Nabung di Bank Sampah Ini Bisa Liburan ke Luar Negeri

Berita Kawasan

Nabung di Bank Sampah Ini Bisa Liburan ke Luar Negeri

Setiap bank sampah memiliki caranya masing-masing agar dapat membuat nasabahnya berlomba-lomba mengurangi sampah yang ada di lingkungan mereka. Salah satu yang menggunakan cara menarik adalah bank sampah di wilayah Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Pasalnya, bank sampah ini memberikan kesempatan nasabahannya menukar sampah yang dikumpulkan menjadi liburan ke luar negeri.

Pengelola Majelis Taklim Bank Sampah Kecamatan Koja menjelaskan, tujuan utama dari kegiatan menukar sampah dengan liburan ke tiga negara tersebut adalah demi menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan. Tentunya langkah ini mengerucut terhadap masalah sampah yang kerap dibuang sembarangan di lingkungan sekitar pemukiman warga.

[Baca Juga: Nasabah Bank Sampah Wijaya Kusuma Bisa Dapat Emas]

“Banyak terobosan memang kita buat, program ini satu di antaranya,” jelas Ketua Majelis Taklim Bank Sampah Ling Solihin di bank sampah yang dikelolanya di Kecamatan Koja, Jakarta Utara, sebagaimana dikutip dari antaranews.com (11/7/2019).

Anda tertarik untuk mencoba menabung sampah untuk liburan ke luar negeri? Caranya pun terbilang mudah, satu hal yang pasti adalah Anda adalah warga yang tinggal di kawasan Koja dan menjadi nasaban dari Majelis Taklim Bank Sampah. Lalu tabungan sampah anorganik Anda di sana sudah mencapai Rp5,7 juta. Saat sudah mencapai angka itu, nasabah berhak memilih negara yang mereka ingin kunjungi.

Nabung di Bank Sampah Ini Bisa Liburan ke Luar Negeri

Berdasarkan penjelasan pria yang akrab disapa Gus In tersebut, nasabah bisa memilih apakah mereka ingin ke Malaysia, Singapura, atau Thailand. Majelis Taklim Bank Sampah bukan hanya membelikan tiket pulang-perginya saja, tapi juga akomodasi penginapan selama berlibur di salah satu negara tersebut selama enam hari.

Program ini tidak hanya sesumbar semata. Mengingat Majelis Taklim Bank Sampah menerbangkan puluhan nasabah yang berhasil mencapai target sampah sesuai nilai yang sudah disebutkan di atas. “Alhamdulillah program ini telah berjalan, dan sudah memberangkatkan sebanyak 40 nasabah di gelombang pertama kemarin,” tambah Gus In.

[Baca Juga: Kelurahan Tanah Baru Punya Bank Sampah Gres]

Majelis Taklim Bank Sampah yang dikelola Gus In memang menjadi bank sampah yang membanggakan bagi warga Kecamatan Koja. Karena ini merupakan bank sampah pertama yang ada di Jakarta Utara yang didirikan pada tahun 2014.

Sebelum memfasiliyasi liburan ke luar negeri, bank sampah Kecamatan Koja memiliki program unggulan untuk nasabahnya. Program itu erdiri dari tabungan zakat fitrah, tabungan untuk kurban, tabungan untuk kredit sepeda motor, tabungan untuk sepeda, dan tabungan gigi palsu.

Read More

Artikel Lainnya

Lagu Kembali Ke Awal Ciptaan Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

Berita Kawasan

Kembali Ke Awal Karya Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

19 July 2019, 21:00  |  10 Views

Setelah merilis lagu Orang Biasa, Glen Fredly kembali merilis single Kembali ke Awal yang juga dijadikan sebagai original soundtrack film Twivortiare dari rumah produksi MD Pictures.

TP PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

Berita Kawasan

Tim Penggerak PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

19 July 2019, 20:00  |  8 Views

PKK memberikan segala macam informasi mulai dari hidup tertib dan teratur, standar gizi dan wawasan kesehatan.

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Bisnis

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

19 July 2019, 19:00  |  7 Views

Nilai transaksi yang dicapai membuat panitia IFRA 2019 semakin optimistis dalam membatu memajukan industri franchise Indonesia melalui pameran berkualitas.

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

Berita Kawasan

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

19 July 2019, 18:00  |  7 Views

Turnamen golf Asian Development Tour akan diikuti 144 pegolf dari hampir 20 negara. Turnamen golf internasional ini berhadiah senilai total 75.000 USD.


Comments


Please Login to leave a comment.