Nasi Kalong, Kelezatan Kuliner Malam di Bandung.jpg

Kuliner

Nasi Kalong, Kelezatan Kuliner Malam di Bandung

Bandung terkenal dengan kuliner yang beraneka ragam jenisnya. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Bandung yang ingin mencicipi aneka kuliner di Bandung. Mulai dari makanan khas sundanya hingga makanan ala Barat.

Salah satu kuliner di Bandung yang wajib untuk dicicipi adalah Nasi Kalong yang berlokasi di Jl. R.E Martadinata No. 57 Bandung. Sesuai dengan namanya, Nasi Kalong berjualan ketika di malam hari, tepatnya antara malam hingga dini hari. Cocok untuk Anda yang sering beraktivitas dan kelaperan saat malam hari.

Sebagai informasi, Nasi Kalong sudah ada sejak 2007 silam. Banyak pejabat maupun orang ternama sudah mencicipi Nasi Kalong. Mulai dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, artis Indonesia, hingga jurnalis kondang, Bondan Winarno.

“Kuliner ini ada sejak 2007 lalu, tapi sampai sekarang masih eksis. Tempatnya sih gak terlalu istimewa, ada ruangan indoor, atau outdoor di pekarangan depan pakai kursi payung. Kalau untuk malam hari sih, enak di outdoor,” tutur Ismail dalam keterangan tertulisnya.

[Baca Juga: Sajian Kuliner Khas Sunda di Warung Nasi Ibu Imas Bandung]

Meski terbilang cukup lama, rasanya tidak pernah berubah, malah semakin lezat. Sebetulnya, Nasi Kalong merupakan warung makan prasmanan. Menu yang dihadirkan di Nasi Kalong tersebut sangat beragam. Para pengunjung dapat mengambil sendiri sesuai selera.

Sajian Nasi Kalong menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung. Nasi unik tersebut disajikan dengan warna sedikit gelap. Melansir dari berbagai sumber, warna gelap tersebut dikarenakan dalam proses masak mereka menggunakan bumbu kluwek, yang biasanya dimanfaatkan untuk memasak rawon. Beras yang digunakan pun menggunakan beras merah.

Untuk menambah kelezatan tersebut, pemilik warung Nasi Kalong menambahkan bumbu rempah lain seperti cabai, kelapa parut, daun salam, hingga bawang merah. Sehingga ketika disajikan, wangi makanan begitu tercium dan rasa gurihnya membuat Anda ketagihan.

Nasi Kalong, Kelezatan Kuliner Malam di Bandung 2.jpg

Selain Nasi Kalong, ada menu lainnya yang dapat Anda pilih. Mulai dari kulit crispy, ayam goreng madu, ayam lemon, ayam rica, rolade, tempe, tumis bakar buncis, ebi goreng kremes, dendeng ayam gepuk abon, rendang, dan masih banyak lagi.

“Aku coba rolade daging sapi bumbu kecap, bumbu kecap nya berasa rempah pala nya, manis gurih. Terus sama rendang Jengkol. Bumbunya kental kerasa banget. D’best pokoknya,” tambahnya.

Untuk harganya, Anda hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 100.000 saja. Harga tergantung menu makanan yang Anda pilih. Jika penasaran dengan rasanya, segera datang ke Nasi Kalong Bandung, ya!


Read More

Nasi Kalong

Restoran Indonesia

+6281809991500
None

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.