Muslim Fashion Festival Hadirkan MYDC Untuk Desainer Muda

Kecantikan dan Fashion

Muslim Fashion Festival Hadirkan MYDC Untuk Desainer Muda

Muslim Fashion Festival Indonesia (Muffest) 2019 yang digagas Indonesia Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo akan kembali digelar pada 1-4 Mei 2019 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

National General Secretary IFC Lisa Fitria mengatakan, Muffest 2019 akan menghadirkan exhibition (pameran dagang), ritel atau B2C (business to customer) dan mengarah pada B2B (business to business).

Tidak hanya itu, ada pula Fashion Presentation, Talkshow, Seminar, Fashion Design Competition serta Fashion Show yang menampilkan ragam budaya busana muslim karya desainer Indonesia mulai dari konvesional, kontemporer, hingga syar’i.

[Baca Juga: Aplikasi Ini Bantu Muslim Menikmati Makanan Halal]

“Ragam busana muslim karya desainer Indonesia seperti konvensional, kontemporer hingga syar’i mengacu pada Indonesia Trend Forecasting 2019/2020 bertema Singularity,” ujar Lisa

Sebelumnya, rangkaian pre-event festival fashion muslim ini juga sukses digelar, seperti Elzatta x Modest Young Designer Competition (MYDC) yang merupakan kompetisi untuk para fashion desainer muda Indonesia dalam menunjukan kreativitasnya di bidang fashion muslim.

Kompetisi Desainer Muda

Pendaftaran MYDC 2019 dengan mengusung tema desain Neo Medieval atau Exhuberant ini berlangsung pada 18 Februari sampai 8 Maret 2019. Roadshow MYDC 2019 dilakukan di sembilan sekolah mode Indonesia.

General Manager Operations PT Dyandara Promosindo Apriani mengatakan, setelah melalui proses seleksi, dewan juri memilih 15 finalis MYDC 2019 yang selanjutnya mendapatkan coaching dari IFC, Elzatta, dan APR untuk menampilkan karyanya di ajang Muffest 2019 sekaligus menentukan pemenangnya.

“Publik dapat ikut serta memilih pemenang MYDC Favorit melalui open voting di media sosial pada tanggal 1-20 April 2019,” katanya dalam konferensi pers di JCC (22/4/2019).

[Baca Juga: Cara Alami Atasi Belang pada Wajah Wanita Berhijab]

Selain itu, Wardah NEXT FACE MUFFEST 2019 yang merupakan kompetisi untuk para perempuan muda muslim yang menggemari dunia fashion, modis, cerdas, dan berkepribadian baik. Kompetisi yang berlangsung pada 27 Maret hingga 10 April 2019 ini telah menentukan 15 finalis Next Face.

Untuk memilih pemenang Next Face Favorit dapat dilakukan melalui open voting di media sosial pada 15-23 April 2019. Kemudian, digelar pula Wardah Make Up & Hijab Do Competition yaitu kompetisi untuk para make up enthusiast dan hijab stylist yang berlangsung 9-23 April 2019. Pengumuman pemenang kedua kompetisi yang diselenggarakan Wardah ini akan berlangsung pada Muffest 2019.

[Baca Juga: JFW Model Search Kembali Digelar di 4 Kota Besar]

Sebagai perhelatan fashion muslim yang berkelanjutan, Muslim Fashion Festival diharapakan dapat menjadi tolak ukur perkembangan fashion muslim di Indonesia dan mengantarkan Indonesia sebagai pusat inspirasi dan belanja fashion muslim dunia.

“Kami berupaya agar penyelenggaraan Muffest 2019 secara keseluruhan lebih berkualitas, baik bagi pengunjung dan peserta pameran hingga stakeholders terkait,” harap Apriani.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.