Muslim Fashion Festival 2019 Resmi Dibuka

Kecantikan dan Fashion

Muslim Fashion Festival 2019 Resmi Dibuka

Perhelatan fashion muslim bertajuk Muslim Fashion Festival Indonesia (Muffest) 2019 yang berlangsung di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) selama empat hari, yakni pada 1-4 Mei 2019 resmi dibuka Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto.

Dalam sambutannya, Airlangga menyampaikan bahwa Indonesia berpeluang untuk unjuk gigi di industri fashionglobal, apalagi Indonesia juga merupakan runner-up negara yang mengembangkan fashion muslim terbaik di dunia setelah Uni Emirat Arab.

[Baca Juga: 6 Gaya Busana Muslim Ingrid Kansil ‘Mantan’ Cawabup Bogor]

”Semoga dengan adanya kegiatan ini, industri fashion muslim tumbuh signifikan dan Indonesia semakin siap menjadi salah satu pusat fashion muslim dunia,” ucap Airlangga dalam sambutannya (1/5/2019).

Sementara itu, Indonesia Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo mengaku konsisten menggelar festival fashion muslim untuk terus melakukan peningkatan dengan tujuan memperkuat kompetensi produk fashion muslim Indonesia agar mampu menguasai pangsa pasar lokal sekaligus bersaing di pasar global.

[Baca Juga: Muslim Fashion Festival Hadirkan MYDC Untuk Desainer Muda]

“Hal tersebut juga sejalan dengan target Indonesia mejadi barometer fashion muslim dunia. Selain itu, untuk mengembangkan industri fashion muslim Indonesia harus dilakukan bersama-sama dan membutuhkan komitmen kontribusi dari berbagai pihak,” kata National Chairman IFC Ali Charisma.

Muslim Fashion Festival 2019 Resmi Dibuka

Tidak ketinggalan, dalam pembukaan Muffest 2019 pihak penyelenggara yang diwakili Ali Charisma dari IFC dan Daswar Marpaung dari manajemen Dyandra Promosindo memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang mendukung penuh festival fashion muslim ini.

Pihak yang mendukung festival fashion muslim antara lain mulai dari pemerintahan seperti Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, SMESCO, Bekraf, dan BBPLK Semarang Kementerian Tenaga Kerja.

[Baca Juga: Muslim Fashion Festival 2019 Siap Kembali Digelar]

Serta seluruh mitra yang turut mendukung yaitu Tokopedia sebagai Official E-Commerce Partner, Wardah sebagai Official Make Up, dan pihak sponsor lainnya yaitu Elzatta, UBS Gold, dan Asia Pacific Rayon.

Termasuk juga Community Partner, yaitu Hijabers Mom Community dan Islamic Fashion Institute (IFI). Pembukaan MUFFEST 2019 juga dihadiri oleh perwakilan dari Kedutaan-Kedutaan Besar negara OKI dan negara-negara sahabat Republik Indonesia.

Dalam pembukaan MUFFEST 2019 turut menghadirkan peragaan rancangan desainer fashion muslim Indonesia, yaitu SMK NU Banat Kudus Binaan Djarum Foundation, Noore Muslim Sportwear, Lania Rakhmawati, Irmaintan, dan Lisa Fitria.

Read More

Artikel Lainnya

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bndung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

Berita Kawasan

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bandung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

30 October 2020, 17:22

Saat ini Kota Bandung harus waspada terhadap dampak dari fenomena La Nina yang dapat meningkatkan curah hujan.

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

Berita Kawasan

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

30 October 2020, 14:03

Pantai Sakura ini cukup luas, saat ini baru ada puluhan pohon sakura, Pemkab akan tambah lagi agar semakin rimbun. Diharapkan, Pantai Sakura ini semakin ikonik.

Libur Panjang Maulid Nabi Lonjakan Penumpang di Bandara Juanda Lampaui Prediksi

Berita Kawasan

Libur Panjang Maulid Nabi: Lonjakan Penumpang di Bandara Juanda Lampaui Prediksi

30 October 2020, 09:52

Peningkatan penumpang selama libur panjang Maulid Nabi SAW dan cuti bersama pada akhir Oktober ini di Bandara Juanda Surabaya jauh lampaui prediksi.

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

Bisnis

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

29 October 2020, 18:06

Ideafest yang diselenggarakan secara virtual pada 5-15 November 2020 ini dapat memantik ide, kreativitas, dan inovasi pelaku usaha pada masa pandemi.


Comments


Please Login to leave a comment.