Naked Inc. Tawarkan Solusi Gaya Hidup Ramah Lingkungan

Bisnis

Naked Inc. Tawarkan Solusi Gaya Hidup Ramah Lingkungan

Indonesia adalah penghasil limbah laut plastik terbesar kedua di dunia. Sebagian besar sampah itu berasal dari kantong plastik sebanyak 9,8 miliar yang diperkirakan akan digunakan setiap tahun sebagaimana diterjemahkan dari artikel di coconuts.co (28/5/2019).

Nah, untuk mendukung gerakan kampanye bebas sampah atau zero waste, sebaiknya dimulai dari diri sendiri untuk melakukan perubahan dalam upaya memperbaiki kondisi lingkungan agar bebas dari sampah, khususnya sampah plastik. Bagaimana memulai perubahan itu?

Naked Inc. Tawarkan Solusi Gaya Hidup Ramah Lingkungan

Salah satu yang bisa dilakukan adalah berbelanja tanpa menggunakan kemasan atau wadah dari bahan plastik. Bagi Anda yang tinggal di Jakarta, Anda bisa memulainya dengan mengunjungi toko terbaru yang berada di Kemang. Toko yang bernama Naked Inc. merupakan sebuah toko yang mengutamakan zero waste.

Terletak di Como Park, Jalan Kemang Timur No. 998, Bangka, Jakarta Selatan, Naked Inc. berfungsi seperti toko tanpa limbah yang bisa menjadi solusi penerapan gaya hidup ramah lingkungan. Apa saja produk yang ditawarkan dari Naked Inc.?

[Baca Juga: Saruga Package Bisnis yang Peduli dengan Lingkungan]

Toko ini menawarkan berbagai kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, pasta dan rempah-rempah. Semuanya dibuat secara lokal dan dijual bebas kemasan. Jadi, jangan harap Anda menemukan satu jenis bahan plastik di dalam Naked Inc.

Tak hanya menyediakan kebutuhan pokok, kebutuhan rumah tangga lainnya pun tersedia di Naked Inc. yang tentu saja dikemas tanpa menggunakan plastik. Ketika Anda memasuki toko, ada wadah besar sabun kastil yang dijual mulai dari Rp45.000 per 100 gram. Pembersih tubuh dan rambut, loofah, minyak esensial dan deodoran dari kristal alami pun ada di dalam toko Naked Inc.

Naked Inc. Tawarkan Solusi Gaya Hidup Ramah Lingkungan

Mengutip coconut.co (28/5/2019), sebagian besar produk yang ditawarkan di Naked Inc. tergolong makanan sehat. Seperti ada beberapa produk segar, contohnya tempe organik dan kacang-kacangan. Bahkan, Naked Inc juga menyediakan camilan buatan untuk anjing peliharaan Anda. Pilihan pasta artisan dan sederet karbohidrat (nasi shirataki dan mi), serta biji kopi, bunga kering untuk teh, minuman bubuk juga bisa ditemukan di Naked Inc.

Selain itu, Naked Inc menyediakan kebutuhan berbagai pembersih, mulai dari asam sitrat, deterjen, sabun batangan, dan tab pembersih toilet. Produk gaya hidup yang lebih ramah lingkungan seperti sedotan bambu, cangkir menstruasi, tas belanja, kantong sampah singkong, dan bungkus makanan lilin lebah juga tersedia.

[Baca Juga: Kreativitas Warga Sunter Agung Merajut Limbah Plastik]

Bagi Anda yang berbelanja di Naked Inc namun lupa membawa wadah sendiri dari rumah, jangan khawatir. Karena Naked Inc. juga menyediakan stoples kaca, kantong kertas, dan tas kanvas yang bisa dibeli dan tentu saja bisa Anda gunakan kembali saat dibutuhkan.

Naked Inc. bisa dikatakan sebagai surga bagi orang-orang yang sadar lingkungan. Jika Anda juga peduli terhadap lingkungan dan ingin turut mengurangi sampah plastik di bumi, Naked Inc. bisa jadi salah satu solusi untuk berbelanja ragam kebutuhan Anda dengan menerapkan gaya hidup zero waste.

Read More

Artikel Lainnya

Juni Mulai Normal, Pemda Siapkan Pariwisata di Jogja

Berita Kawasan

250 Pedagang Pasar Tradisional Di Jogja Jalani Rapid Test

05 June 2020, 19:00

Untuk memetakan sebaran COVID-19, pemkot Yogyakarta lakukan kegiatan rapid test untuk para pedagang tradisional.

Pemkot Medan Gelar Uji Coba PPBD 2020 Online Tingkat SMP.jpg

Pendidikan

Pemkot Medan Gelar Uji Coba PPBD 2020 Online Tingkat SMP

05 June 2020, 18:00

Pekan ini, Pemkot Medan mulai membuka PPDB 2020 secara online sekaligus menggelar uji coba untuk memudahkan pendaftaran anak sekolah tingkat SMP di tengah pandemi COVID-19.

Kemendikbud Tanggapi Isu Uang Kuliah Naik Kala Pandemi COVID-19

Pendidikan

Kemendikbud Tanggapi Isu Uang Kuliah Naik Kala Pandemi COVID-19

05 June 2020, 17:30

Isu yang ramai beredar tentang kenaikan uang kuliah atau UKT di masa pandemi Covid-19, mendapat respon dari Kemendikbud

Lawan Rasisme, Fans K-Pop Bersatu Bajak Tagar WhiteLivesMatter

Hobi dan Hiburan

Lawan Rasisme, Fans K-Pop Bersatu Bajak Tagar #WhiteLivesMatter

05 June 2020, 17:00

Sebuah survei menunjukkan, mayoritas masyarakat Amerika Serikat bersimpati dengan aksi protes atas pembunuhan George Floyd. Begitu juga dengan fans K-Pop.


Comments


Please Login to leave a comment.