Muslimah Creative Streaming Fest 2020 Mengupas Beragam Isu Perempuan Terkini

Hobi dan Hiburan

Muslimah Creative Streaming Fest 2020 Kupas Isu Perempuan Terkini

Mengusung tajuk heal the world, gelaran Muslimah Creative Stream Fest 2020 ingin mengajak para perempuan muslim di tanah air untuk ikut aktif membahas segala isu terkini mengenai muslimah. Selain berdikususi, acara yang diselenggarakan secara daring (dalam jaringan) selama tiga hari—dari tanggal 8 hingga 10 Mei—ini juga bertujuan untuk menggalang donasi untuk bantu penanganan pandemi COVID-19.

Dalam keterangan tertulis resmi yang diterima PingPoint.co.id, Senin (18/5/2020) Petang, acara ini terdiri dari Talkshow, Sharing, Charity, Workshop Class, dan Kajian Islami yang menghadirkan para muslimah dari negara lain. “Seluruh hasil dari event ini akan didonasikan melalui Dompet Dhuafa untuk keperluan pembelian Alat Perlindungan Diri bagi tenaga medis dan juga pembelian sembako bagi para masyarakat,” demikian bunyi keterangan tertulis tersebut.

Muslimah Creative Streaming Fest 2020 Mengupas Beragam Isu Perempuan Terkini

Jalannya acara, di hari pertama, gelaran ini dimulai sesi bincang-bincang seputar gizi dan juga kesehatan gigi di masa pandemi bersama dr. Davrina Rianda dan drg. Vita Nurvitasari. Yang kemudian dilanjutkan dengan sesi sharing bersama Nur Asia Uno, yang juga diselipi praktik cara membuat minuman sehat andalan keluarganya.

“Kemudian acara berlanjut dengan sharing session bersama Diajeng Lestari. Lalu, berlanjut dengan workshop yang bertajuk Perempuan & Kreativitas di Masa Pandemi bersama Fery Farhati dan Chevie Mawarti yang membuat pouch sebagai sebuah kerajinan tangan. Kemudian ditutup dengan kajian tentang mengenalkan tawakal kepada anak yang dibawakan oleh dr. Aisah Dahlan,” lanjut isi keterangan pers tersebut.

Hari berikutnya, diawali dengan sesi talkshow bertema Sapa Muslimah Indonesia, yang dipandu Nuri Maulida dari Lampung, Andi Anti dari Makassar dan Rizky Anggarda dari Sangatta, Kutai Timur. Ada pun topic pembahasannya mengenai keadaan pandemi di daerah pembicara masing-masing.

[Baca Juga: Mau Berlibur ke Pulau Seribu? Ini 4 Pilihan Swim Wear Untuk Muslimah]

Sesi selanjutnya mengangkat tema Fashion. Segala hal terkait menjaga roda bisnis selama pandemi dibeberkan oleh Nadya Nizar, selaku Founder & Designer of Nadjani, Aad Kurniadi, Pemilik Chiel Shoes dan Nugraha Utama Rasyid dari Funding & Community Head CIMB Niaga Syariah.

Di hari kedua ini juga ada kelas memasak yang dipandu artis cantik kenamaan Ibukota, Shireen Sungkar yang membagikan resep Umm Ali sebagai menu favorit berbuka puasa. Setelahnya, hadir sesi sharing bersama dengan para Muslimah yang menyapa dari Inggris, Qatar dan Jerman. Diantaranya, Ahratul Jannah, Shelly Chentami dan Puteri Hasanah.

[Baca Juga: Hadapi Pandemi COVID-19 Kala Ramadan, Chilibeli Terapkan Strategi Baru]

Pada hari terakhir, acara dibuka dengan perbincangan santai bersama dengan Psikolog Intan Erlita, kemudian berlanjut dengan Didiet Maulana bersama bahasannya tentang bagaimana menyikapi bisnis di era pandemi. “Setelah itu para Scarf Lover diajak untuk bermain kuis dengan menjawab pertanyaan melalui live chat yang berhadiah make up dari NOTE Cosmetics,” jelasnya sebagaimana tertulis di keterangan pers.

Di pengunjung acara, hadir sesi yang ditunggu-tunggu yakni berbincang dengan Emma Maree Edward, yakni finalis Miss World Australia 2020 yang dilanjutkan dengan make up tutorial bersama Vivi Thalib yang setelahnya berlanjut dengan sharing mengenai Niqab sebagai pilihan bersama dengan Diana Nurliana. Tidak hanya itu, ada pula perbincangan dengan Intan Widyananda dari Dompet Dhuafa dengan pembahasan mengenai usaha melawan COVID-19 di Garda Terdepan. Sebagai penutup, semua partisipan dihibur dengan penampilan stand up comedy dari Sakdiyah Makruf.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.