Nestlé Indonesia Perkenalkan Sedotan Kertas dan Gelas Kertas

Bisnis

Nestlé Indonesia Perkenalkan Sedotan Kertas dan Gelas Kertas

Nestlé Indonesia mengumumkan terobosan dalam inovasi kemasan dengan memperkenalkan sedotan kertas pertama untuk minuman kemasan, Nescafé Ready-To-Drink, di Indonesia, pada 27 September 2019. Kemasan baru tersebut akan diluncurkan mulai kuartal keempat tahun 2019.

Inisiatif ini menjadikan Nestlé perusahaan makanan dan minuman pertama di Indonesia yang memperkenalkan sedotan kertas untuk minuman kemasan. Hal ini sejalan dengan target pemerintahan Indonesia untuk mengurangi sampah plastik hingga 70 persen pada 2025.

Nestlé Indonesia Perkenalkan Sedotan Kertas dan Gelas Kertas

“Sebagai inisiatif perdana, sedotan kertas diluncurkan untuk Nescafé Lively Yuzu dan Cool Coconut akan dijual di toko Alfamart dan Indomaret di daerah Jabodetabek. Kami berencana untuk menerapkan solusi kemasan yang sama untuk varian siap minum lainnya secara bertahap, dengan tujuan mengeliminasi 450 juta sedotan plastik setelah peluncuran,” kata Presiden Direktur Nestlé Indonesia Dharnesh Gordhon, dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (30/9/19).

“Inisiatif ini merupakan kontribusi terkini kami untuk mewujudkan komitmen Nestlé untuk mendaur ulang dan menggunakan kembali 100% kemasan kami pada tahun 2025. Namun, kami menyadari bahwa inisiatif ini tidak cukup, dan kami perlu melakukan lebih banyak hal untuk menyelesaikan tantangan sampah plastik,” jelas Executive Vice President Nestlé S. A. untuk Zona Asia, Oceania dan Afrika Sub-Sahara (AOA) Chris Johnson.

[Baca Juga: Wakil Wali Kota Bekasi Ajak Siswa SMP Kurangi Sampah Plastik]

Pendekatan Nestlé S. A. untuk menciptakan sistem yang lebih berkelanjutan dan sirkuler fokus pada tiga bidang utama yaitu, mengembangkan kemasan untuk masa depan, membantu menciptakan masa depan yang bebas sampah, dan mendukung perubahan perilaku dan pemahaman terkait cara menggunakan plastik. “Kami ingin membangun pemahaman, menginspirasi, dan memimpin inovasi dengan menjadi pelopor,” imbuh Chris.

“Perubahan membutuhkan kerja sama dan inovasi berskala global. Bekerja sama dengan para ilmuwan bahan kemasan, para ahli kemasan hingga kelompok masyarakat, dan LSM, pemerintah dan perusahaan lain, kami ingin menciptakan perubahan jangka panjang dan berdampak signifikan,” ujar Business Executive Officer Ready To Drink Business Nestlé Indonesia Welih Sutidjan.

[Baca Juga: Pelaku IKM Ikuti Kegiatan Membuat Desain Kemasan]

Pada kesempatan yang sama, Milo juga meluncurkan penggunaan gelas kertas yang dapat didaur ulang 100 persen untuk menyajikan minuman Milo dingin dalam setiap kegiatan olahraga yang dilakukan. Inisiatif ini akan diluncurkan secara bertahap, dimulai pada kuartal pertama tahun 2020.

“Kami terus berinovasi untuk menginspirasi keluarga Indonesia untuk menjalankan gaya hidup aktif dan sehat melalui program olahraga kami. Di samping itu, kami juga berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan dimulai dengan mengadopsi gelas kertas yang 100 persen dapat didaur ulang untuk menyajikan minuman Milo dingin pada seluruh kegiatan olahraga kami," papar Business Executive Officer Beverages Business Unit Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo

Berkomitmen untuk turut mendorong perubahan perilaku dan pemahaman baru terkait cara menggunakan plastik, Nescafé dan Milo juga mendorong generasi muda untuk berpartisipasi dalam gerakan sosial #AwalCintaiAlam dengan mengurangi konsumsi sedotan plastik mereka.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.