Zoologi

Pendidikan

Museum Zoologi, Belajar Aneka Macam Hewan di Kota Malang

Bicara soal tempat wisata edukasi, ada beberapa lokasi di Kota Malang yang bisa dijadikan jujugan. Ada pelbagai jenis museum di Kota ini yang menawarkan pelbagai keunikan serta temanya masing-masing. Jika ingin mempelajari dan melihat sejarah kemerdekaan Indonesia, bisa mengunjungi Museum Brawijaya, jika ingin mempelajari masa kerajaan di Malang atau Indonesia bisa mengunjungi Museum Panji atau pun Museum Mpu Purwa. Selanjutnya, tersedia juga museum bagi yang ingin mempelajari tentang hewan, yaitu Museum Zoologi.

Museum Zoologi sendiri merupakan museum yang memamerkan pelbagai koleksi hewan yang sudah diawetkan. Selain itu, di setiap hewan yang dipajang tersebut, juga disediakan pelbagai informasi, seperti di mana ditemukannya, waktu ditemukannya, jenisnya, dan beberapa informasi lainnya. Ada pelbagai jenis hewan yang diawetkan dan dipajang di tempat ini, seperti ular, musang, kupu-kupu, bintang laut, rusa, macan, dan beberapa hewan lainnya.

Zoologi

Berdaasarkan informasi yang Pingpoint terima dari salah satu petugas di museum (22/11/2021), selain menjadi museum, tempat ini juga berfungsi sebagai tempat pembelajaran. “Selain museum yang memajang macam-macam hewan yang sudah diawetkan, di sini juga sering menjadi tempat pembelajaran. Biasanya murid-murid dari macam-macam sekolah datang ke sini untuk belajar. Gurunya biasanya janjian dulu sama kita, mau menyampaikan materi tentang apa, nanti akan kita sediakan materi serta pengajarnya. Untuk pengajarannya diadakan di lantai 2, kalau lantai 1 khusus untuk museum saja”, ujar petugas tersebut.

[Baca Juga: Menelusuri Museum Ganesya, Wisata Budaya Edukatif Baru di Kota Malang]

Berdasarkan informasi yang Pingpoint terima, museum ini berada di bawah naungan Yayasan Mardi Wiyata dan didirikan oleh seseorang bernama Fr.M.Vianney,Bhk, yang merupakan pecinta hewan sekaligus kolektor. Bahkan, sebagian besar hewan yang dipajang di tempat ini merupakan koleksi dari beliau, meskipun demikian, ada juga beberapa hewan yang merupakan titipan dari pihak luar.

Untuk saat ini, karena masih berada dalam masa pandemi, museum ini belum berjalan dengan normal seperti biasanya. Kunjungan untuk museum memang masih diperbolehkan, namun untuk pengajaran, masih belum dapat dilaksanakan dan masih akan menunggu hingga kondisi membaik. Museum ini berlokasi di Jalan Mahameru VE 7, Kota Malang, dan beroperasi pada hari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 7 pagi hingga 2 siang. Selain itu, pengunjung bisa mengunjungi museum tanpa perlu membayar, karena tidak dikenai biaya sepeser pun untuk menikmati pelbagai koleksi yang disajikan.


Read More

Museum Zoologi

Museum dan tempat pembelajaran

None
None

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.