Nikmati Kopi Gratis dari Berbagai Kedai Kopi di Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Nikmati Kopi Gratis dari Berbagai Kedai Kopi di Jakarta

Saat ini, Indonesia termasuk ke dalam negara penghasil kopi terbesar di dunia, serta satu-satunya negara yang seluruh daerahnya dapat ditumbuhi kopi. Dikutip dari akun Instagram Indonesia Coffee Events @idcoffeeevents (20/2/2019), dunia kopi spesialti sudah tumbuh dengan berbagai inovasi dan menjadikan kopi spesialti tidak hanya tentang produk, tetapi juga membangun interaksi antar manusia di dalamnya. Kopi spesialti adalah sebutan untuk biji kopi yang memiliki kualitas terbaik yang diproses dengan ketentuan khusus.

Bagi Barista Guild Indonesia dan Specialty Coffee Association of Indonesia, semua pemangku kepentingan di dunia kopi cenderung membuka komunikasi dengan siapa pun, seperti petani dapat berkomunikasi langsung dengan barista, roaster dapat bertukar pikiran dengan penikmat kopi dan yang paling menarik menciptakan interaksi antar penikmat kopi di sebuah kedai.

[Baca Juga: Kafe Cantik dengan Kopi Ciamik dekat Universitas Tarumanagara]

Semua hal tersebut membuka kemungkinan untuk sebuah kolaborasi baru dengan semangat membuat dunia kopi spesialti lebih inklusif. Oleh karena itu, Barista Guild Indonesia dengan Specialty Coffee Association of Indonesia kembali menggelar Indonesia Coffee Events, sebuah kompetisi kopi nasional yang menjadi kompetisi terbesar di Indonesia dengan mengangkat tema “Coffee Connects People”.

Barista Guild Indonesia selaku penyelenggara acara bekerjasama dengan BRI menggelar kompetisi kopi nasional terbesar ini yang sudah berlangsung di Bandung, Makassar, dan akan berlangsung di Jakarta tanggal 22-24 Februari 2019.

Kompetisi yang digelar terbagi menjadi empat cabang, yaitu Indonesia Brewers Cup, Indonesia Barista Championship, Indonesia Latte Art Championship dan Indonesia Cup Taster Championship. Masing-masing cabang menuntut keahlian yang berbeda-beda dari para pesertanya. Kompetisi tahun ini di ikuti 96 kompetitor dari hasil eliminasi yang telah berlangsung di Bandung dan Makassar.

[Baca Juga: Kenali Manfaat dan Risiko Mengonsumsi Kopi Hijau]

Menariknya, bagi Anda penikmat kopi, Anda bisa berkeliling menikmati kopi dari berbagai kedai kopi Ibu Kota Jakarta. Anda tidak perlu repot untuk berkunjung ke lokasi-lokasi kedai dengan jarak yang jauh karena Anda bisa datang ke Jakarta Coffee Village 2019 yang diselenggarakan bersamaan dengan Indonesia Coffee Events di Kuningan City, Jakarta Selatan.

Jakarta Coffee Village adalah sebuah mini coffee exhibition yang juga sudah diadakan dari tahun 2017 yang akan diikuti puluhan coffee shop dan berbagai pebisnis di industri kopi.

Meskipun kompetisi ICE dan Jakarta Coffee Village digelar di lokasi yang sama, namun kedua acara ini bertempat di lantai yang berbeda. Bagi Anda yang ingin menikmati kopi gratis dari bazar kopi di Jakarta Coffee Village 2019, Anda bisa datang ke lantai GF Kuningan City, sedangkan acara kompetisi berlangsung di lantai 3 sebagaimana tertera di website resmi Indonesia Coffee Events indonesiacoffeeevents.com (20/2/2019).

Acara yang digelar selama tiga hari berturut-turut ini akan menghadirkan kedai-kedai kopi dan roastery ibukota yang siaga menyajikan kopi gratis bagi para pengunjung. Bagi Anda pecinta kopi, acara ini tentu sayang untuk dilewatkan.


Read More

Artikel Lainnya

UM UndipOK3.jpg

Pendidikan

Tak Lolos SBMPTN 2021? UNDIP Buka Jalur Mandiri Hingga 17 Juni 2021

16 June 2021, 18:06

Ujian Mandiri (UM) UNDIP akan dilaksanakan dengan menggunakan dua macam tes sekaligus, yaitu ujian online dan unggahan portofolio.

pengaruh-media-untuk-anak.jpg

Pendidikan

Perkembangan Anak Akan Terhambat Karena Informasi Tak Seusai Usia

16 June 2021, 16:04

Hal itu mengemuka dalam webinar Eksploitasi Anak Di Media yang dilaksanakan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Medan Area (Fisipol UMA).

jalur-mandiri-unimed.jpg

Pendidikan

Unimed Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur Mandiri

16 June 2021, 15:35

Seleksi Jalur Mandiri merupakan seleksi yang dilakukan oleh PTN secara mandiri berdasarkan hasil ujian tertulis berbasis komputer (CBT) dan penilaian portofolio.

3 Pilar Datangi Kantor di Glodok yang T etap Beroperasi Setelah Pegawainya Positif COVID-19.jpg

Berita Kawasan

3 Pilar Datangi Kantor di Glodok yang Tetap Beroperasi Setelah Pegawainya Positif COVID-19

16 June 2021, 15:03

Unsur tiga pilar di Kelurahan Glodok mendatangi kantor di wilayahnya yang nekat beroperasi setelah empat pegawainya positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.