Najwa Shihab Ajak Perempuan Indonesia untuk Membawa Perubahan

Berita Kawasan

Najwa Shihab Ajak Perempuan Indonesia Bawa Perubahan

Seiring berjalannya waktu, anggapan bahwa perempuan kerap dibatasi gerak-geriknya oleh dinding kesenjangan, kini lambat laun mulai luntur. Belum lagi perempuan acapkali dipandang sebelah mata dalam melakukan sesuatu, semisal meraih kesuksesan.

Tentu, stigma negatif seperti itu harus dihilangkan. Maka, Jurnalis dan pembawa acara Najwa Shihab mengajak perempuan Indonesia untuk membawa perubahan melalui talkshow bertajuk Impact Talks Volume 1 yang digelar Perusahaan Mikro Fintek Amartha.

[Baca Juga: Rayakan Hari Perempuan Internasional, LIPI Apresiasi Peneliti Wanita]

Acara Impact Talks vol 1 ini mengusung tema Perempuan Pembawa Perempuan. Tak hanya Najwa, duo sociopreneur, seperti Rina Trisnawati dan Wulan Diasari, turut memberikan motivasi untuk perempuan Indonesia.

“Melalui Impact Talks Ini, kami ingin memotivasi masyarakat untuk berkolaborasi melakukan perubahan. Makanya kami hadirkan sosok yang sudah terlebih dulu melakukan perubahan positif bagi masyarakat,”  ujar Founder dan CEO Amartha Andi Taufan Garuda Putra kepada awak media, di Amartha Head Office, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2019).

[Baca Juga: Hunian Khusus Perempuan Pertama Hadir di Depok]

Taufan menambahkan, Amartha sendiri ingin menjadi ruang untuk berbagi inspirasi dengan mengundang perempuan-perempuan inspiratif yang telah memberi banyak dampak positif bagi masyarakat.

Sementara itu, Najwa turut berbicara perihal pentingnya kepercayaan diri perempuan untuk meraih kesuksesan. karena salah satu penghambat seorang perempuan untuk sukses ialah mindset atau pola pikir perempuan itu sendiri. "Menurut saya sering sekali perempuan menganggap rendah dirinya sendiri, secara sistematis melakukan itu," ujar Najwa.

[Baca Juga: Women’s Cycling Community Nusantara, Wanita Tangguh Bersepeda]

Najwa berpesan kepada seluruh perempuan Indonesia agar berani dalam mengambil suatu keputusan atau tindakan. Jangan sampai ide yang sudah ada tak digunakan karena terbelenggu dengan pemikiran orang lain.

Akibat hal-hal itulah perempuan Indonesia belum dapat berbicara banyak. “Intinya tidak usah kebanyakan mikir untuk melakukan sesuatu. Karena sesekali kita membutuhkan spontanitas, tapi bukan tanpa persiapan," tutur Najwa.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.