Museum Tekstil dan Museum Bank Indonesia Dikunjungi Berbagai Komunitas

Berita Kawasan

Museum Tekstil & Museum Bank Indonesia Dikunjungi Komunitas

Dua di antara banyak museum yang tersebar di Jakarta ada Museum Tekstil dan Museum Bank Indonesia. Museum tekstil ini merupakan cagar budaya yang mengumpulkan, mengawetkan, serta memamerkan karya-karya seni yang berkaitan dengan tekstil Indonesia. Sedangkan Museum Bank Indonesia menyajikan berbagai informasi peran Bank Indonesia dalam perjalanan sejarah bangsa.

Dua Museum ini menjadi tempat kegiatan wajib kunjung museum dan destinasi wisata yang diadakan Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Jakarta Timur.

Museum Tekstil dan Museum Bank Indonesia Dikunjungi Berbagai Komunitas

Kegiatan wajib kunjung museum dan destinasi pariwisata diikuti berbagai komunitas antara lain, komunitas Bang Japar, asisten dan pelati tari, PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia), Dewan Kota, IKAUsakti, Dewan Riset Daerah, Komunitas Betawi Condet, Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah), Abang None Jakarta Timur, Komunikasi Informasi Publik dari Suku Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, dan sejumlah awak media.

[Baca Juga: Wajib Kunjung Museum dan Destinasi Wisata Jakarta Timur]

Rombongan diajak berkeliling ke dua lokasi itu dengan arahan tour guide (pemandu wisata) sehingga, para peserta rombongan bisa lebih mengenal lokasi bersejarah yang dikunjungi.

Melansir laman timur.jakarta.go.id (27/08/2019), menurut Kepala Sudin Parbud Jakarta Timur Iwan Henry Wardhana, Maksud dan tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memperkenalkan ikon Kota Jakarta serta mengenalkan lokasi bersejarah, dengan mengenal lebih dekat tentang Museum Sejarah. Sekaligus, meningkatkan pemahaman akan sejarah, pengetahuan dan wawasan sejarah yang berada di wilayah Ibu Kota DKI Jakarta.

[Baca Juga: Disparbud Jakarta akan Restorasi Jembatan Kota Intan]

Sebelumnya dalam kegiatan yang sama, Sudis Parbud Jakarta Timur telah menggelar rangkaian Wajib Kunjung Museum dan Destinasi Pariwisata pada 24-25 Juli 2019. Destinasi lokasi kegiatan tersebut meliputi beberapa titik lokasi wisata di Jakarta, yaitu Taman Benyamin Sueb, Jakarta International Veldrome, Makam Pangeran Jayakarta, dan Taman Mini Indonesia Indah, meliputi Taman Burung, Museum Komodo dan Taman Reptil, serta Anjungan DKI Jakarta, Museum Transportasi dan Museum Hakka.


Read More

Artikel Lainnya

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.