Nabung di Bank Sampah Ini Bisa Liburan ke Luar Negeri

Berita Kawasan

Nabung di Bank Sampah Ini Bisa Liburan ke Luar Negeri

Setiap bank sampah memiliki caranya masing-masing agar dapat membuat nasabahnya berlomba-lomba mengurangi sampah yang ada di lingkungan mereka. Salah satu yang menggunakan cara menarik adalah bank sampah di wilayah Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Pasalnya, bank sampah ini memberikan kesempatan nasabahannya menukar sampah yang dikumpulkan menjadi liburan ke luar negeri.

Pengelola Majelis Taklim Bank Sampah Kecamatan Koja menjelaskan, tujuan utama dari kegiatan menukar sampah dengan liburan ke tiga negara tersebut adalah demi menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan. Tentunya langkah ini mengerucut terhadap masalah sampah yang kerap dibuang sembarangan di lingkungan sekitar pemukiman warga.

[Baca Juga: Nasabah Bank Sampah Wijaya Kusuma Bisa Dapat Emas]

“Banyak terobosan memang kita buat, program ini satu di antaranya,” jelas Ketua Majelis Taklim Bank Sampah Ling Solihin di bank sampah yang dikelolanya di Kecamatan Koja, Jakarta Utara, sebagaimana dikutip dari antaranews.com (11/7/2019).

Anda tertarik untuk mencoba menabung sampah untuk liburan ke luar negeri? Caranya pun terbilang mudah, satu hal yang pasti adalah Anda adalah warga yang tinggal di kawasan Koja dan menjadi nasaban dari Majelis Taklim Bank Sampah. Lalu tabungan sampah anorganik Anda di sana sudah mencapai Rp5,7 juta. Saat sudah mencapai angka itu, nasabah berhak memilih negara yang mereka ingin kunjungi.

Nabung di Bank Sampah Ini Bisa Liburan ke Luar Negeri

Berdasarkan penjelasan pria yang akrab disapa Gus In tersebut, nasabah bisa memilih apakah mereka ingin ke Malaysia, Singapura, atau Thailand. Majelis Taklim Bank Sampah bukan hanya membelikan tiket pulang-perginya saja, tapi juga akomodasi penginapan selama berlibur di salah satu negara tersebut selama enam hari.

Program ini tidak hanya sesumbar semata. Mengingat Majelis Taklim Bank Sampah menerbangkan puluhan nasabah yang berhasil mencapai target sampah sesuai nilai yang sudah disebutkan di atas. “Alhamdulillah program ini telah berjalan, dan sudah memberangkatkan sebanyak 40 nasabah di gelombang pertama kemarin,” tambah Gus In.

[Baca Juga: Kelurahan Tanah Baru Punya Bank Sampah Gres]

Majelis Taklim Bank Sampah yang dikelola Gus In memang menjadi bank sampah yang membanggakan bagi warga Kecamatan Koja. Karena ini merupakan bank sampah pertama yang ada di Jakarta Utara yang didirikan pada tahun 2014.

Sebelum memfasiliyasi liburan ke luar negeri, bank sampah Kecamatan Koja memiliki program unggulan untuk nasabahnya. Program itu erdiri dari tabungan zakat fitrah, tabungan untuk kurban, tabungan untuk kredit sepeda motor, tabungan untuk sepeda, dan tabungan gigi palsu.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.