Ngabuburit Berfaedah di Galeri Islam Al-Azhom Kota Tangerang

Pendidikan

Ngabuburit Berfaedah di Galeri Islam Al-Azhom Kota Tangerang

Di bulan Ramadan, umat Muslim banyak mengisi waktu untuk beribadah dan mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa. Di bulan penuh berkah ini, salah satu destinasi menarik di Kota Tangerang adalah Masjid Al Azhom. Masjid yang berada di kawasan pusat pemerintahan ini, memiliki Galeri Islam yang menyajikan sejarah Islami, mulai dari kisah-kisah nabi sampai sejarah agama Islam.

Galeri Islam Al Azhom yang berada di dalam kawasan Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang dapat menjadi salah satu pilihan lokasi ngabuburit bagi warga Tangerang dan sekitarnya menunggu waktu berbuka puasa.

[Baca Juga: Mengintip Masjid Peninggalan Pangeran Jayakarta di Dekat Jatinegara]

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Azhom Sachrudin mengatakan galeri Islam Al Azhom adalah salah satu destinasi wisata rohani yang disediakan Pemerintah Kota Tangerang untuk masyarakat.

Ngabuburit Berfaedah di Galeri Islam Al-Azhom Kota Tangerang

Selain itu, di Galeri Islami juga menyediakan Alquran Braile bagi penyandang disabilitas. Pengunjung disuguhkan berbagai fasilitas menarik. Salah satu pengunjung Zainudin, mengatakan, selain ngabuburit, kedatangannya juga untuk wisata Islami sekaligus mengedukasi anak-anak khususnya tentang sejarah Islam.

"Bagus tempatnya, terus bisa menambah wawasan tentang sejarah Islam, selain itu kita juga bisa menikmati kubah Masjid Al Azhom yang megah," ujar Zainudin seperti dilansir dari tangerangkota.go.id (14/5/2019).

[Baca Juga: Mengulas Perkembangan Masjid Bersejarah di Kawasan Tebet]

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Azhom Sachrudin mengatakan, galeri Islam Al Azhom menyajikan mengenai sejarah panjang masuknya Islam ke Tangerang dari setiap generasi. Ada juga mengenai sumber pengetahuan Islam lainnya, seperti buku - buku islami dan keterangan lainnya terkait sejarah Islam.

"Galeri Islam menjadi spot yang banyak dicari dan selalu ramai setiap harinya. Bukan hanya untuk pelajar, tetapi juga keluarga datang ke sini," kata Sachrudin.


Read More

Artikel Lainnya

Kolaborasi dengan Free Fire, Maybelline Luncurkan Lip Cream Edisi Khusu s.jpg

Kecantikan dan Fashion

Kolaborasi dengan Free Fire, Maybelline Luncurkan Lip Cream Edisi Khusus

27 September 2022, 16:37

Maybelline baru-baru ini meluncurkan lipcream Superstay Matte Ink dengan delapan shade warna yang terinspirasi dari empat karakter perempuan di mobile game Free Fire.

Biasakan Transportasi Ramah Lingkungan, Kota Bogor Hadirkan Sepeda Listri k.jpg

Berita Kawasan

Biasakan Transportasi Ramah Lingkungan, Kota Bogor Hadirkan Sepeda Listrik

27 September 2022, 14:34

Kota Bogor disebut sebagai kota pertama di Indonesia yang berkolaborasi dengan Beam dalam menghadirkan sepeda listrik yang bisa disewa masyarakatnya.

Bertempat di PIM 3, JFW 2023 Digelar Secara Offlin e.jpg

Kecantikan dan Fashion

Bertempat di PIM 3, JFW 2023 Digelar Secara Offline

27 September 2022, 11:32

Jakarta Fashion Week diumumkan kembali digelar tahun ini dengan acara yang digelar secara luring di venue yang berlokasi di Pondok Indah Mall 3.

Healing di Alam Surabaya, Romokalisari Adventure Land Dibuka untuk Publik.jpg

Hobi dan Hiburan

Healing di Alam Surabaya, Romokalisari Adventure Land Dibuka

26 September 2022, 18:15

Pada akhir pekan kemarin, Wali Kota Surabaya secara resmi meluncurkan wisata alam baru yang menggabungkan sejumlah wahana seru.


Comments


Please Login to leave a comment.