Museum Sejarah Jakarta Gelar Pameran Foto Sejarah Islam di Australia

Berita Kawasan

Museum Sejarah Jakarta Gelar Pameran Foto Sejarah Islam di Australia

Kedutaan Besar Australia bersama Museum Sejarah Jakarta dan Islamic Museum of Australia mengadakan pameran foto yang menceritakan kisah lengkap Islam di Australia. Pameran ini bertajuk Boundless Plains: The Australian Muslim Connection yang diadakan mulai tanggal 13-30 April 2019.

Pameran foto sejarah Islam di Australia ini bisa dikunjungi di Museum Sejarah Jakarta. Mengutip rilis siaran media indonesia.embassy.gov.au (15/4/2019), pameran ini mengisahkan sejarah panjang Islam di Australia mulai dari kisah pelaut Makassar yang berdagang dengan penduduk asli Yolngu di Australia Utara dan penunggang unta dari Asia Selatan yang membantu mengembangkan pedalaman Australia, hingga imigran dari seluruh dunia yang menjadikan Australia sebagai rumah mereka.

[Baca Juga: Mengunjungi Kamar Diponegoro di Museum Sejarah Jakarta]

Bagi yang tertarik mengenai sejarah Islam di berbagai penjuru dunia, tentu pameran Boundless Plains: The Australian Muslim Connection bisa memberikan informasi baru mengenai perkembangan Islam di Australia yang sudah ada lebih dari 200 tahun. Pameran ini dibuka untuk umum selama dua minggu ke depan, siapa pun yang tertarik dengan pameran foto ini tentu perlu menyempatkan diri berkunjung ke Museum Sejarah Jakarta.

Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan mengatakan, Islam adalah agama besar di Australia dan berkembang pesat dengan laju sekitar 20 persen sebagaimana tertulis dalam siaran media indonesia.embassy.gov.au (15/4/2019).

[Baca Juga: Kunjungan ke Museum dan Destinasi Wisata Gratis pada Pemilu 2019]

Dia menjelaskan, pameran foto ini menyoroti bahwa Australia sama seperti Indonesia yang mendapat banyak kekuatan dari masyarakat multi agama dan multikultural. Namun, agar lebih dari sebelumnya, maka perlu pengembangan pemahaman yang lebih dalam dan membangun hubungan antara komunitas-komunitas, terutama komunitas agama.

Pengelola Museum Sejarah Jakarta mengaku senang bisa turut mengadakan pameran foto Boundless Plains: The Australian Muslim Connection bersama Kedutaan Besar Austaralia. "Museum Sejarah Jakarta senang dapat turut mengadakan pameran ini bersama Kedutaan Besar Australia,” ujar Kepala Unit Pengelola Museum Sejarah Jakarta Sri Kusumawati

[Baca Juga: Indonesia Raih 4 Penghargaan di Pameran Bahari Adex 2019 Singapura]

Sri berharap, pameran ini akan menciptakan peluang lebih lanjut untuk kemitraan budaya dan pariwisata antara dua negara, yaitu Indonesia dan Australia.

Read More

Artikel Lainnya

Sosok KH.Tubagus Muhammad Falak yang Dijadikan Nama Jalan di Kota Bogor

Berita Kawasan

Sosok KH.Tubagus Muhammad Falak yang Dijadikan Nama Jalan di Kota Bogor

24 October 2020, 18:03

Peresmian dilakukan Wali Kota Bogor Bima Arya usai mengikuti peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 Tingkat Kota Bogor di Pondok Pesantren Al Falak, Pagentongan, Bogor Barat, Kota Bogor.

Maybelline X Janji Jiwa Luncurkan Superstay Matte Ink Coffee Edition

Kecantikan dan Fashion

Maybelline X Janji Jiwa Luncurkan Superstay Matte Ink Coffee Edition

24 October 2020, 15:08

Masih sama dengan edisi sebelumnya, Maybelline Superstay Matte Ink Coffee Edition diklaim memiliki formula lip cream yang intens, tahan lama hingga 16 jam, dan transferproof.

Warga Warakas, Tanjung Priok Manfaatkan Lahan Kolong Tol untuk Urban Farming

Berita Kawasan

Warga Warakas, Tanjung Priok Manfaatkan Lahan Kolong Tol untuk Urban Farming

24 October 2020, 12:21

Lahan seluas sekitar 500 meter persegi tersebut dikelola Kelompok Wanita Tani (KWT) Hijau Daun RW 09, Kelurahan Warakas, Tajung Priok, Jakarta Utara.

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia.jpg

Kuliner

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia

23 October 2020, 17:21

Dengan berbagai menu yang tak ditemukan di gerai lainnya, Naughty by Nature hadir sebagai KFC tematik pertama yang ada di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.