Museum Tekstil dan Museum Bank Indonesia Dikunjungi Berbagai Komunitas

Berita Kawasan

Museum Tekstil & Museum Bank Indonesia Dikunjungi Komunitas

Dua di antara banyak museum yang tersebar di Jakarta ada Museum Tekstil dan Museum Bank Indonesia. Museum tekstil ini merupakan cagar budaya yang mengumpulkan, mengawetkan, serta memamerkan karya-karya seni yang berkaitan dengan tekstil Indonesia. Sedangkan Museum Bank Indonesia menyajikan berbagai informasi peran Bank Indonesia dalam perjalanan sejarah bangsa.

Dua Museum ini menjadi tempat kegiatan wajib kunjung museum dan destinasi wisata yang diadakan Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Jakarta Timur.

Museum Tekstil dan Museum Bank Indonesia Dikunjungi Berbagai Komunitas

Kegiatan wajib kunjung museum dan destinasi pariwisata diikuti berbagai komunitas antara lain, komunitas Bang Japar, asisten dan pelati tari, PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia), Dewan Kota, IKAUsakti, Dewan Riset Daerah, Komunitas Betawi Condet, Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah), Abang None Jakarta Timur, Komunikasi Informasi Publik dari Suku Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, dan sejumlah awak media.

[Baca Juga: Wajib Kunjung Museum dan Destinasi Wisata Jakarta Timur]

Rombongan diajak berkeliling ke dua lokasi itu dengan arahan tour guide (pemandu wisata) sehingga, para peserta rombongan bisa lebih mengenal lokasi bersejarah yang dikunjungi.

Melansir laman timur.jakarta.go.id (27/08/2019), menurut Kepala Sudin Parbud Jakarta Timur Iwan Henry Wardhana, Maksud dan tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memperkenalkan ikon Kota Jakarta serta mengenalkan lokasi bersejarah, dengan mengenal lebih dekat tentang Museum Sejarah. Sekaligus, meningkatkan pemahaman akan sejarah, pengetahuan dan wawasan sejarah yang berada di wilayah Ibu Kota DKI Jakarta.

[Baca Juga: Disparbud Jakarta akan Restorasi Jembatan Kota Intan]

Sebelumnya dalam kegiatan yang sama, Sudis Parbud Jakarta Timur telah menggelar rangkaian Wajib Kunjung Museum dan Destinasi Pariwisata pada 24-25 Juli 2019. Destinasi lokasi kegiatan tersebut meliputi beberapa titik lokasi wisata di Jakarta, yaitu Taman Benyamin Sueb, Jakarta International Veldrome, Makam Pangeran Jayakarta, dan Taman Mini Indonesia Indah, meliputi Taman Burung, Museum Komodo dan Taman Reptil, serta Anjungan DKI Jakarta, Museum Transportasi dan Museum Hakka.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.