022, 14:04

Dari lima inovator di Asia Tenggara, dua datang dari Indonesia, terpilih ikut dalam program untuk membenahi tata kelola sampah plastik.

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara.jpg

Berita Kawasan

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara

15 August 2022, 12:01

Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, Jakarnaval akhirnya kembali digelar dengan sukses pada akhir pekan kemarin.

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.


Comments


Please Login to leave a comment.