Ngabuburit Berfaedah di Galeri Islam Al-Azhom Kota Tangerang

Pendidikan

Ngabuburit Berfaedah di Galeri Islam Al-Azhom Kota Tangerang

Di bulan Ramadan, umat Muslim banyak mengisi waktu untuk beribadah dan mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa. Di bulan penuh berkah ini, salah satu destinasi menarik di Kota Tangerang adalah Masjid Al Azhom. Masjid yang berada di kawasan pusat pemerintahan ini, memiliki Galeri Islam yang menyajikan sejarah Islami, mulai dari kisah-kisah nabi sampai sejarah agama Islam.

Galeri Islam Al Azhom yang berada di dalam kawasan Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang dapat menjadi salah satu pilihan lokasi ngabuburit bagi warga Tangerang dan sekitarnya menunggu waktu berbuka puasa.

[Baca Juga: Mengintip Masjid Peninggalan Pangeran Jayakarta di Dekat Jatinegara]

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Azhom Sachrudin mengatakan galeri Islam Al Azhom adalah salah satu destinasi wisata rohani yang disediakan Pemerintah Kota Tangerang untuk masyarakat.

Ngabuburit Berfaedah di Galeri Islam Al-Azhom Kota Tangerang

Selain itu, di Galeri Islami juga menyediakan Alquran Braile bagi penyandang disabilitas. Pengunjung disuguhkan berbagai fasilitas menarik. Salah satu pengunjung Zainudin, mengatakan, selain ngabuburit, kedatangannya juga untuk wisata Islami sekaligus mengedukasi anak-anak khususnya tentang sejarah Islam.

"Bagus tempatnya, terus bisa menambah wawasan tentang sejarah Islam, selain itu kita juga bisa menikmati kubah Masjid Al Azhom yang megah," ujar Zainudin seperti dilansir dari tangerangkota.go.id (14/5/2019).

[Baca Juga: Mengulas Perkembangan Masjid Bersejarah di Kawasan Tebet]

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Azhom Sachrudin mengatakan, galeri Islam Al Azhom menyajikan mengenai sejarah panjang masuknya Islam ke Tangerang dari setiap generasi. Ada juga mengenai sumber pengetahuan Islam lainnya, seperti buku - buku islami dan keterangan lainnya terkait sejarah Islam.

"Galeri Islam menjadi spot yang banyak dicari dan selalu ramai setiap harinya. Bukan hanya untuk pelajar, tetapi juga keluarga datang ke sini," kata Sachrudin.


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.