UMN 3.jpg

Pendidikan

Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) Resmi Dibuka

Perkembangan zaman membuat dunia pendidikan terus melebarkan sayap dalam usaha adaptif menjembatani kebutuhan. Kehidupan yang dinamis turut mendorong dunia pendidikan melakukan berbagai manuver agar terus selaras dengan perkembangan yang ada, salah satunya adalah membuka entitas pendidikan baru dengan disiplin ilmu pengetahuan yang lebih konkrit dengan kebutuhan zaman.

Menyandingkan dengan trend kebutuhan industri digital dan ekonomi kreatif, Multimedia Nusantara, membuka dan meresmikan kampus baru di wilayah Kabupaten Tangerang. Mengusung konsep politeknik yang akan menghasilkan sarjana-sarjana terapan berkompeten, Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) resmi dibuka disertai beberapa prodi unggulan.

Diresmikan langsung oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim, secara virtual melalui Zoom Meeting, Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) resmi tampil ke publik sebagai jawaban atas kebutuhan industri kreatif dengan tiga prodi unggulan meliputi, Animation, E-Commerce Logistics, dan Pengelolaan Konvensi dan Acara.

“Industri kreatif adalah industri masa depan. Oleh karena itu, saya yakin MNP akan menjadi jawaban yang memiliki skil-skil yang mumpuni,” ujar Nadiem Makarim saat acara peresmian secara virtualpada Sabtu, 18 September 2021.

UMN.jpg

Sesuai dengan perencanaan dan target yang telah ditentukan, keberadaan Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) dengan sistem pendidikan dan prodi yang diterapkannya, bertujuan menghasilkan sumber daya manusia yang mempunyai kualitias kompetensi optimal dalam pemanfaatannya mengembangkan pertumbuhan di ekosistem industri kreatif.

Sebagai salah satu bidang baru dalam menunjang pertumbuhan ekonomi, industri kreatif membuka kesempatan peluang yang cukup untuk dieksplorasi lebih jauh. Memanfaatkan potensi tersebut, Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) hadir sebagai inovasi baru dengan prodi-prodi yang dirancangnya.

“Prodi di MNP adalah bidang-bidang yang sangat dibutuhkan untuk mendorong penciptaan dan hilirasi di industri kreatif. Saya berharap seluruh civitas akademika MNP (nantinya) diharapkan dapat menguatkan Indonesia,” lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, Agus Setyo Budi, LLDIKTI Wilayah III, juga menunjukkan optimisme yang senada dalam menyambut peresmian dan pembukaan Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) tersebut. Menurutnya, pembukaan Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) turut mendukung kebijakan link and match yang selama ini diterapkan dan didorong di berbagai kampus di seluruh Indonesia yang menekankan pendidikan vokasi.

UMN 2.jpg

Lebih dari itu, Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) bakal menjadi fokus pengembangan pendidikan vokasi dengan target menjadi One the Best Polytechnic in Asia dalam 10 tahun mendatang, terkhusus di bidang industri kreatif.

Seiring dengan tingginya minat vokasi, (MNP) hadir dengan jurusan multimedia animasi, automasi industri, pengelolaan konvensi dan acara. MNP dapat dipercaya untuk membangun Indonesia, yaitu terjadi megatrend dunia untuk menyambut Indonesia Emas.

Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) juga berpotensi untuk terus berkembang lebih pesat dan cepat. Mengingat fokus prodi unggulan yang dibuka sesuai dengan ekosistem sekitar yang terus tumbuh luar biasa.


Read More

Multimedia Nusantara Polytechnic

Perguruan Tinggi

None
None

Artikel Lainnya

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng.jpg

Kuliner

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng

15 August 2022, 16:05

Berasal dari jerih payah serta bumbu-bumbu yang digunakan, Mih Kocok Mang Dadeng berhasil eksis selama 58 tahun terakhir dan terus dicari oleh konsumen setianya.

2 Inovatur Indonesia Digandeng dalam Program Plastic Waste to Value Southeast As ia Challenge.jpg

Bisnis

2 Inovator Indonesia Masuk Program Plastic Waste to Value Southeast Asia Challenge

15 August 2022, 14:04

Dari lima inovator di Asia Tenggara, dua datang dari Indonesia, terpilih ikut dalam program untuk membenahi tata kelola sampah plastik.

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara.jpg

Berita Kawasan

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara

15 August 2022, 12:01

Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, Jakarnaval akhirnya kembali digelar dengan sukses pada akhir pekan kemarin.

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.


Comments


Please Login to leave a comment.