Nekat Mudik ke Kota Bandung, Siap Putar Balik.jpg

Berita Kawasan

Nekat Mudik ke Kota Bandung, Siap Putar Balik

Dinas Perhubungan Kota Bandung mengumumkan, sebanyak 610 kendaraan diputarbalikkan untuk kembali meninggalkan Kota Bandung pada Kamis, (6/5/21). Jumlah tersebut tercatat di hari pertama pelaksanaan penyekatan lewat delapan titik cek poin yang dimulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB.

Menurut catatan Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dinas Perhubungan Kota Bandung, terdapat 36 kendaraan yang diputar dari posko cek poin Gerbang Tol (GT) Pasirkoja dan sebanyak 31 kendaraan diputar juga di pos penyekatan GT Kopo.

Nekat Mudik ke Kota Bandung, Siap Putar Balik3.jpg

Hal serupa terjadi di GT daerah Moh. Toha. Ada sebanyak (106) kendaraan diarahkan untuk memutar balik, di posko GT Buahbatu kendaraan yang tidak lolos saat pemeriksaan sebanyak (21) kendaraan, sedangkan dari posko GT Pasteur yang terdekat dengan pusat Kota Bandung, kendaraan yang diputar balik tercatat sebanyak 32 kendaraan.

[Baca Juga: Ini Dia Delapan Titik Cek Point Penyekatan di Bandung]

Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dishub Kota Bandung Asep Kuswara mengatakan, meski banyak kendaraan yang diputar balikan, ada juga pengguna kendaraan yang memenuhi syarat, seperti memiliki dokumen lengkap baik kesehatan maupun izin perjalanan.

Nekat Mudik ke Kota Bandung, Siap Putar Balik 4.jpg

Kendaraan yang memenuhi syarat tersebut di beberapa Gerbang Tol, seperti Pasirkoja (208 kendaraan), Kopo (169 kendaraan), Mohammad Toha (106 kendaraan), Buahbatu (137 kendaraan), dan di Pasteur (169 kendaraan).

Asep menjelaskan, pemeriksaan ketat tidak hanya dilakukan di posko dekat gerbang tol. "Pemeriksaan ketat tidak hanya di posko dekat gerbang tol, namun cek poin yang berada di jalur perbatasan kota. Di Cibiru kita putar balik 37 kendaraan," katanya.

Nekat Mudik ke Kota Bandung, Siap Putar Balik 2.jpg

Hal serupa dilaksanakan di posko cek poin kawasan Terminal Ledeng dan cek poin Cibeureum, menurut Asep ada 21 kendaraan yang dipaksa memutar balik dari Terminal Ledeng dan 326 unit kendaraan di kawasan Cibeureum. Kendaraan tersebut tidak memenuhi syarat yang telah diberlakukan. “Kalau di Cibiru ada 144 kendaraan yang memenuhi syarat, Ledeng 21 kendaraan dan di cek poin Cibeureum 17 kendaraan. Artinya mereka yang lewat bisa membuktikan dokumennya secara lengkap,” katanya.

Lebih lanjut Asep menjelaskan, delapan posko cek poin Kota Bandung akan terus berjaga selama 24 jam yang dimulai dari 6-17 Mei 2021. Kendati berada di dalam wilayah aglomerasi, namun penyekatan tetap dilakukan guna mengantisipasi meningkatnya mobilitas masyarakat yang dapat memicu lonjakan kasus COVID-19.


Read More

Artikel Lainnya

Picu Tsunami COVID-19 Akibat Varian Virus Baru Corona B1617

Kesehatan

COVID-19 Varian Delta Sudah Masuk, Pemda Belum Bisa Bedakan Antar Varian Baru

17 June 2021, 21:09

Salah satu varian Delta yang memberi andil besar terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di Kudus Jawa Tengah.

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung 4.jpg

Kuliner

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung

17 June 2021, 19:07

Restoran steak di Bandung tersebar di mana-mana, mulai dari yang harganya terjangkau hingga tempat yang unik.

Wisma Makara UI Resmi Jadi Lokasi Isolasii OTG di Depok .jpg

Berita Kawasan

Kasus COVID-19 di Depok Mengalami lonjakan, Wisma Makara UI Penuh

17 June 2021, 18:30

Kasus COVID-19 mengalami peningkatan signifikan yang terjadi selama kurang lebih tiga pekan terakhir.

D'Lumpang

Kuliner

Menikmati Suasana Asri dan Hawa Dingin Kota Batu di Café D’Lumpang

17 June 2021, 18:06

Berlokasi di Jalan Anjasmoro, Bumiaji, Kota Batu, Café D’Lumpang menjadi salah satu pilihan café di Kota Batu yang menawarkan pemandangan yang indah.


Comments


Please Login to leave a comment.