Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

Sejak pertengahan Mei 2022, warga Kota Melayu Deli mendapatkan hiburan setiap malam minggunya di halaman depan Kantor Wali Kota Medan melalui gelaran Beranda Kreatif Medan. Melalui acara rutin ini, warga bisa berbelanja produk UMKM hingga menyaksikan berbagai pertunjukan seni serta live music. Menariknya, selain para musisi kenamaan atau band yang memang sudah sering manggung di Kota Medan, kegiatan Beranda Kreatif Medan juga turut memberikan kesempatan para musisi jalanan untuk berkarya.

Aksi musisi jalanan ini bisa dilihat pada 6 Agustus 2022 di akhir pekan kemarin dengan menghadirkan Pevin Band yang biasanya beraksi dan membawakan lagu-lagu favorit publik Kota Medan di Jalan Adam Malik-Gatot Subroto. Aksi dari musisi jalanan ini sebenarnya sejalan dengan keinginan dari Wali Kota Medan Bobby Nasution yang memang ingin agar Beranda Kreatif Medan menjadi wadah berkarya bagi para seniman di Kota Melayu Deli tanpa memandang apakah mereka yang memang sudah memiliki nama atau yang kerap mengamen di jalanan.

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Meda n.jpg

Aksi dari Pevin Band ternyata dapat membuat pengunjung Beranda Kreatif Medan ikut berdendang bersama. Dengan kemampuan vokal dari Pevin sebagai vokalis serta diiringi oleh Odi di kajon dan Yori di gitar, ketiganya dapat menghibur para warga yang datang. Pevin Band membawakan lagu karya Yoya Jangan Kau Pergi, Hal Hebat dari Govinda, dan Akulah Lelakimu dari Virzha. Para anggota Pevin Band sangat mengapresiasi atas kesempatan yang diberikan Pemko Medan kepada para musisi jalanan untuk benar-benar manggung.

“Terima kasih kami pada Pak Bobby Nasution, Wali Kota Medan, yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk tampil di Beranda Kreatif Medan ini,” ujar Pevin, sebagaimana dikutip dari porta.pemkomedan.go.id (6/8/2022).

[Baca Juga: Redflavour Band Siap Ramaikan Blantika Musik Medan]

Para warga yang datang ke Beranda Kreatif Medan pada akhir pekan kemarin ternyata menyambut kehadiran musisi jalanan di kegiatan ini dengan positif, bahkan ada yang menyanjung suara dari Pevin. Seperti yang diungkapkan oleh warga Kecamatan Medan Maimun bernama Irfan. Ia mengaku memang mendengar aksi Pevin Band ketika mengamen di jalan saat ada yang mengunggah penampilan mereka di media sosial. Ketika melihat langsung ternyata ia menyukainya sehingga sangat tepat bila Pemko Medan memberikan mereka wadah untuk tampil di Beranda Kreatif Medan.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.