Museum Sejarah Jakarta Gelar Pameran Foto Sejarah Islam di Australia

Berita Kawasan

Museum Sejarah Jakarta Gelar Pameran Foto Sejarah Islam di Australia

Kedutaan Besar Australia bersama Museum Sejarah Jakarta dan Islamic Museum of Australia mengadakan pameran foto yang menceritakan kisah lengkap Islam di Australia. Pameran ini bertajuk Boundless Plains: The Australian Muslim Connection yang diadakan mulai tanggal 13-30 April 2019.

Pameran foto sejarah Islam di Australia ini bisa dikunjungi di Museum Sejarah Jakarta. Mengutip rilis siaran media indonesia.embassy.gov.au (15/4/2019), pameran ini mengisahkan sejarah panjang Islam di Australia mulai dari kisah pelaut Makassar yang berdagang dengan penduduk asli Yolngu di Australia Utara dan penunggang unta dari Asia Selatan yang membantu mengembangkan pedalaman Australia, hingga imigran dari seluruh dunia yang menjadikan Australia sebagai rumah mereka.

[Baca Juga: Mengunjungi Kamar Diponegoro di Museum Sejarah Jakarta]

Bagi yang tertarik mengenai sejarah Islam di berbagai penjuru dunia, tentu pameran Boundless Plains: The Australian Muslim Connection bisa memberikan informasi baru mengenai perkembangan Islam di Australia yang sudah ada lebih dari 200 tahun. Pameran ini dibuka untuk umum selama dua minggu ke depan, siapa pun yang tertarik dengan pameran foto ini tentu perlu menyempatkan diri berkunjung ke Museum Sejarah Jakarta.

Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan mengatakan, Islam adalah agama besar di Australia dan berkembang pesat dengan laju sekitar 20 persen sebagaimana tertulis dalam siaran media indonesia.embassy.gov.au (15/4/2019).

[Baca Juga: Kunjungan ke Museum dan Destinasi Wisata Gratis pada Pemilu 2019]

Dia menjelaskan, pameran foto ini menyoroti bahwa Australia sama seperti Indonesia yang mendapat banyak kekuatan dari masyarakat multi agama dan multikultural. Namun, agar lebih dari sebelumnya, maka perlu pengembangan pemahaman yang lebih dalam dan membangun hubungan antara komunitas-komunitas, terutama komunitas agama.

Pengelola Museum Sejarah Jakarta mengaku senang bisa turut mengadakan pameran foto Boundless Plains: The Australian Muslim Connection bersama Kedutaan Besar Austaralia. "Museum Sejarah Jakarta senang dapat turut mengadakan pameran ini bersama Kedutaan Besar Australia,” ujar Kepala Unit Pengelola Museum Sejarah Jakarta Sri Kusumawati

[Baca Juga: Indonesia Raih 4 Penghargaan di Pameran Bahari Adex 2019 Singapura]

Sri berharap, pameran ini akan menciptakan peluang lebih lanjut untuk kemitraan budaya dan pariwisata antara dua negara, yaitu Indonesia dan Australia.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.