Musim Liburan, RPTRA Bahari Ramai Pengunjung

Berita Kawasan

Musim Liburan, RPTRA Bahari Ramai Pengunjung

Musim liburan sekolah yang hampir bersamaan dengan libur Lebaran merupakan momen yang dimanfaatkan banyak orang untuk pulang ke kampung halaman dan bertemu sanak saudara. Tradisi pulang kampung yang selalu dilakukan saat Idulfitri tiba membuat Jakarta, sebagai ibukota dan pusat perkantoran mendadak sepi.

Sepinya Jakarta bukan hanya membuat ibu kota dapat bernafas untuk sementara waktu, tapi ada waktu luang untuk para warga asli Jakarta untuk menikmati fasilitas kota. Berkurangnya penduduk Jakarta saat Lebaran, dimanfaatkan warga asli Jakarta dan sekitarnya untuk mengunjungi destinasi wisata yang disediakan pemerintah kota.

Salah satu tempat yang cukup ramai adalah Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bahari di Cilandak, Jakarta Selatan. RPTRA ini menjadi salah satu lokasi yang kerap dikunjungi masyarakat di sekitar Kelurahan Gandaria Selatan, Kecamatan Cilandak. Bahkan, RPTRA ini juga ramai pengunjung saat libur Lebaran tiba.

[Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Jakpus Ini Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran]

Mengutip dari selatan.jakarta.go.id (13/6/2019) Pengelola RPTRA Bahari Dea, mengatakan saat libur Lebaran, RPTRA Bahari menjadi salah satu destinasi masyarakat untuk melakukan berbagai aktivitas. Pasalnya di RPTRA Bahari masyarakat sekita bisa bermain, belajar dan membaca, dan lainnya.

"Masyarakat bermain bola dan membaca buku memanfaatkan fasilitas perpustakaan. Jadi semua fasilitas yang ada di sini betul-betul dimanfaatkan oleh pengunjung,"  ujarnya. Dea menjelaskan, selain menikmati fasilitas di RPTRA, masyarakat bisa mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan di RPTRA, seperti bimbel Bahasa Inggris, latihan pencak silat, latihan futsal, maupun program baru yakni RPTRA Ashar Mengaji.

[Baca Juga: Lebaran dan Liburan Seru di Jakarta Fair Kemayoran]

Kegiatan ini dilaksanakan dalam waktu yang berbeda, misalnya untuk kegiatan bimbel biasanya dilaksanakan setiap hari Rabu pukul 16.00-17.00 sore, kemudian pencak silat diadakan pada Sabtu dan Minggu bersamaan dengan futsal pada Sabtu dan Minggu. Sedangkan untuk program baru, RPTRA Ashar Mengaji dilakukan di hari Jumat, Sabtu dan Minggu mulai dari pukul 16.00 sore.

Dea berharap, kegiatan di RPTRA Bahari ini dapat terus berjalan agar bisa memberi manfaat bagi warga sekitar. "Tentunya kita ingin kegiatan yang dilaksanakan di RPTRA Bahari ini tidak hilang, sehingga manfaatnya besar bagi masyarakat terutama di wilayah Kelurahan Gandaria Selatan," ujar Dea.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.