Neurosains Terapan Ingin Ciptakan Generasi yang Lebih Baik.jpg

Kesehatan

Neurosains Terapan Ingin Ciptakan Generasi yang Lebih Baik

Setiap gerakan hingga keputusan yang dibuat tanpa disadari oleh manusia itu merupakan hasil kerja otak. Neurosains terapan hadir untuk memberikan pengetahuan tentang kematangan fungsi otak yang bis memengaruhi setiap kegiatan seseorang, salah satunya dalam bekerja di suatu perusahaan. Namun tidak hanya itu saja, neurosains terapan bisa membantu orangtua dan pendidik atau pengajar untuk mengetahui secara spesifik tentang kematangan otak anak.

Anne Gracia seorang praktisi Neurosains terapan mengatakan kegiatan yang dilakukannya bersama tim bertujuan untuk mempersiapkan masyarakat di Indonesia menjadi generasi lebih baik melalui Vigor yang merupakan brand dari Anne Gracia beserta tim Neurosains terapan yang ingin terus dikembangkan inovasinya.

Manusia diciptakan dengan otak yang memiliki dua fungsi utama, yaitu logical dan emotional seperti yang diutarakan Anne saat datang ke kantor redaksi PingPoint.co.id (18/2/2019). Kedua fungsi otak manusia harus berjalan seimbang.

[Baca Juga: Mactivation Mendobrak Sensori dan Rangsang Fungsi Otak]

“Jika hanya fungsi otak yang logical, maka yang terjadi ketidakpedulian dengan apapun dan siapapun, egois yang tinggi dan senang berdiam diri di area seperti hutan karena tidak ada seorang pun yang akan mengendalikan seseorang yang dominan otaknya bekerja secara logical. Namun, jika hanya memfungsikan otak dengan fungsi otak emotional, maka akan tercipta manusia yang lebay,” ujar Anne pada PingPoint.co.id (18/2/2019).

Selain itu, orang yang cenderung emotional akan senang mengatur orang lain. Contohnya dia akan mengatur orang untuk ikut senang dengan apa yang dia senangi.

Hadirnya Neurosains terapan yang sudah dikenal sebagai sensory breakthrough ini bertujuan untuk mendorong masyarakat di Indonesia agar memiliki keseimbangan otak antara logical dan emotional sehingga menciptakan generasi yang lebih baik.

“Saat kita tahu ada kondisi yang inbalance antara logical dan emotional, maka proses balance pertama yang diambil adalah pada fondasinya, fondasinya itulah sensori,” jelas Anne.

Selain itu, dengan Neurosains terapan dia ingin memberikan pesan kepada masyarakat untuk tidak cepat mengira seseorang sakit.

[Baca Juga: Jangan Takut Konsumsi Obat Demi Kesehatan Jiwa]

“Kalau ada perbedaan yang kita lihat yang berasal dari otak, jangan terlalu cepat dikatakan sakit. Itu yang ingin disampaikan Applied Neuroscience juga ke masyarakat. Bisa jadi hanya ketidakseimbangan yang butuh kerjasama dari orang-orang sekitar,” kata Anne.

Otak diciptakan tidak mudah broken atau malfungsi seperti diutarakan Anne. Sehingga, apabila terjadi gangguan pada otak, Neurosains terapan bisa mengedukasi bagaimana cara mengembalikan fungsi kerja otak hingga kembali mencapai titik optimal, yaitu dengan sensori sebagai dasarnya yang dinamakan Vigor Bioaural.

Sensori adalah sesuatu yang menarik dari lima indera yang dimiliki manusia. Selain itu, sensori juga merupakan kunci informasi untuk masuk ke otak. Untuk mendobrak sensori dengan Vigor Bioaural, Anne memberikan pelatihan dengan melakukan variasi kombinasi gerakan yang bekerja pada elemen dasar postur dan kendali gerak hingga merangsang kerja otak yang menyeluruh. Melalui kombinasi gerakan tersebut yang bisa dilakukan secara optimal dan konsisten, maka manusia akan mendapatkan kembali kerja otak yang cepat, efektif, dan sigap.

Pada bulan desember 2018 lalu, Anne beserta tim Neurosains terapan telah mengadakan Mactivation 2018 yang mengajak anak-anak serta lansia untuk membuka sensasi sensori audio, penciuman, taktil, sensasi pada otot dan sendi, serta pengenalan bagian tubuh, agar semuanya dapat mengalami optimalisasi kendali yang selaras. Dan Anne beserta tim Neurosains terapan akan terus melakukan kegiatan ini untuk bisa membantu masyarakat menciptakan generasi yang lebih baik.

Read More

Artikel Lainnya

Penelitian Menemukan Kaitan Imunitas DBD dapat Membantu Melawan COVID-19

Kesehatan

Penelitian Menemukan Kaitan Imunitas DBD dalam Melawan COVID-19

22 September 2020, 17:03

Penelitian ini membandingkan distribusi geografis kasus virus corona dengan penyebaran demam berdarah pada 2019 dan 2020.

DKI Jakarta Perlu Penambahan Lahan Pemakaman Khusus COVID-19

Berita Kawasan

DKI Jakarta Perlu Penambahan Lahan Pemakaman Khusus COVID-19

22 September 2020, 16:20

Saat ini, terdapat dua TPU khusus COVID-19: Pondok Ranggon dan TPU Tegal Alur. Jika tak ada penambahan lahan, dikhawatirkan lahan itu akan habis.

Pemkot Bogor Luncurkan Pedoman PJJ dan WiFi Publik Gratis di 797 RW

Pendidikan

Pemkot Bogor Luncurkan Pedoman PJJ dan WiFi Publik Gratis di 797 RW

22 September 2020, 14:15

Ada sejumlah persoalan dalam penerapan PJJ, seperti persoalan akses wifi yang tidak merata, kemampuan untuk membeli kuota internet dan materi pembelajaran.

Dengan 620 Pompa, DKI Jakarta Siaga 24 Jam Hadapi Banjir

Berita Kawasan

Dengan 620 Pompa, DKI Jakarta Siaga 24 Jam Hadapi Banjir

22 September 2020, 13:17

Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta memastikan mayoritas pompa mobile dan pompa stasioner di Jakarta dalam kondisi prima menghadapi musim hujan.


Comments


Please Login to leave a comment.