Netflix dan UN Women Luncurkan Film 55 Perempuan Hebat

Hobi dan Hiburan

Netflix dan UN Women Luncurkan Film 55 Perempuan Hebat

Netflix dan UN Women, badan PBB yang fokus pada kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, hari ini meluncurkan Cerita Perempuan atau Because She Watched, sebuah koleksi khusus dari Netflix yang menampilkan berbagai serial, dokumenter, dan film untuk merayakan Hari Perempuan Internasional melalui Netflix.com/ceritaperempuan.

Koleksi ini akan tersedia sepanjang tahun dan dipilih oleh aktris dan sineas perempuan hebat dari seluruh dunia, termasuk Sophia Loren, Salma Hayek, Yalitza Aparicio, Millie Bobby Brown, Laurie Nunn, Lana Condor, Petra Costa, Ava Duvernay, dan Mira Lesmana.

Netflix dan UN Women Luncurkan Film 55 Perempuan Hebat

“Kolaborasi ini menjawab tantangan untuk menceritakan kisah-kisah tentang perempuan dan menunjukkan perempuan dalam semua keragamannya. Kolaborasi ini juga bertujuan untuk memunculkan isu-isu yang selama ini tidak terlihat dan membuktikan bahwa hanya dengan benar-benar melibatkan perempuan dalam film, dalam proses pembuatannya, serta dalam narasi kita secara keseluruhan, maka masyarakat dapat sungguh-sungguh berkembang,” ucap Wakil Direktur Eksekutif UN Women Anita Bhatia dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id.

[Baca Juga: Ini 6 Tuntutan Aliansi Masyarakat Sipil di Hari Perempuan Internasional]

Dalam rangka Hari Perempuan Internasional yang tahun ini mengusung tema Saya Generasi Kesetaraan: Menyadari Hak-Hak Perempuan, koleksi Netflix berjulil Cerita Perempuan, dibuat untuk merayakan cerita-cerita yang telah memberikan inspirasi bagi perempuan yang lebih dulu menginspirasi Anda melalui karyanya. Kumpulan serial, film, dan dokumenter seperti Unbelievable, Luna Nera, Followers hingga Orange is the New Black, dan Lionheart , telah memulai percakapan penting yang seringkali sulit dilakukan untuk membantu menantang cara kita memandang dunia.

Netflix dan UN Women Luncurkan Film 55 Perempuan Hebat

Berbagi pandangan mengenai film pilihannya pada koleksi ini, Mira Lesmana, Produser dan Sutradara Film yang mewakili sineas perempuan Indonesia mengatakan, “Saya pilih ROMA,” karena film ini secara indah dan realistis menunjukkan solidaritas antara sesama perempuan dan betapa dengan saling mendukung satu sama lain, perempuan bisa menemukan kekuatan untuk menghadapi rintangan apa pun.

[Baca Juga: Ini Alasan Kampanye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan Digelar 16 Hari]

Selain itu, karakter yang memiliki kekuatan dan kepercayaan diri dalam menghadapi tantangan hidupnya, menjunjung tinggi nilai harga diri dan keberanian, serta tidak takut untuk menjadi diri sendiri adalah karakter yang patut dicontoh dan menjadi inspirasi perempuan muda.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 6 months lalu
    suki

    dupa88,net game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss... <a href="https://dupa88.co/" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>