Nikmati Konseling Gratis di Jasa Konsuling Puspaga Depok

Kesehatan

Nikmati Konseling Gratis di Jasa Konseling Puspaga Depok

Kesehatan jiwa yang baik ditandai dengan kondisi batin yang selalu tenang dan damai. Bila jiwa sehat, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas sehari-hari dengan lancar. Berbeda halnya, bila Anda mengalami gangguan kesehatan jiwa. Kondisi batin Anda menjadi tidak tenang dan ini akan mengganggu kemampuan beraktivitas yang biasa dilakukan sehingga hasilnya pun tidak pada tahap yang maksimal. Orang yang mengalami gangguan kesehatan jiwa juga seringkali tidak dapat mengendalikan emosi yang akhirnya bisa mengarah ke perilaku yang mengganggu lingkungan di sekitarnya.

Nikmati Konseling Gratis di Jasa Konseling Puspaga Depok

Hal ini tentu saja tidak bisa dibiarkan, kesehatan jiwa perlu ditangani ke ahlinya seperti seorang psikolog atau psikiater. Para medis kesehatan jiwa ini akan memberikan solusi dari masalah yang Anda alami. Untuk mendapatkan layanan konseling tersebut Anda memerlukan biaya untuk konseling ke psikolog atau psikiater. Namun bagi warga Depok, Anda bisa ikut konseling gratis yang diadakan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) melalui Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Harmoni.

[Baca Juga: Mari Ubah Stigma Negatif Terhadap Layanan Kesehatan Jiwa]

Melansir laman depok.go.id (21/08/2019), Puspaga Harmoni membuka layanan konseling untuk warga yang membutuhkan jasa konseling seperti penanganan dan pengasuhan anak atau remaja, menghadapi anak kesulitan belajar atau mogok sekolah, hingga komunikasi dengan pasangan suami istri.

Kepala DPAPMK Kota Depok Nessi Annisa Handari mengatakan, layanan konseling ini merupakan salah satu upaya menguatkan program Ketahanan Keluarga di Depok. Tentunya dengan membantu keluarga mengatasi semua permasalahan yang mereka hadapi. “Warga bisa berkonsultasi masalah penanganan anak yang kecanduan games atau terpapar pornografi, mengatasi sedih berkepanjangan, dan berbagai permasalahan sehari-hari,” kata Nessi.

[Baca Juga: Mengenal Skizofrenia sebagai Gangguan Kesehatan Jiwa]

Untuk bisa menikmati layanan konseling gratis, masyarakat bisa langsung membuat janji terlebih dahulu di nomor telepon 081394458266. Untuk jam pelayanan buka setiap hari di jam kerja. “Layanan ini tidak dipungut biaya. Jadi silakan menghubungi hotline kami setiap hari dan jam kerja. Namun, buat perjanjian terlebih dahulu supaya tidak terlalu lama menunggu jika ada klien yang sedang konsultasi,” tandasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Konsumen Bisa Jadi Lebih Bijak, WWF Getol Gaungkan BeliYangBaik

Berita Kawasan

Konsumen Bisa Jadi Lebih Bijak, WWF Getol Gaungkan #BeliYangBaik

29 February 2020, 09:00

WWF Indonesia mengajak masyarakat Indonesia untuk bisa lebih bijak menjadi konsumen demi lingkungan yang lestari.

Kontrak IPCM dan Nusantara Regas Tunjang Pendapatan Perseroan

Bisnis

Kontrak IPCM dan Nusantara Regas Tunjang Pendapatan Perseroan

28 February 2020, 21:00

Kontrak kerjasama IPCM dan Nusantara Regas tunjang pendapatan sektor pasar Terminal Khusus hingga 200 persen.

Ulasan Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2, Dibuat Lebih Mencekam

Berita Kawasan

Ulasan Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2, Dibuat Lebih Mencekam

28 February 2020, 20:00

Sutradara Timo Tjahjanto kembali membawa tokoh Alfie ke jeratan teror supranatural dalam Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2.

Museum Internasional Sejarah Nabi Peradaban Islam Segera Didirikan

Berita Kawasan

Museum Internasional Sejarah Nabi & Peradaban Islam Segera Didirikan

28 February 2020, 19:00

Ibu Kota akan segera memiliki lokasi wisata religi baru di wilayah utara dengan proyek pembangunan Museum Internasional Sejarah Nabi dan Peradaban Islam.


Comments


Please Login to leave a comment.