Ngabuburit Sambil Olahraga di Taman Waduk Pluit

Berita Kawasan

Ngabuburit Sambil Olahraga di Taman Waduk Pluit

Menjelang sore hari, Taman Waduk Pluit di wilayah Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara dipenuhi warga yang ingin menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit. Di dalam areal taman itu, warga menghabiskan waktu dengan bercengkrama dan menikmati fasilitas yang ada.

Meskipun sedang berpuasa, ada juga warga yang tetap menjalankan rutinitas olahraga dengan menggunakan fasilitas di Taman Waduk Pluit. Sebagian menggunakan alat, sebagian hanya joging atau berjalan keliling taman. Sore hari menjelang waktu berbuka puasa, menurut para pakar, memang menjadi waktu yang tepat untuk berolahraga.

Ngabuburit Sambil Olahraga di Taman Waduk Pluit

Seperti dilansir dari pantauan beritajakarta.com (13/5/2019), Waduk Pluit mulai marak didatangi warga mulai dari orang tua, anak-anak dan remaja pada pukul 16.00. Beberapa dari warga memilih menunggu waktu berbuka puasa dengan bermain futsal dan duduk santai sambil mengobrol di atas rumput.

Sebagian dari mereka ada yang menemani anak-anaknya bermain layang-layang di bantaran waduk. Sisanya ada yang menikmati fasilitas fitnes dan bersepeda di areal waduk.

[Baca Juga: Asyiknya Ngabuburit di Taman Arsa Pulau Untung Jawa]

Kurniasih (31), warga RT 03/06, Pluit mengaku sengaja datang ke Taman Waduk Pluit bersama suami dan dua anaknya untuk menunggu waktu berbuka puasa. Taman ini dipilih sebagai tempat ngabuburit karena teduh, bersih dan menyediakan banyak fasilitas. "Makanya sembari menunggu buka puasa, kita iseng-iseng main ke taman ini," kata Kurniasih.

Bagus Wahyudi (18) warga Pademangan mengatakan hal serupa. Menurutnya Taman Waduk Pluit cocok dijadikan tempat ngabuburit. Karena selain ramai dikunjungi banyak orang, taman ini terbilang bersih dan terawat jika dibandingkan taman-taman lainnya. "Tamannya bagus dan teduh karena banyak pohon. Pemandangan waduk buat orang makin tertarik datang ke sini," ujar Bagus.

[Baca Juga: Menu Hemat Pas Untuk Bukber di Gerai Baru Bakmitopia]

Berawal dari kawasan kumuh, wilayah sekitar Waduk Pluit akhirnya berhasil disulap menjadi Ruang Terbuka Hijau yang kerap dimanfaatkan warga DKI Jakarta untuk berolahraga dan berpiknik. Taman Waduk Pluit memiliki beragam fasilitas publik yang dapat digunakan tanpa dipungut biaya.

Hembusan angin dari arah Waduk Pluit pun saat ini menjadi hawa segar bagi orang-orang yang ngabuburit, menungu waktu berbuka puasa. Rindangnya pohon di area yang berjarak 2 kilometer dari Emporium Pluit Mall ini juga semakin menambah nyaman para pengunjung yang membawa keluarga sampai membuat mereka betah beraktivitas berjam-jam, mulai dari olahraga atau hanya duduk bercengkerama dengan orang yang dikasihi.


Read More

Artikel Lainnya

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unai r.jpg

Kesehatan

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unair

27 June 2022, 16:46

Saat ini pemerintah mengungkapkan bahwa kasus COVID-19 jenis Omicron varian BA.4 dan BA.5 telah menginfeksi ratusan orang di Tanah Air dan situasi ini mendorong epidemiolog dari Unair angkat suara.

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda.jpg

Berita Kawasan

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda

27 June 2022, 14:43

Demi terhindar dari potensi terjadinya kejahatan klitih, Yogyakarta secara resmi memberlakukan kebijakan aturan jam malam.

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang.jpg

Berita Kawasan

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang

27 June 2022, 10:44

Pada akhir pekan lalu, para anggota Banksasuci Foundation memutuskan turun ke lapangan demi mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga Alun-Alun Tangerang dari sampah.

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.


Comments


Please Login to leave a comment.