Ngabuburit Berfaedah di Galeri Islam Al-Azhom Kota Tangerang

Pendidikan

Ngabuburit Berfaedah di Galeri Islam Al-Azhom Kota Tangerang

Di bulan Ramadan, umat Muslim banyak mengisi waktu untuk beribadah dan mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa. Di bulan penuh berkah ini, salah satu destinasi menarik di Kota Tangerang adalah Masjid Al Azhom. Masjid yang berada di kawasan pusat pemerintahan ini, memiliki Galeri Islam yang menyajikan sejarah Islami, mulai dari kisah-kisah nabi sampai sejarah agama Islam.

Galeri Islam Al Azhom yang berada di dalam kawasan Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang dapat menjadi salah satu pilihan lokasi ngabuburit bagi warga Tangerang dan sekitarnya menunggu waktu berbuka puasa.

[Baca Juga: Mengintip Masjid Peninggalan Pangeran Jayakarta di Dekat Jatinegara]

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Azhom Sachrudin mengatakan galeri Islam Al Azhom adalah salah satu destinasi wisata rohani yang disediakan Pemerintah Kota Tangerang untuk masyarakat.

Ngabuburit Berfaedah di Galeri Islam Al-Azhom Kota Tangerang

Selain itu, di Galeri Islami juga menyediakan Alquran Braile bagi penyandang disabilitas. Pengunjung disuguhkan berbagai fasilitas menarik. Salah satu pengunjung Zainudin, mengatakan, selain ngabuburit, kedatangannya juga untuk wisata Islami sekaligus mengedukasi anak-anak khususnya tentang sejarah Islam.

"Bagus tempatnya, terus bisa menambah wawasan tentang sejarah Islam, selain itu kita juga bisa menikmati kubah Masjid Al Azhom yang megah," ujar Zainudin seperti dilansir dari tangerangkota.go.id (14/5/2019).

[Baca Juga: Mengulas Perkembangan Masjid Bersejarah di Kawasan Tebet]

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Azhom Sachrudin mengatakan, galeri Islam Al Azhom menyajikan mengenai sejarah panjang masuknya Islam ke Tangerang dari setiap generasi. Ada juga mengenai sumber pengetahuan Islam lainnya, seperti buku - buku islami dan keterangan lainnya terkait sejarah Islam.

"Galeri Islam menjadi spot yang banyak dicari dan selalu ramai setiap harinya. Bukan hanya untuk pelajar, tetapi juga keluarga datang ke sini," kata Sachrudin.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.