Netflix dan UN Women Luncurkan Film 55 Perempuan Hebat

Hobi dan Hiburan

Netflix dan UN Women Luncurkan Film 55 Perempuan Hebat

Netflix dan UN Women, badan PBB yang fokus pada kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, hari ini meluncurkan Cerita Perempuan atau Because She Watched, sebuah koleksi khusus dari Netflix yang menampilkan berbagai serial, dokumenter, dan film untuk merayakan Hari Perempuan Internasional melalui Netflix.com/ceritaperempuan.

Koleksi ini akan tersedia sepanjang tahun dan dipilih oleh aktris dan sineas perempuan hebat dari seluruh dunia, termasuk Sophia Loren, Salma Hayek, Yalitza Aparicio, Millie Bobby Brown, Laurie Nunn, Lana Condor, Petra Costa, Ava Duvernay, dan Mira Lesmana.

Netflix dan UN Women Luncurkan Film 55 Perempuan Hebat

“Kolaborasi ini menjawab tantangan untuk menceritakan kisah-kisah tentang perempuan dan menunjukkan perempuan dalam semua keragamannya. Kolaborasi ini juga bertujuan untuk memunculkan isu-isu yang selama ini tidak terlihat dan membuktikan bahwa hanya dengan benar-benar melibatkan perempuan dalam film, dalam proses pembuatannya, serta dalam narasi kita secara keseluruhan, maka masyarakat dapat sungguh-sungguh berkembang,” ucap Wakil Direktur Eksekutif UN Women Anita Bhatia dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id.

[Baca Juga: Ini 6 Tuntutan Aliansi Masyarakat Sipil di Hari Perempuan Internasional]

Dalam rangka Hari Perempuan Internasional yang tahun ini mengusung tema Saya Generasi Kesetaraan: Menyadari Hak-Hak Perempuan, koleksi Netflix berjulil Cerita Perempuan, dibuat untuk merayakan cerita-cerita yang telah memberikan inspirasi bagi perempuan yang lebih dulu menginspirasi Anda melalui karyanya. Kumpulan serial, film, dan dokumenter seperti Unbelievable, Luna Nera, Followers hingga Orange is the New Black, dan Lionheart , telah memulai percakapan penting yang seringkali sulit dilakukan untuk membantu menantang cara kita memandang dunia.

Netflix dan UN Women Luncurkan Film 55 Perempuan Hebat

Berbagi pandangan mengenai film pilihannya pada koleksi ini, Mira Lesmana, Produser dan Sutradara Film yang mewakili sineas perempuan Indonesia mengatakan, “Saya pilih ROMA,” karena film ini secara indah dan realistis menunjukkan solidaritas antara sesama perempuan dan betapa dengan saling mendukung satu sama lain, perempuan bisa menemukan kekuatan untuk menghadapi rintangan apa pun.

[Baca Juga: Ini Alasan Kampanye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan Digelar 16 Hari]

Selain itu, karakter yang memiliki kekuatan dan kepercayaan diri dalam menghadapi tantangan hidupnya, menjunjung tinggi nilai harga diri dan keberanian, serta tidak takut untuk menjadi diri sendiri adalah karakter yang patut dicontoh dan menjadi inspirasi perempuan muda.


Read More

Artikel Lainnya

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.

Doku Talk Tantangan Ekonomi 2023 Bisa Jadi Peluang di Indonesia.jpg

Bisnis

Doku Talk: Tantangan Ekonomi 2023 Bisa Jadi Peluang di Indonesia

25 November 2022, 14:34

Tak bisa dipungkiri terdapat potensi tantangan ekonomi di tahun 2023 bagi Tanah Air tapi di sisi lain menurut praktisi keuangan di Doku Talk disebut momen ini juga dapat menjadi peluang tersendiri.

Unik, Tarantula Diangkat Jadi Tema Pernikahan Ratu Tarantula Asal Bandun g.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik, Tarantula Diangkat Jadi Tema Pernikahan Ratu Tarantula Asal Bandung

25 November 2022, 11:32

The Ming Cu yang dikenal sebagai ratu tarantula dari Kota Bandung baru-baru ini menggelar pernikahannya dan menariknya, hobi hewan berbisanya itu dijadikan tema dari resepsinya!

Cianjur Berduka, Pakar Unpad Paparkan Pemicu Gemp a.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Pakar Unpad Paparkan Pemicu Gempa

24 November 2022, 17:14

Pakar Unpad mengungkapkan analisanya mengenai sebenarnya apa yang menjadi pemicu guncangan gempa Cianjur.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 8 months lalu
    suki

    dupa88,net game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss... <a href="https://dupa88.co/" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>