Najwa Shihab Ajak Perempuan Indonesia untuk Membawa Perubahan

Berita Kawasan

Najwa Shihab Ajak Perempuan Indonesia Bawa Perubahan

Seiring berjalannya waktu, anggapan bahwa perempuan kerap dibatasi gerak-geriknya oleh dinding kesenjangan, kini lambat laun mulai luntur. Belum lagi perempuan acapkali dipandang sebelah mata dalam melakukan sesuatu, semisal meraih kesuksesan.

Tentu, stigma negatif seperti itu harus dihilangkan. Maka, Jurnalis dan pembawa acara Najwa Shihab mengajak perempuan Indonesia untuk membawa perubahan melalui talkshow bertajuk Impact Talks Volume 1 yang digelar Perusahaan Mikro Fintek Amartha.

[Baca Juga: Rayakan Hari Perempuan Internasional, LIPI Apresiasi Peneliti Wanita]

Acara Impact Talks vol 1 ini mengusung tema Perempuan Pembawa Perempuan. Tak hanya Najwa, duo sociopreneur, seperti Rina Trisnawati dan Wulan Diasari, turut memberikan motivasi untuk perempuan Indonesia.

“Melalui Impact Talks Ini, kami ingin memotivasi masyarakat untuk berkolaborasi melakukan perubahan. Makanya kami hadirkan sosok yang sudah terlebih dulu melakukan perubahan positif bagi masyarakat,”  ujar Founder dan CEO Amartha Andi Taufan Garuda Putra kepada awak media, di Amartha Head Office, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2019).

[Baca Juga: Hunian Khusus Perempuan Pertama Hadir di Depok]

Taufan menambahkan, Amartha sendiri ingin menjadi ruang untuk berbagi inspirasi dengan mengundang perempuan-perempuan inspiratif yang telah memberi banyak dampak positif bagi masyarakat.

Sementara itu, Najwa turut berbicara perihal pentingnya kepercayaan diri perempuan untuk meraih kesuksesan. karena salah satu penghambat seorang perempuan untuk sukses ialah mindset atau pola pikir perempuan itu sendiri. "Menurut saya sering sekali perempuan menganggap rendah dirinya sendiri, secara sistematis melakukan itu," ujar Najwa.

[Baca Juga: Women’s Cycling Community Nusantara, Wanita Tangguh Bersepeda]

Najwa berpesan kepada seluruh perempuan Indonesia agar berani dalam mengambil suatu keputusan atau tindakan. Jangan sampai ide yang sudah ada tak digunakan karena terbelenggu dengan pemikiran orang lain.

Akibat hal-hal itulah perempuan Indonesia belum dapat berbicara banyak. “Intinya tidak usah kebanyakan mikir untuk melakukan sesuatu. Karena sesekali kita membutuhkan spontanitas, tapi bukan tanpa persiapan," tutur Najwa.

Read More

Artikel Lainnya

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.


Comments


Please Login to leave a comment.