Muslim Fashion Festival 2019 Siap Kembali Digelar

Kecantikan dan Fashion

Muslim Fashion Festival 2019 Siap Kembali Digelar

Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo selaku professional exhibition organizer (PEO), kembali menggelar perhelatan Muslim Fashion Festival Indonesia (Muffest) 2019 pada 1-4 Mei 2019 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

National Chairman Indonesian Fashion Chamber Ali Charisma mengatakan, digelarnya perhelatan Muffest ini memiliki tujuan yakni untuk turut memajukan industri fashion muslim Indonesia yang sekaligus mewujudkan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia.

[Baca Juga: Pasar Poncol Jadi Alternatif Berburu Fashion Retro]

Dengan begitu, gelaran keempat festival ini akan hadir dengan meningkatkan kualitas produk fashion muslim Indonesia agar memiliki daya saing tinggi, termasuk mengarahkan pada konsep sustainable fashion.

“Dengan target Indonesia sebagai barometer fashion muslim dunia, Muffest 2019 berupaya menggaungkan tawaran Trend Fashion Muslim 2020 yang diarahkan sebagai identitas busana muslim Indonesia,” katanya dalam konferensi pers (22/4/2019).

Muslim Fashion Festival 2019 Siap Kembali Digelar

Sementara itu, National General Secretary IFC Lisa Fitria menambahkan, Muffest 2019 akan menghadirkan exhibition (pameran dagang), ritel atau B2C (business to customer) dan mengarah pada B2B (business to business).

[Baca Juga: Indonesia Fashion Week 2019 Angkat Kultur Borneo Kalimantan]

Tidak hanya itu, ada pula Fashion Presentation, Talkshow, Seminar, Fashion Design Competition serta Fashion Show yang menampilkan ragam budaya busana muslim karya desainer Indonesia mulai dari konvesional, kontemporer, hingga syar’i. “Ragam busana muslim karya desainer Indonesia seperti konvensional, kontemporer hingga syar’i mengacu pada Indonesia Trend Forecasting 2019/2020 bertema Singularity,” ujar Lisa.

Lisa juga mengungkapkan, Muffest 2019 akan diikuti sekitar 400 brand dan diharapkan mampu menarik setidaknya 55.000 pengunjung. Tidak hanya itu, pihaknya menargetkan nilai transaksi sebesar Rp45 miliar dalam gelaran Muffest 2019.

[Baca Juga: Indonesia Raih Gelar Destinati Wisata Halal Terbaik Dunia]

Usai melakukan konferensi pers, ditampilkan Trunk Show koleksi modest wear karya 10 desainer Indonesia yang akan berpartisipasi dalam Muffest 2019 nanti, yakni Ria Miranda, Ayu Dyah Andari, Mandjha Hijab by Ivan Gunawan, Safie, Raegitazoro, Hannie Hananto, Rosie Rahmadi, Noore, Aldre’, dan Irna Mutiara.


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.