Pondok-Indah-Bisnis-Muslimnesia--Aplikasi-Muslim-untuk-Inspirasi-Hidup-Islami.jpg

Bisnis

Muslimnesia, Aplikasi Muslim untuk Inspirasi Hidup Islami

Saat ini tren hijrah di kalangan Muslim Indonesia semakin meningkat, khususnya di generasi milenialnya. Karena itulah tidak heran bila saat ini terdapat kebutuhan aplikasi Muslim yang dapat mereka manfaatkan sebagai inspirasi hidup Islami. Hal ini biasanya dipicu oleh generasi muda Muslim yang ingin memanfaatkan ponsel pintarnya untuk menunjang kehidupan beragama dan sosialnya. Sejumlah generasi muda Tanah Air pun melihat potensi dari hal tersebut dengan menghadirkan aplikasi bernama Muslimnesia.

Mungkin nama aplikasi ini masih terbilang asing bagi beberapa pihak. Ini sebenarnya bukan hal yang aneh mengingat Muslimnesia baru dirilis pada pertengahan tahun 2018. Namun dengan tekad yang kuat dari para founder-nya, aplikasi ini pun mulai mendapatkan respons yang positif dari para Muslim milenial di Tanah Air karena dipandang membantu mereka mendapatkan inspirasi hidup Islami.

Hijrah Generasi Milenial

“Kita melihat Indonesia sebagai negara dengan penduduk Muslim terbanyak di dunia, terus kita melihat aplikasi Muslim yang ada saat ini bukan buatan Indonesia. Karena itu kita membuat aplikasi yang benar-benar buatan anak bangsa. Lalu kita memikirkan ‘apa sih yang dibutuhkan’ oleh para Muslim saat ini. Karena kita ingin aplikasi ini dapat membantu keseharian para Muslim,” ucap Founder Muslimnesia Ariani Rudjito kepada PingPoint.co.id (12/12/2018).

[Baca Juga: Aplikasi Ini Bantu Muslim Menikmati Makanan Halal]

Karena itulah saat merancang aplikasi Muslim ini, para founder-nya harus mempertimbangkan beragam aspek yang berujung ke pertanyaan “apa yang Muslim di Indonesia butuhkan”.

Jawabannya dari para founder Muslimnesia adalah menciptakan beragam fitur di aplikasi mereka. Hal itu meliputi mengenai waktu salat, pencarian masjid terdekat, inspirasi kehidupan yang berasal dari doa serta ayat Al-Quran dan dzikir, komunitas kajian Islami, artikel mengenai kehidupan Muslim hingga toko online yang menjual barang-barang halal.

Menariknya adalah fitur toko halal yang tersedia dari aplikasi ini. Sebab bukan hanya produk asal Indonesia yang dihadirkan tapi beragam bumbu masakan serta makanan siap saji yang berasal dari luar negeri juga tersedia. Namun semua produk di Muslimnesia memiliki satu kesamaan, yaitu dipastikan halal sehingga aman dikonsumsi Muslim.

Toko Halal Muslimnesia

“Toko halal ini merupakan e-commerce khusus untuk produk-produk yang sudah melalui proses kurasi dari tim yang memastikan produk tersebut benar-benar halal. Namun bukan hanya produk halal lokal tapi yang impor juga. Bila liat aplikasi, ada produk-produk dari Jepang jadi kita sudah kerjasama dengan Nippon Halal untuk mengimpor produk-produk halal dari sana,” ucap Ariani.

[Baca Juga: Tempat Belajar Bahasa Jepang di Bekasi]

CEO Muslimnesia itu menjelaskan, alasan timnya menghadirkan produk-produk dari luar negeri. Hal ini dipicu agar para Muslim Tanah Air yang ingin memanfaatkan aplikasi tersebut untuk inspirasi hidup Islami dapat juga mengetahui bahwa banyak negara-negara yang sudah mulai perhatian dengan produk halal. “Jadi mari coba makanan internasional yang halal,” pungkasnya.

Read More

Artikel Lainnya

The Changcuters Suguhkan Pengalaman Baru Menikmati Musik dalam Augmented-reality

Hobi dan Hiburan

The Changcuters Suguhkan Pengalaman Baru Menikmati Musik dalam Augmented-reality

20 September 2020, 16:00

Ada aplikasi baru menghadirkan musisi dan band langsung ke rumah Anda. The Changcuters jadi salah satu pelopor yang menggunakannya.

Tumpeng Mini, Alternatif Hidangan Perayaan yang Lebih Personal

Kuliner

Tumpeng Mini, Alternatif Hidangan Perayaan yang Lebih Personal

20 September 2020, 10:00

Tumpeng menjadi hidangan wajib dalam berbagai perayaan. Mulai dari ulang tahun hingga syukuran menyajikan tumpeng. Tumpeng mini ini menjadi jawaban sajian di tengah pandemi.

Targetkan Ibu Muda untuk Berkreasi di Dapur, Masako Gandeng Isyana Sarasvati .jpg

Bisnis

Targetkan Ibu Muda untuk Berkreasi di Dapur, Masako Gandeng Isyana Sarasvati

19 September 2020, 17:15

Brand bumbu penyedap Masako baru-baru ini mengumumkan Isyana Sarasvati sebagai brand ambassador mereka yang baru sejalan dengan target konsumen Masako saat ini.

Pemkot Semarang Terima Bantuan 10 Ton Beras dari Krematorium Kedungmundu

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Terima Bantuan 10 Ton Beras dari Krematorium Kedungmundu

19 September 2020, 16:00

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 10 ton beras diserahkan Ketua Yayasan Aman Gautama kepada Pemerintah Kota Semarang.


Comments


Please Login to leave a comment.