Muslim Fashion Festival 2019 Resmi Dibuka

Kecantikan dan Fashion

Muslim Fashion Festival 2019 Resmi Dibuka

Perhelatan fashion muslim bertajuk Muslim Fashion Festival Indonesia (Muffest) 2019 yang berlangsung di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) selama empat hari, yakni pada 1-4 Mei 2019 resmi dibuka Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto.

Dalam sambutannya, Airlangga menyampaikan bahwa Indonesia berpeluang untuk unjuk gigi di industri fashionglobal, apalagi Indonesia juga merupakan runner-up negara yang mengembangkan fashion muslim terbaik di dunia setelah Uni Emirat Arab.

[Baca Juga: 6 Gaya Busana Muslim Ingrid Kansil ‘Mantan’ Cawabup Bogor]

”Semoga dengan adanya kegiatan ini, industri fashion muslim tumbuh signifikan dan Indonesia semakin siap menjadi salah satu pusat fashion muslim dunia,” ucap Airlangga dalam sambutannya (1/5/2019).

Sementara itu, Indonesia Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo mengaku konsisten menggelar festival fashion muslim untuk terus melakukan peningkatan dengan tujuan memperkuat kompetensi produk fashion muslim Indonesia agar mampu menguasai pangsa pasar lokal sekaligus bersaing di pasar global.

[Baca Juga: Muslim Fashion Festival Hadirkan MYDC Untuk Desainer Muda]

“Hal tersebut juga sejalan dengan target Indonesia mejadi barometer fashion muslim dunia. Selain itu, untuk mengembangkan industri fashion muslim Indonesia harus dilakukan bersama-sama dan membutuhkan komitmen kontribusi dari berbagai pihak,” kata National Chairman IFC Ali Charisma.

Muslim Fashion Festival 2019 Resmi Dibuka

Tidak ketinggalan, dalam pembukaan Muffest 2019 pihak penyelenggara yang diwakili Ali Charisma dari IFC dan Daswar Marpaung dari manajemen Dyandra Promosindo memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang mendukung penuh festival fashion muslim ini.

Pihak yang mendukung festival fashion muslim antara lain mulai dari pemerintahan seperti Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, SMESCO, Bekraf, dan BBPLK Semarang Kementerian Tenaga Kerja.

[Baca Juga: Muslim Fashion Festival 2019 Siap Kembali Digelar]

Serta seluruh mitra yang turut mendukung yaitu Tokopedia sebagai Official E-Commerce Partner, Wardah sebagai Official Make Up, dan pihak sponsor lainnya yaitu Elzatta, UBS Gold, dan Asia Pacific Rayon.

Termasuk juga Community Partner, yaitu Hijabers Mom Community dan Islamic Fashion Institute (IFI). Pembukaan MUFFEST 2019 juga dihadiri oleh perwakilan dari Kedutaan-Kedutaan Besar negara OKI dan negara-negara sahabat Republik Indonesia.

Dalam pembukaan MUFFEST 2019 turut menghadirkan peragaan rancangan desainer fashion muslim Indonesia, yaitu SMK NU Banat Kudus Binaan Djarum Foundation, Noore Muslim Sportwear, Lania Rakhmawati, Irmaintan, dan Lisa Fitria.


Read More

Artikel Lainnya

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount.jpg

Bisnis

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount

09 February 2023, 14:46

Titipku mengklaim ekosistem digital yang diterapkan perusahaannya di Pasar Modern Paramaount mampu mendorong model bisnis B2B2C, hingga menjadi lahan mengumpulkan pundi-pundi rupiah bagia Jatiper.

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.


Comments


Please Login to leave a comment.