MTB 2022

Hobi dan Hiburan

‘Musik Tanpa Batas 2022’ Wahana Jaring Musisi Baru ala I-Konser

Sukses menggelar kompetisi ‘Borneo to Prambanan Jazz Festival 2021’, kanal musik I-Konser melanjutkannya dengan ajang pencarian bakat “ Musik Tanpa Batas (MTB) ( Road To I-Konser Fest ) 2022 “ . Selain dimaksudkan sebagai kegiatan pendokumentasian atas bakat-bakat musisi daerah yang ada di wilayah DIY dan Jawa Tengah, MTB 2022 juga dimaksudkan untuk memberikan panggung bagi kelompok-kelompok musisi yang selama ini masih bergerak dibawah tanah.

CEO I-Konser Channel Ahmad “ Ashob” Shobirin menjelaskan, melalui MTB 2022 ini I-Konser ingin memberikan wadah bagi musisi lintas genre. Oleh karena itu, para pemenang dari kompetisi ini nantinya akan tampil bersama para musisi nasional dalam ajang I-Konser Fest 2022.

[Baca Juga: Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 Rangkul Para Musisi Jazz Borneo]

“Sebagai channel konser, I-Konser nantinya tidak hanya menayangkan konser dari musisi yang sudah establised, tetapi juga konser musisi pendatang baru yang belakangan ini berkembang pesat. Ajang MTB ini salah satu tool menuju kearah itu," ujar Ashob dalam Virtual Press Conference Rabu (5/1/2022).

Selanjutnya Ashob menyampaikan, bentuk teknis dari konser ini sedang dipersiapkan, namun melalui ajang ini diharapkan para musisi pendatang baru dapat memperoleh pengalaman baru dengan tampil satu panggung bersama para musisi nasional, sedangkan penggemar musik dan penonton tayangan I-Konser , selain terhibur juga dapat menambah wawasan melalui video dokumenter yang ditayangkan saat jeda konser.

Gabriella Fernandez

Gabriella Fernandez

Adapun tahapan-tahapan MTB 2022 ini , lanjut Ashob, terbagi dalam beberapa tahapan penjaringan.Nantinya pemenang utama akan mendapatkan sejumlah uang tunai dan berkesempatan menjadi salah satu guest star pada Jogjarockarta 2022 atau Prambanan Jazz 2022 (sesuai dengan genre) dan bersama dengan 3 pemenang lainnya akan tampil pada panggung yang sama dengan musisi nasional pada iKonser Fest 2022 yang rencana nya akan diadakan pada Sabtu, 26 Maret 2022 secara offline dan akan disiarkan langsung di iKonser Channel, applikasi iKonser, dan juga akan mendapatkan hadiah uang tunai.

Ashob berharap melalui ajang ini, nantinya ekosistem musik lokal khususnya di DIY dan Jawa Tengah dapat semakin bergairah. Sebab, dengan munculnya talenta-talenta baru dan terciptanya arsip skena musik yang merata dapat merangsang kreatifitas musisi lainnya. Dengan dukungan berbagai platform musik digital, maka MTB 2022 merupakan kesempatan bagi para musisi daerah menjadi semakin mudah dalam menunjukkan potensi serta memasarkan karyanya secara luas.

Tompi Cs

Sementara itu Presiden Direktur Metranet Didik Budi Santosa menambahkan, penyelenggaraan MTB 2022 ini wujud kolaborasi antara Telkom Group dengan pihak swasta dalam hal percepatan digitalisasi industri musik. Oleh karena itu, Metranet sebagai bagian dari Telkom Group memberikan dukungan digital platform, agar event ini dapat berjalan lancar.

“Setelah pandemi hampir dua tahun saya kira ini momentumnya pas, karena saat ini masyarakat sudah rindu untuk dapat bertemu atau kumpul-kumpul bareng," ujar Didik.

Ditambahkan Didik, percepatan digitalisasi di wilayah DIY dan Jateng kali ini merupakan program lanjutan dari program sebelumnya yang telah dilaksanakan di daerah Kalimantan. Program dukungan ini nantinya juga akan dilaksanakan secara merata di daerah lainnya.


Read More

Artikel Lainnya

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi.jpg

Bisnis

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi

18 January 2022, 16:06

Walau menjelang perayaan Imlek 2022, pengrajin barongsai di Kota Tangerang mengaku kesulitan menjual produknya akibat pandemi COVID-19.

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu .jpg

Pendidikan

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu

18 January 2022, 15:01

SMPN 6 Yogyakarta menghadirkan tugu khusus dengan tujuan menggaungkan budaya literasi di sekolahnya.

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun.jpg

Pendidikan

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun

18 January 2022, 14:02

Dengan tujuan semakin mendorong geliat minat baca di Ibu Kota, program tantangan Baca Jakarta di tahun 2022 ini siap digelar lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad.jpg

Pendidikan

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad

18 January 2022, 13:03

Mendikbudristek Nadiem pada pekan ini berkunjung ke Unpad untuk membahas mengenai penerapan program MBKM di universitas negeri tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.