New Normal, Pasar Baru Trade Center Batasi Jumlah Pengunjung

Bisnis

New Normal, Pasar Baru Trade Center Bandung Batasi Pengunjung

Sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Bandung akan kembali dibuka jelang penerapan new normal. Meski begitu, sejumlah pusat perbelanjaan harus tetap menerapkan protokol kesehatan selama beroperasi. Tak terkecuali Pasar Baru Trade Center Bandung.

Pasar yang berada di Jalan Otto Iskandar Dinata, Bandung tersebut hingga saat masih masih dalam tinjauan Gugus Tugas Pengendalian COVID-19 Kota Bandung. Itu dikarenakan Pasar Baru Trade Center masih memiliki banyak kendala di beberapa aspek.

[Baca Juga: 2.427 CJH Bandung yang Batal Berangkat Jadi Prioritas Tahun Depan]

"Pasar Baru masih banyak catatannya, karena fasilitasnya berbeda dengan mal. Kuncinya kedisiplinan di sini harus lebih keras," ujar Ketua Harian Gugus Tugas pengendalian COVID-19 Kota Bandung Ema Sumarna ketika meninjau pusat perbelanjaan tersebut kemarin.

Ema pun mewanti-wanti pengelola Pasar Baru Trade Center untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Seperti pemakaian masker dan face shield bagi pedagang, jaga jarak antar-pedagang dan pengunjung, pembatasan jumlah pengunjung, pengaturan jarak di toilet, eskalator, dan sebagainya.

New Normal, Pasar Baru Trade Center Batasi Jumlah Pengunjung

Bahkan, Ema juga meminta agar para pengunjung yang hadir dibatasi untuk mencegah penularan COVID-19. Untuk itu, kata dia, semua petugas di pintu masuk harus bisa saling mengingatkan dan kompak agar tidak terjadi overload di dalam.

"Maksimum pengunjung juga harus 30%. Di sini (Pasar Baru Trade Center) normalnya bisa menampung 4.000 pengunjung, maka nanti maksimal hanya bisa 1.500 orang. Kontrol dan komunikasi antara yang berjaga di dalam dan di luar toko harus berjalan. Jadi, kalau kira-kira sudah 1.500 pengunjung maka harus di stop dulu. Nanti kalau di dalam sudah berkurang baru diperbolehkan masuk lagi," ungkapnya seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (4/6/2020).

[Baca Juga: Ini Regulasi Bagi Warga Bandung yang Ingin Nikah Saat PSBB]

Bila kembali buka, pusat perbelanjaan hanya akan diizinkan untuk beroperasi mulai pukul 10.00 WIB hingga maksimal pukul 20.00 WIB. Ema menyebutkan dirinya bersama Gugus Tugas COVID-19 Kota Bandung masih akan meneruskan pemantauan dan melakukan pembahasan, sehingga keputusan baru akan muncul paling cepat minggu depan.

“Jika semua dianggap siap, maka Pak wali kota sebagai ketua umum tim gugus tugas penanganan percepatan penanggulangan COVID-19 bisa mengumumkan untuk dibuka lagi. Namun, tentu saja dengan protokol kesehatan yang tinggi,” tutur Ema.

Read More

Artikel Lainnya

Ingin Dapur Tampak Luas Cat Kabiner dengan Warna Hijau Mint

Properti dan Solusi

Ingin Dapur Tampak Luas? Cat Kabinet dengan Warna Hijau Mint

11 July 2020, 14:00

Hijau mint mungkin bukan prioritas dalam pemilihan warna cat kabinet dapur, tetapi ini merupakan pilihan yang sangat baik untuk dapur apa pun, terutama yang kecil.

Bisakah Probiotik Meringankan Depresi Anda

Kesehatan

Bisakah Probiotik Meringankan Depresi Anda?

11 July 2020, 12:00

Para peneliti menemukan bahwa di tujuh uji klinis kecil, berbagai probiotik tampaknya memperbaiki gejala pada pasien dengan depresi klinis, setidaknya dalam jangka pendek.

Kolaborasi Pemprov DKI, ITDP dan B2W Indonesia Fasilitasi Transportasi Sepeda

Berita Kawasan

Kolaborasi Pemprov DKI, ITDP & B2W Fasilitasi Transportasi Sepeda

11 July 2020, 10:00

Dalam kolaborasi ini, untuk tahap awal telah disiapkan 35 unit sepeda bagi warga dan ditempatkan pada lima titik parkir sepeda dekat stasiun MRT.

Tokopedia Qurban.jpg

Bisnis

Layanan Tokopedia Salam Permudah Masyarakat Dalam Berkurban

10 July 2020, 20:00

Tokopedia menghadirkan layanan baru untuk mempermudah masyarakat berkurban secara lebih amanah dan dengan harga yang terjangkau.


Comments


Please Login to leave a comment.