Mulai Hari Ini! Warga Bogor Kembali Nikmati Biskita Trans Pakuan Gratis.jpg

Berita Kawasan

Mulai Hari Ini! Warga Bogor Kembali Nikmati Biskita Trans Pakuan Gratis

Pada 1 Januari 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengumumkan bahwa Biskita Trans Pakuan dihentikan sementara waktu untuk operasionalnya dengan alasan penyesuaian administrasi serta sistem dari Kementerian Perhubungan. Berselang beberapa pekan setelah penghentian itu, akhir pekan kemarin Pemkot Bogor memberikan kabar baik untuk masyarakat Kota Hujan. Pasalnya mulai hari ini 24 Januari 2022, Biskita Trans Pakuan sudah kembali beroperasi dengan normal.

Kabar ini disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya pada 23 Januari 2022 ketika ia melakukan kunjungan ke pool bus Trans Pakuan di Bubulak. Menurut Bima, diberikannya lampu hijau oleh Badan Pengelola Transportasi Jadodetabek atau BPTJ Kemenhub untuk pengoperasian kembali angkutan umum ini dipicu oleh proses evaluasi dan sejumlah penyesuaian telah rampung.

Mulai Hari Ini! Warga Bogor Kembali Nikmati Biskita Trans Pakuan Gratis .jpg

“Ayo cek di lokasi pool Biskita di Bubulak yang beberapa hari ini telah disiapkan, kita rapikan untuk bisa menampung 49 unit Biskita. Administrasi sudah selesai, proses e-catalog selesai, KSO atau kerjasama semua sudah dan pramudinya juga siap,” ungkap Wali Kota Bogor itu, sebagaimana dikutip dari kotabogor.go.id (23/1/2022).

Dengan rampungnya semua administrasi dan sistemnya maka mulai hari ini 49 bus Biskita Trans Pakuan sudah beroperasi dengan normal. Di mana puluhan unit bus itu akan melayani rute Stasiun Bogor-Terminal Ciparigi, Parung Banteng-Air Mancir, Terminal Bublak-Cidanglang (Botani Square) dan Teriminal Bubulak-Ciawi. Menariknya, Anda tetap bisa menikmati layanan transportasi umum ini secara cuma-Cuma selama periode waktu yang ditentukan.

[Baca Juga: Bus Kita Trans Pakuan Kota Bogor Gratis Hingga Akhir Tahun]

Bahkan kemarin, Bima Arya mengungkapkan dirinya sudah memiliki rencana untuk memberikan sosialisasi kepada publik yang menunjukkan Biskita Trans Pakuan sudah bisa kembali digunakan oleh publik usai “vakum” selama 23 hari. “Saya akan ngantor dengan Biskita. Sekalian sosialisasi kepada warga semua supaya sampai kepada seluruh pengguna dan pecinta Biskita Trans Pakuan,” sambungnya.

Biskita Trans Pakuan sendiri sudah beroperasi dari awal November sampai 31 Desember 2021 dan menurut Pemkot Bogor, respons publik terbilang positif. Dengan koridor Terminal Bubulak-Ciawi yang disebut paling populer dengan total penumpang pada periode awal operasional bus tersebut terhitung ada 55.799 orang yang memanfaatkan layanannya.


Read More

Artikel Lainnya

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini - Copy.jpg

Kuliner

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini

19 May 2022, 19:46

Kerinduan warga Suroboyo dengan Festival Rujak Uleg siap terobati pada tanggal 22 Mei 2022 nanti.

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digela r.jpg

Berita Kawasan

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digelar

19 May 2022, 17:45

Dalam rangka mempertahankan budaya daerahnya, Kecamatan Mustika Jaya akan kembali menggelar Festival Adu Bedug dan Dondang pada akhir pekan ini.

Literasi Digital Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online.jpg

Pendidikan

Literasi Digital: Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online

19 May 2022, 15:24

Dengan ribuan kasus kejahatan siber yang terjadi, mayoritas memanfaatkan data pribadi korban yang dibagikan di dunia maya.

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Lif e - Copy.jpg

Bisnis

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Life

19 May 2022, 14:43

Walau Anda termasuk generasi muda atau milenial yang sudah berkeluarga, aspek warisan juga menjadi yang sudah mulai Anda bisa siapkan dari sekarang demi masa depan buah hati.


Comments


Please Login to leave a comment.