Nantikan Festival Budaya Betawi 2019 di Gelanggang Cengkareng

Berita Kawasan

Nantikan Festival Budaya Betawi 2019 di Gelanggang Cengkareng

Pada tahun ini, akan ada festival yang setiap tahunnya sering diadakan di Jakarta. Nanti, di tanggal 13-14 September 2019 akan digelar Festival Budaya Betawi di Gelanggang Remaja Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Berbagai macam acara menarik dihadirkan pada Festival Budaya Betawi 2019, seperti panggung hiburan, musik Betawi, lomba masak, Bazar, dan lainnya.
Tujuan.

Melansir laman barat.jakarta.go.id (11/09/2019). Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Barat H. Eldi Andi mengatakan, Festival Budaya Betawi digelar dalam upaya pelestarian budaya Betawi. yang merupakan amanat dari Gubernur DKI Jakarta Anies R. Baswedan, agar kebudayaan Betawi tak sekadar dilestarikan, tapi juga dikembangkan.

Nantikan Festival Budaya Betawi 2019 di Gelanggang Cengkareng

Eldi menjelaskan lebih lanjut, festival budaya Betawi digelar bukan sekadar ajang promosi untuk melestarikan budaya Betawi, tapi juga tentang pengembangan produk. Festival yang akan digelar selama dua hari ini nantinya akan dibuka Walikota Jakarta Barat, H Rustam Effendi.

Pada hari pertama, kegiatan Festival Budaya Betawi akan diramaikan dengan senam maumere bersama masyarakat dan aparatur sipil negara. Seperti surat edaran Sekretaris Daerah DKI Jakarta. "Surat edaran Sekda No 66 tahun 2019 ini berisi partisipasi dalam rangka hari kontrasepsi se-dunia yang dikeluarkan pada 6 September 2019.

[Baca Juga: Kampung Silat Petukangan Akan Gelar Festival Silat Betawi]

Sehingga diwajibkan, pada hari Jumat tanggal 13 September nanti yang akan melibatkan masyarakat dan ASN melaksanakan senam maumere gemu famire yang dilaksanakan di halaman kantor walikota/bupati, kecamatan dan kelurahan. Berkenaan dengan itu, kami laksanakan kegiatan ini di Gelanggang Remaja Cengkareng," jelas Eldi.

Selanjutnya di hari pertama akan dimeriahkan dengan bazar PKT dan PKK, seni budaya yang menampilkan orkes dendang melayu, atraksi silat Betawi serta musik gambang kromong dan tarian.
Untuk hari kedua dalam Festival Budaya Betawi akan ada perlombaan masak nasi goreng. Lomba ini nantinya akan diikuti 9 tim. "Yang menjadi peserta lomba ada ketua TP PKK Kota dan PKK Kecamatan atau kelurahan. Setiap tim terdiri dari lima orang. Mereka berlomba membuat nasi goreng," ucap Eldi.

[Baca Juga: Festival Ramadan Bernuansa Betawi Akan Digelar di Setu Babakan]

Para pemenang lomba akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dari Sudis Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat. Eldi berharap Festival Budaya Betawi ini menjadi sarana hiburan masyarakat. Sanggar-sanggar tari mendapat kesempatan tampil dan ajang promosi serta memberikan kesempatan nantinya kepada wilayah lain untuk mengadakan festival ini.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.